8 Petarung UFC Terkaya Sepanjang Masa 2021

afyinfo.com

Baru-baru ini, UFC telah melampaui popularitas tinju profesional, yang dikonfirmasi oleh kekayaan bersih para pejuang MMA. Jika Anda tertarik dengan Ultimate Fighting Championship, maka Anda mungkin ingin tahu siapa idola Anda yang tidak hanya menjadi salah satu yang terkuat, tetapi juga salah satu yang terkaya. Di bawah ini adalah daftar petarung MMA terkaya di tahun 2021. Materi artikel ini disiapkan oleh Tiffany Cutting, seorang jurnalis olahraga dan pengelola konten situs Slotsspot. Data diambil dari platform data bisnis Statista. Berikut adalah daftar petarung UFC terkaya pada tahun 2021, sepanjang sejarah pertarungan UFC.

8 Petarung UFC Terkaya di Dunia 2021 :

1. Conor McGregor ($110M)

afyinfo.com

Conor McGregor adalah satu-satunya petarung UFC yang kekayaan bersihnya berada di utara landmark $100 juta. Petarung Irlandia yang baru saja pensiun ini adalah satu-satunya dalam sejarah UFC yang berhasil mempertahankan dua gelar divisi berat yang berbeda pada saat yang bersamaan. McGregor telah memenangkan dua Kejuaraan Kelas Bulu UFC, termasuk yang sementara, dan Kejuaraan Ringan UFC. Salah satu KO tercepat UFC dalam sejarah melawan Jose Aldo. Petinju berusia 31 tahun itu dilaporkan menghasilkan $ 130 juta dari pertemuan tinjunya dengan juara lima kali lipat Floyd Mayweather Jr. pada tahun 2017.

“The Notorious” menarik banyak perhatian media untuk pertarungan UFC-nya dengan Khabib Nurmagomedov pada 2018. Meskipun dia tidak bisa memenangkan pertarungan, dia mengantongi sekitar $50 juta dari pertarungan tersebut. McGregor juga menghasilkan banyak uang dari kesepakatan dukungannya. Perpanjangan kontraknya dengan Reebok pada tahun 2018 memastikan pendapatan tahunan sebesar $5 juta. Antara Juni 2017 hingga Juli 2018, McGregor menghasilkan $ 14 juta yang mengejutkan. Semua ini menjadikan McGregor sebagai crème de la crème dalam daftar petarung UFC terkaya hingga saat ini. Itu juga memberinya kemewahan untuk pergi ke pensiun dini.

2. Rorion Gracie ($50M)

afyinfo.com

Rorion Gracie menempati urutan kedua dalam daftar petarung UFC terkaya yang pernah ada, meskipun secara teknis, dia bukan petarung MMA. Tetapi ia dianggap sebagai legenda MMA. Gracie adalah grandmaster jiu-jitsu Brazil, yang memegang sabuk merah bergengsi tingkat 9 dalam disiplin tersebut. Pemain Brasil itu tidak pernah bertarung dalam kompetisi secara profesional, tetapi dia adalah salah satu pendiri UFC. Rorion bekerja sebagai koreografer pertarungan di Lethal Weapon 3. Dia melatih bintang Hollywood Renne Russo untuk film tersebut dan juga bekerja dengan pemeran penggantinya.

Kembali di tahun 70-an, Rorion biasa melatih Marinir AS dalam pertempuran genggam. Dia mulai di konsulat AS di Rio de Janeiro dan pindah ke AS di tahun-tahun berikutnya. Dia juga melatih para agen CIA. Pada tahun 2010, Rorion menulis buku tentang disiplin diet untuk atlet berjudul Gracie's Diet. Di dalamnya, ia membagikan temuan pamannya tentang merancang diet optimal untuk para profesional olahraga dan kebugaran. Keterlibatan Gracie di UFC membuat kami mempertimbangkannya untuk bagian ini. Saat ini, pria berusia 68 tahun itu memiliki kekayaan bersih sebesar $50 juta. Ini seharusnya tidak mengejutkan, mengingat dia ikut mendirikan industri bernilai miliaran dolar.

3. Georges St-Pierre ($30M)

afyinfo.com

Georges St-Pierre memiliki perjalanan yang patut ditiru sebagai seorang profesional MMA yang membuatnya setara dengan nama-nama besar olahraga. Dia berhasil memenangkan 26 pertandingan dari 28 pertemuan nya. Georges St-Pierre juga telah memenangkan Kejuaraan Kelas Welter UFC dan Kejuaraan Kelas Menengah UFC selama tahun-tahun aktifnya. Dia melakukan debut UFC di UFC 46 saat dia mengalahkan Karo Parisyan. Setelah memenangkan tiga gelar kelas welter UFC, St-Pierre harus istirahat tiga tahun dari pertandingan pada tahun 2014 karena ia mengalami cedera ACL yang serius.

St-Pierre menghasilkan banyak uang selama kariernya di UFC. Pendapatan per pertarungannya sering kali dijumlahkan hingga angka enam digit. Pada tahun 2014, Joe Rogan mengungkapkan bahwa GSP menghasilkan $5 juta dari satu pertarungan sekali. St-Pierre juga menerima jumlah besar dan kuat dari sponsornya. Di bawah Armour, Coca Cola, Bacardi, Electronic Arts-beberapa nama terkenal muncul di daftar dukungannya. Hall of Famer UFC 2020 kembali ke MMA profesional pada tahun 2017 dan memenangkan Kejuaraan Kelas Menengah mengalahkan Michael Bisping di UFC 217. Dia kembali pensiun setelah itu.

4. Brock Lesnar ($28M)

afyinfo.com

Brock Lesnar memiliki karir yang beragam sebagai olahragawan. Dia saat ini adalah superstar WWE, bersaing untuk peran tekel defensif di pakaian NFL Minnesota Vikings, dan juga memiliki kesempatan untuk mengangkat sabuk Kejuaraan Kelas Berat UFC. Sebelum Lesnar melompat ke WWE, dia adalah salah satu headliner di UFC. Dia telah memenangkan 5 dari 9 pertarungan karirnya sebagai petarung UFC. Mantan anggota Garda Nasional AS itu berusaha untuk menghidupkan kembali kariernya di UFC pada tahun 2016, tetapi kepulangannya terhenti setelah ia dinyatakan positif menggunakan clomiphene.

Kekayaan bersih Lesnar saat ini mencapai $28 juta, dan sebagian besar berasal dari karir WWE-nya. Dia menandatangani kesepakatan $ 12m dengan WWE, yang berarti biaya penampilan $ 500.000 untuk setiap acara. Juara WWE tiga kali ini suka menjalani kehidupan yang mewah. Dia memiliki armada mobil mewah yang menampilkan Jaguar, Mercedes Benz, Alfa Romeo, dan Range Rover. Lesnar dan keluarganya saat ini tinggal di Maryland, Saskatchewan, Kanada. Sebelum pindah ke sana, dia menjual tanah miliknya di Minneapolis dengan potongan harga $750.000. Dia awalnya membayar $783.500 untuk itu pada tahun 2003. Kekayaan bersih Brock Lesnar 2020 adalah $28 juta, yang menjadikannya salah satu petarung UFC terkaya yang pernah ada.

5. BJ Penn ($22M)

afyinfo.com

Jay Dee “B.J.” Penn termasuk dalam kelompok elit petarung UFC yang telah memenangkan gelar UFC di dua divisi berbeda. Juga dikenal sebagai "The Prodigy", Hawaii memenangkan Kejuaraan Ringan UFC pada tahun 2008. Dengan kekayaan bersih $22 juta, BJ Penn berada di urutan kelima dalam daftar petarung UFC terkaya sepanjang masa. Empat tahun sebelumnya, Penn telah memenangkan Kejuaraan Kelas Welter UFC saat ia meraih kemenangan mengejutkan di UFC 46 melawan pemegang gelar kelas welter Matt Hughes. Penn menghasilkan $380.000 untuk kemenangan UFC 123 atas Matt Hughes. Ini adalah pencapaian karir terbesarnya sampai sekarang. Dia juga membawa lebih dari $300.000 untuk kemenangan UFC 101 atas Kenny Florian.

Pada tahun 2018, Penn, yang berasal dari Hawaii, tampil sebagai bintang tamu dalam episode musim 8 dari drama polisi populer Hawaii Five-0. Dia juga membintangi film MMA 2009 Never Surrender. Penn juga seorang penulis yang sukses. Dia menulis otobiografinya Why I Fight: The Belt is Just an Accessory bersama Dave Weintraub, yang diterbitkan pada 2010. Buku itu menempati peringkat ke-22 dalam daftar buku terlaris New York Time. Mantan juara Jiu-Jitsu Dunia adalah salah satu bintang terbesar yang pernah dihasilkan UFC. Penn berhasil mencapai 5 besar di FightersOnly! Majalah '100 Pejuang Terhebat dalam Sejarah'. Pada 2015, ia menjadi Hall of Famer UFC.

6. Anderson Silva ($18M)

afyinfo.com

Anderson Silva adalah salah satu yang terbaik di antara para pejuang UFC saat ini. Presiden UFC Dana White bahkan menyebut pemain Brasil itu sebagai petarung MMA terhebat sepanjang masa. Secara alami, ia menempati peringkat yang cukup tinggi dalam daftar petarung UFC terkaya. Anderson membuat sejarah dengan mempertahankan gelar Kejuaraan Kelas Menengah UFC selama 2.457 hari antara tahun 2006 dan 2013. Ini menghasilkan 16 kemenangan berturut-turut, yang juga merupakan rekor di semua kategori berat UFC. Penduduk asli Sao Paolo memulai perjalanan UFC-nya pada tahun 2006. Cek UFC pertamanya diuangkan sebesar $30.000, separuhnya dikaitkan dengan uang penampilan, sementara separuh lainnya adalah bonus kemenangan.

Silva naik peringkat di tahun-tahun berikutnya, dan sekarang menawarkan kontrak termahal di UFC. Ini menjamin dia pembayaran $ 750.000 tanpa bonus PPV. Anderson Silva telah didukung oleh salah satu klub sepak bola terbesar Brasil Corinthians sejak 2011. Pada tahun 2018, Silva menandatangani kemitraan dengan klub untuk membuka gym MMA di kandang klub di Itaquera. Pria berusia 45 tahun itu dinobatkan sebagai Fighter of the Year oleh Sports Illustrated pada 2008. Pada tahun yang sama, Anderson memenangkan World MMA Award dalam kategori Fighter of the Year.

7. Wanderlei Silva ($18M)

afyinfo.com

Wanderlei Silva merupakan legenda Pride daripada UFC. Konon, pemain Brasil itu akan turun sebagai salah satu kontestan turnamen yang paling berkesan. Silva memiliki karir yang sangat sukses di Pride Championships. Dia memenangkan rekor jumlah pertandingan di kompetisi Jepang, membuat rekor jumlah pertahanan gelar, KO, dan juga menikmati kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah kompetisi. Silva memiliki dua mantra UFC dalam karirnya, tetapi tidak satu pun dari itu, ia berhasil mereplikasi pencapaian Pride-nya. Tapi, dia menghasilkan cukup uang untuk menduduki peringkat tinggi dalam daftar petarung UFC terkaya.

Pemain Brasil saat ini memiliki kekayaan bersih sebesar $18 juta, yang menjadikannya ketujuh dalam daftar petarung terkaya UFC kami. Tanpa mempertimbangkan bonus PPV dan backroom, ia menghasilkan $2,5 juta dari pertarungan UFC dan Bellator. Ketika Anda menjumlahkan semua pendapatan termasuk uang sponsor, Silva mengalahkan banyak pejuang MMA terkemuka, dalam hal profil keuangan. Pada 2019, Silva mendirikan gymnya di Las Vegas.

8. Randy Couture ($17M)

afyinfo.com

Randy Couture adalah salah satu orang paling sukses dalam sejarah UFC dan juga salah satu petarung UFC terkaya sepanjang masa. Selain oktagon, Couture juga bekerja sebagai aktor. Mantan sersan Angkatan Darat AS telah memenangkan gelar UFC dalam dua kelas berat yang berbeda; sebuah prestasi yang ia bagikan hanya dengan enam petarung UFC lainnya - Conor McGregor, BJ Penn, Georges St-Pierre, Daniel Cormier, Amanda Nunes, dan Henry Cejudo. Couture menjadi UFC Hall of Fame yang dilantik pada tahun 2006 sebelum pensiun. Dia membalikkan keputusan pensiunnya kemudian dan merebut kembali gelar Kelas Berat UFC dengan mengalahkan Tom Sylvia di UFC 68.

Karya Couture yang paling terkenal sebagai aktor adalah The Expandables. Dia muncul di ketiga angsuran seri, dan dilaporkan telah menghasilkan sekitar $ 1,5 juta dari film-film itu. Selain The Expandables, Couture muncul dalam tiga episode Hawaii Five-0. Dia membintangi bersama Bruce Willis dan 50 Cent di film Setup 2011. Couture adalah satu-satunya petarung UFC yang memenangkan gelar UFC setelah mendapatkan status Hall of Fame UFC. Dia mencapai prestasi luar biasa ini ketika dia merendahkan Tim Sylvia di UFC 68 dan memenangkan sabuk kelas berat UFC.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel