7 Pemain Basket Tertinggi di Dunia Saat Ini

https://www.afyinfo.com/

Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling diminati di seluruh dunia, selain memiliki peminat yang banyak bermain bolas basket juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita karena olahraga ini membuat seluruh tubuh kita bergerak alah hasil memperlancar peredaran darah pada tubuh. Olahraga ini memiliki petualangan belaka dan adrenalin kompetisi. 

Di dunia ini juga terdapat sangat banyak pemain bola basket yang sangat berkualitas tinggi yang mana kualitas mereka dinilai melalui prestasi yang mereka menangkan dalam setiap ajang kompetisi. Namun dalam pembahasan kali ini AfyInfo akan memberikan informasi yang berbeda pasalnya kali ini kami akan membahas pemain basket tertinggi di dunia.

Berikut adalah 7 Pemain Basket Tertinggi di Dunia 2021 :

1. Gheorghe Muresan

afyinfo.com

Di posisi teratas daftar pemain NBA tertinggi adalah Gheorghe Dumitru Muresan, juga disebut Ghiță, Big Ghiță, atau hanya George, dengan tinggi 7'7", meskipun beberapa sumber juga mencatat tinggi badannya sebagai 7'8". Pria Rumania ini juga merupakan orang tertinggi yang masih hidup di negaranya, Rumania. Dia juga salah satu atlet tertinggi sepanjang masa dalam sejarah olahraga. 

Pensiunan pemain bola basket ini direkrut di NBA oleh Washington Bullets pada tahun 1993, dua tahun setelah ia memulai karir bola basketnya. Dia bermain di NBA hingga tahun 2000, dan kemudian bermain untuk Pau-Orthez (Prancis), sebelum bergabung dengan Maryland Nighthawks dari ABA, di mana dia pensiun pada tahun 2006. Dia mendapatkan gelar NBA Most Improved Player pada tahun 1996.

2. Manute Bol 

afyinfo.com

Pemain kelahiran Amerika, Manute Bol, memiliki tinggi tepat 7'6,75" menurut Guinness Book of World Records, dan secara teknis ia meleset dari posisi teratas hanya dengan 0,25 inci. Dia saat ini adalah pemain NBA tertinggi kedua dalam sejarah NBA. Namanya "Manute" secara harfiah berarti 'berkah khusus', dan dia mendapatkan nama ini karena menjadi putra seorang tetua suku Dinka.

Selama karirnya dari 1985 hingga 1996, ia bermain untuk empat tim NBA yang berbeda. Keistimewaan gaya permainannya adalah ia mengamankan lebih banyak blok daripada mencetak poin, dan menjadi satu-satunya pemain NBA yang melakukannya. Faktanya, ia menempati urutan kedua dalam hal tembakan yang diblokir per game, dan ke-15 dalam daftar blok karir.

3. Shawn Bradley

afyinfo.com

Bradley terikat dengan Yao Ming sebagai salah satu pemain NBA tertinggi saat ini. Pensiunan pemain basket dengan tinggi 7'6" ini memiliki kewarganegaraan ganda sebagai orang Amerika dan Jerman. Ia lahir dan dibesarkan di Jerman, dan karirnya membuatnya mendapatkan kewarganegaraan Amerika. Dia bermain sebagai center untuk beberapa tim paling terkenal, yaitu Philadelphia 76ers, New Jersey Nets, dan Dallas Mavericks selama karirnya dari 1993 hingga 2005. Dijuluki sebagai "The Great Mormon" dan "the Stormin' Mormon", Bradley mendapatkan beberapa penghargaan dan penghargaan selama karirnya yang panjang dan sukses di NBA.

4. Yao Ming

afyinfo.com

Yao Ming adalah salah satu pemain NBA tertinggi di dunia. Pensiunan pemain bola basket profesional ini juga merupakan pemain NBA tertinggi yang melakukan dunk dari China. Selama hari-hari awalnya, ia termasuk di antara pemain bola basket tertinggi di sekolah menengah di seluruh dunia. Karirnya berlangsung dari 1997 hingga 2011. Ming bermain untuk Shanghai Sharks dari 1997 hingga 2002 dan direkrut pada 2002 untuk NBA.

 Dia bermain untuk Houston Rockets hingga 2011 diikuti dengan pensiun sebelum musim NBA 2011-12. Ming membuktikan dirinya sebagai pemain bola basket terkemuka selama waktunya di lapangan dan memenangkan beberapa penghargaan. Dia adalah pemain bola basket tertinggi yang dilantik ke dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame untuk penampilannya.

5. Sim Bhullar

afyinfo.com

Diikat dengan Podkolzin dan Nevitt adalah Gursimran "Sim" Bhullar, pemain Kanada keturunan India. Bahkan, ia adalah pemain NBA pertama keturunan India dan tercatat sebagai salah satu pemain basket tertinggi NBA dengan tinggi 7'5". Karier mudanya dimulai di sekolah menengah. Dia tidak masuk dalam draft NBA 2014 dan bergabung dengan Sacramento Kings di tahun yang sama. Reno Bighorns mengakuisisinya sebagai pemain afiliasi setelah dia dibebaskan oleh tim. Pada 2015, ia menandatangani kontrak 10 hari dengan Kings lagi dan bermain selama 16,1 detik terakhir pertandingan. Saat melakukannya ia menjadi pemain keturunan India pertama yang bermain di NBA.

6. Chuck Nevitt

afyinfo.com

Pensiunan pemain bola basket Amerika Charles Goodrich "Chuck" Nevitt juga memiliki tinggi 7'5". Sepanjang karirnya sembilan tahun sejak 1983, ia memainkan posisi tengah di NBA. Nevitt tercatat sebagai salah satu pemain NBA tertinggi. Dia mewakili beberapa nama besar dan tim NBA tertua, termasuk Los Angeles Lakers, Chicago Bulls. Selama hari-harinya ia mengenakan jersey No.52. Dia bermain hanya dalam 155 pertandingan selama karirnya yang panjang, tampil selama total 826 menit, yang berarti kurang dari 18 pertandingan NBA penuh! Menariknya, dia adalah pemain bola basket tertinggi di NBA yang memenangkan Kejuaraan.

7. Pavel Podkolzin

afyinfo.com

Pada 7'5", pemain bola basket Rusia Pavel Nikolaevitch Podkolzin, yang sebelumnya bermain di NBA dan NBA Development League, berada di urutan ke-8 dalam daftar pemain NBA tertinggi pada tahun 2021.Setelah draft awalnya pada tahun 2004, Dallas Mavericks menyusunnya selama draft NBA 2005. Dia memiliki berat 305 lb pada 2018. Meskipun ukurannya luar biasa, keterampilannya yang luar biasa dalam memblokir, dan kekuatan yang luar biasa, dia dipilih terlambat. Pavel juga harus berjuang untuk masuk ke liga, dia hanya berhasil membuat enam penampilan antara 2004 dan 2005. Dia bergabung dengan Liga Super Rusia pada 2006-07 dan telah bermain di sana sejak itu, yang juga menjadikannya salah satu pemain bola basket tertua yang saat ini beraksi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel