Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Pemain Bola Terkaya Dunia 2022 Versi Fosbes

Musim dingin ini memanas berkat apa yang mungkin menjadi Piala Dunia paling menarik dalam sejarah. Piala Dunia FIFA 2022 akan berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember di negara Timur Tengah Qatar tahun ini, menghadirkan tim dan pemain nasional terbaik untuk ditonton dunia. Dari legenda seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi hingga bintang muda seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland, mereka tidak hanya mengesankan di lapangan, tetapi juga di bank. Ini adalah pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi untuk musim 2022-23, berkat gaji mereka yang tinggi, kesepakatan manis dengan merek raksasa seperti Nike dan Adidas, dan bisnis yang lainnya. Berikut adalah daftar 10 Pemain Bola Terkaya Dunia 2022 Versi Fosbes :

1. Kylian Mbappe – US$128 juta

Tidak hanya mengungguli Ronaldo dan Messi, bintang Paris Saint-Germain asal Prancis itu juga mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang mencetak lebih dari US$100 juta dalam satu tahun. Seiring dengan pendapatan kotor mingguan hampir US$1,7 juta, per Capology, Mbappe juga menghasilkan banyak uang dari Nike dan sebagai duta besar untuk pembuat jam tangan mewah Hublot dengan US$1 juta per tahun, lapor Inside Report. Musim panas ini ia meluncurkan perusahaan produksi bernama Zebra Valley, yang berfokus pada olahraga, musik, seni, teknologi, game, produk konsumen, dan budaya anak muda, melalui The Hollywood Reporter. Dia memiliki rumah mewah senilai US$9,5 juta di Neuilly-sur-Seine, menurut The 4th Official, area selebriti mewah di Paris, dan mengendarai berbagai mobil mewah seperti Mercedes-Benz V-Class dan Ferrari.

2. Lionel Messi – US$120 juta

Sama seperti sesama anggota klubnya Neymar, Messi juga mengumpulkan US$35 juta per tahun setelah pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain tahun lalu, menurut Insider. Tetapi hampir setengah dari pendapatan ikon Argentina itu berasal dari luar lapangan. Terlepas dari kesepakatan seumur hidup terbesarnya dengan Adidas di mana ia menghasilkan US$25 juta per tahun, menurut Insider, penghasilan besar lainnya berasal dari dukungan Pepsi dan Budweiser. 

Dia juga dilaporkan menjadi pengusaha hotel pada tahun 2017, sebagai pemilik jaringan hotel Mim, serta bos mode Messi Store.Untuk moda transportasinya yang mewah, ia mengalahkan saingannya Ronaldo dengan kapal pesiar senilai US$14 juta, per Tennis Tonic, dan koleksi mobilnya yang bernilai US$50 juta termasuk mobil termahal di dunia – Ferrari 335 Sport Spider Scaglietti 1957, dikabarkan bernilai kira-kira US$37 juta antara lain tiga Audi, Maserati Gran Turismo MC Stradale dan Mercedes-Benz SLS AMG.

3. Cristiano Ronaldo – US$100 juta

Sejak pindah kembali ke Manchester United pada tahun 2021, Ronaldo telah memegang posisi No 1 di Liga Premier dengan gaji pokok sekitar US $ 575.000 per minggu, menurut Sportrac. Pahlawan pendapatan Portugal di luar lapangan bahkan lebih tinggi daripada di lapangan – sekitar US$60 juta tahun ini, berkat kontrak seumur hidup senilai US$1 miliar dengan Nike serta dukungan dengan Herbalife, Tag Heuer dan Clear, per Insider. Dia juga menguasai dunia bisnis, menyebarkan kerajaannya termasuk jaringan hotel Pestana CR7, merek fashion CR7, restoran Zela, CR7 Crunch Fitness, penyewaan jet pribadi dan klinik rambut, menurut Go Trading Asia.

Dan, tidak mengejutkan siapa pun, dia juga hidup seperti raja, memiliki delapan rumah bernilai jutaan dolar di lokasi dari Lisbon, Madrid, dan Turin di Eropa, hingga Manhattan, AS. Dia juga memiliki koleksi mobil Bugatti Centodieci, Bugatti Chiron, Bugatti Veyron, Rolls-Royce Phantom, Rolls-Royce Cullinan dan Lamborghini Aventador LP 700-4 senilai US$24 juta, di atas Ferrari dan Audinya, menurut Insider. Last but not least, ia memiliki kapal pesiar senilai US $ 7,2 juta dan dua jet pribadi, menurut berbagai laporan.

4. Neymar – US$87 juta

Neymar membuat sejarah dengan transfer termahal yang pernah ada dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan biaya astronomi sebesar US$263 juta pada tahun 2017, menurut Forbes. Dengan kontrak barunya yang berlangsung hingga 2025, ia dilaporkan menghasilkan sekitar US$36 juta per tahun, per Football Transfers. 

Selain itu, ia menghasilkan banyak uang di luar lapangan, hingga US$40 juta per tahun, dari Nike, Puma, Gillette dan Red Bull, menurut Goal, untuk menyebutkan beberapa saja. Superstar Brasil itu juga memiliki tiga rumah mewah di Paris, Beverly Hills dan Brasil, sebuah kapal pesiar, jet pribadi, dan selusin supercar senilai lebih dari US$10 juta, seperti Lamborghini Veneno, Aston Martin Vulcan, Maserati Mc12, Ferrari 458 Italia, dan Audi R8 Spyder. V10 Plus, menurut berbagai laporan.

5. Mohamed Salah – US$53 juta

Salah, kekasih Liverpool, baru saja memperbarui kontraknya dengan klub seharga US$60 juta selama tiga tahun, menurut CBS Sports, meningkat dari kontrak lima tahun terakhirnya sebesar US$44,5 juta sejak 2017 sebagai pemain dengan bayaran tertinggi klub, menurut Egypt Today. Dia mengantongi US$2,5 juta setiap tahun dari 10 tahun kontraknya dengan Adidas, mulai tahun 2020. Belum lagi, dia membawa pulang jutaan dolar dari merek lain seperti Pepsi, Vodafone, Uber dan Oppo, melalui Total Sportal. Tahun lalu, dia juga mencoba bisnis real estate dengan meluncurkan dua perusahaan di Inggris, menurut Egypt Independent.

6. Erling Haaland – US$39 juta

Haaland Norwegia, hanya 22, adalah pemain termahal di Liga Premier saat ini. Setelah bergabung dengan Manchester City dari Borussia Dortmund musim panas ini, ia dilaporkan menghasilkan sekitar US$1 juta per minggu, meskipun gaji pokoknya adalah US$419.000 per minggu, menurut media Inggris. Forbes memperkirakan bahwa pendapatan endorsement-nya sekitar US$4 juta per tahun dari merek-merek besar seperti Nike, Hyperice, Samsung dan Viaplay, bahkan memprediksi akan segera meningkat empat kali lipat.

7. Robert Lewandowski – US$35 juta

Salah satu striker terbaik dunia, Lewandowski, kebanggaan Polandia pindah dari Bayern Munich ke Barcelona dengan kesepakatan hampir US$50 juta tahun ini, Football Espana melaporkan. Dia juga memiliki banyak kesepakatan dengan Nike, Huawei, Head & Shoulders dan merek air vitamin Oshee, menurut media Inggris.

Mirip dengan Iniesta, Lewandowski juga seorang pengusaha. Mereknya RL9 (temukan inisialnya?) Dimulai sebagai lini pakaian tetapi hari ini juga merupakan perusahaan game, kopi, dan makanan, menurut Marca. Seolah itu tidak membuatnya cukup sibuk, ia juga memiliki biro pemasaran dan periklanan bernama Stor9 dan sebuah restoran di Warsawa, Cafe Kafka.

8. Eden Hazard – US$31 juta

Bintang Belgia lainnya dalam daftar ini adalah Eden Hazard, gelandang Real Madrid. Dia termasuk di antara lima pemain dengan bayaran tertinggi di La Liga, berpenghasilan lebih dari US$600.000 per minggu, menurut AS. Hazard juga merupakan wajah Nike selain berbagai merek seperti Sina Sports China, perusahaan mainan Topps dan Lotus Bakeries, menurut Goal. Penghasilannya yang besar memungkinkan dia untuk tinggal di rumah mewah senilai US $ 11,2 juta serta mengendarai serangkaian kendaraan mewah seperti Mercedes-Benz AMG GTR, Audi R8 V10, BMW X6, Audi RS4 Avant, Aston Martin Vanquish dan Mercedes C Class, menurut media Inggris.

9. AndrĂ©s Iniesta – US$30 juta

Legenda Barcelona bermain untuk FC Barcelona selama 22 tahun sebelum bergabung dengan klub Jepang Vissel Kobe pada tahun 2018. Pada waktu yang hampir bersamaan, Iniesta menandatangani kontrak pertamanya dengan merek selain Nike – merek pakaian olahraga Jepang Asics – setelah 19 tahun mendukung merek tersebut. Swoosh, menurut Forbes. Dia juga memiliki kesepakatan yang menguntungkan dengan merek seperti Nissan dan UFX.com, menurut Sportskeeda, menghasilkan jutaan dari lapangan. Fakta menyenangkan Iniesta memiliki kilang anggur, Bodega Iniesta, yang memproduksi sekitar 1,2 juta botol per tahun, menurut The Drinks Business. Pada bulan September tahun ini, per Japan TV, ia meluncurkan merek pakaian olahraganya sendiri Capitten di Jepang, yang semakin memperluas kerajaan bisnisnya.

10. Kevin De Bruyne – US$29 juta

De Bruyne telah menjadi superstar Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Pesepakbola Belgia itu menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi kedua di Liga Inggris tahun ini dengan gaji mingguan US$450.000, kedua setelah Cristiano Ronaldo, seperti dilansir Sportrac. Selain serangkaian bonus di atas, ia juga memiliki banyak dukungan dengan orang-orang seperti Nike, EA Sports, dan Orange, menurut Sportingfree.