Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Brand Olahraga Terbaik di Dunia 2022

Tahukah Anda tentang merek olahraga terbesar di dunia? Jika tidak, maka inilah merek olahraga terkaya di dunia dalam hal pendapatan. Sektor Olahraga adalah salah satu atraksi utama di Dunia terutama untuk tujuan hiburan dan waktu luang. Orang-orang di seluruh dunia mayoritas mengikuti salah satu acara Olahraga dan menyemangati timnya.Dalam beberapa dekade terakhir, Pasar Olahraga telah berkembang pesat dan Merek Olahraga dan Perusahaan telah meraup omset lebih dari dua kali lipat seperti sekarang. 

Berbicara tentang bisnis olahraga memang lebih kompetitif dibandingkan kompetisi antar atlet. Orang-orang yang mengagumi dan mengikuti sensasi olahraganya secara otomatis memberitakan Brand yang diasosiasikan dengan bintang olahraga tersebut. Bahkan jaringan televisi berlomba-lomba menyiarkan acara olahraga tertentu. Selain itu, berbagai merek olahraga juga ikut serta dalam kompetisi ini untuk mensponsori beberapa sensasi olahraga Terkenal di Dunia olahraga. Jadi, mari kita lihat merek pakaian olahraga teratas di dunia.

Top 10 Merek Olahraga terbaik dan Terbesar di Dunia 2022 :

1. Nike ($17,3 Billion)

Perusahaan Manufaktur Olahraga terkemuka AS, Nike adalah merek olahraga terbesar di dunia. Mereka adalah pemimpin dunia dalam alas kaki atletik. Nike mendominasi hampir 20% pasar alas kaki olahraga dan menurut Forbes, bahwa Nike telah mengungguli indeks alas kaki Dow Jones Amerika Serikat sebesar 50% dalam lima tahun terakhir. Setelah didirikan pada tahun 1964, Nike awalnya dikenal sebagai Blue Ribbon Company, yang dimiliki oleh Bill Bowerman dan Phil Knight.

2. ESPN ($15 Billin)

ESPN atau Jaringan Pemrograman Hiburan dan Olahraga yang menyiarkan acara langsung dari hampir semua olahraga dan juga siaran langsung talk show olahraga, dokumenter olahraga, dan acara berita olahraga. Saluran ini tersedia di kabel dan menjangkau lebih dari 85% orang Amerika. Biaya berlangganan adalah $5,50 per bulan, yang merupakan biaya berlangganan bulanan tertinggi dari semua jaringan televisi kabel. ESPN didirikan pada tahun 1979 dan berkantor pusat di Bristol, Connecticut. ESPN berada di urutan ke-2 dalam daftar merek olahraga terbesar kami di dunia.

3. Adidas ($7.1 Billion)

Merek Favorit pribadi saya adalah Adidas yang merupakan bagian dari Adidas Group (AG), yang juga mencakup Reebok, TaylorMade, Rockport dan sebagian kecil dari Bayern Munich Football Club. Perusahaan ini didirikan oleh Adolf Dassler, setelah berpisah dengan saudaranya, yang kemudian membentuk merek Olahraga Puma lainnya. Dengan demikian persaingan antara Adidas dan Puma telah dimulai dan masih tetap ada sampai sekarang. Adidas adalah salah satu merek olahraga terbesar di dunia.

4. Sky Sports ($4,1 Billion)

Merek Inggris lainnya dalam daftar Top 10 Merek Olahraga Terkaya di Dunia. Sky Sports adalah perusahaan British Sky Broadcasting yang menyiarkan berita dari berbagai olahraga, seperti sepak bola, kriket, rugby, dart, golf, tinju, gulat, balap formula F1. Sky Sports biasanya mengenakan biaya berlangganan untuk pemirsanya. Jaringan Sky Sports adalah saluran olahraga paling menguntungkan yang menyiarkan pertandingan Liga Utama Inggris.

5. Under Armour ($3,7 Billion)

Under Armour adalah perusahaan pakaian dan aksesoris olahraga Amerika yang terkenal, yang didirikan pada tahun 1996. Mereka pertama kali menemukan kemeja pelembap kelembaban yang terbuat dari serat mikro. Pakaian ini sangat membantu para atlet dengan menjaga mereka tetap kering dan mencegah ketidaknyamanan saat mengenakan kemeja yang basah oleh keringat. Pada tahun 1999, perusahaan pakaian Under Armour mendapat tugas menjadi penjual eceran untuk dua film Warner Bros.

6. Reebok ($1,5 Billion)

Baru-baru ini, Reebok tampaknya menjalin banyak kemitraan dengan Spartan Race dan Crossfit. Namun, Reebok adalah salah satu merek olahraga yang sangat populer di seluruh dunia. Perusahaan Reebok memiliki pendapatan $ 1,5 miliar, berdiri di No. 6 dalam daftar 10 merek olahraga terkaya di dunia. Reebok didirikan pada tahun 1895 di Bolton, Inggris. Namun, waralaba Inggris berada di urutan ke-6 dalam daftar merek olahraga terbesar kami di dunia.

7. YES Network ($625 Million)

YA, Jaringan juga dikenal sebagai Yankees Entertainment and Sports Network adalah jaringan penyiaran utama New York Yankee dan Brooklyn Nets. Jaringan YES secara resmi berbasis di Manhattan. YES Network memiliki omset tahunan rata-rata $625 Juta. Iklan global adalah sumber uang utama untuk Jaringan YES. Mereka mendapatkan lebih banyak persentase uang daripada jaringan olahraga regional lainnya di dunia.

8. NESN ($510 Million)

New England Sports Network is the Full form NESN adalah saluran televisi regional di enam negara bagian New England di Amerika Serikat. NESN terutama menyiarkan pertandingan Boston Red Sox dan Boston Bruins. Mereka juga meliput berita pertandingan bola basket perguruan tinggi regional. Saluran ini diluncurkan pada tahun 1984 dan dipindahkan menjadi jaringan kabel dasar kemudian pada tahun 2001. Mereka menawarkan biaya berlangganan bulanan sebesar $3,56, yang merupakan biaya tertinggi ke-3 yang dikenakan oleh jaringan olahraga regional mana pun di Amerika Serikat.

9. MLBAM ($480 Million)

MLBAM yang berarti Major League Baseball Advanced Media adalah cabang internet dan interaktif Major League Baseball dan saat ini berbasis di New York City. MLBAM mengoperasikan situs resmi MLB. Situs ini menerbitkan berita, klasemen, statistik, dan jadwal pertandingan. Situs ini juga menawarkan siaran audio dan video langsung kepada pelanggan. Major League Baseball Advanced Media berada di urutan ke-9 dalam daftar merek olahraga terbesar kami di dunia.

10. MSG Network ($300 Million)

MSG Network telah menyiarkan acara eksklusif New York Giants sejak 2010. Saudari saluran ini, MSG Plus juga menyiarkan game NHL dengan perhatian khusus kepada New Jersey Devils dan New York Islanders. Perkiraan nilai MSG Network pada tahun 2013 meningkat sebesar $70 juta dan sekarang menjadi sekitar $300 juta. MSG Network adalah salah satu merek olahraga terbesar di dunia saat ini.