7 Pemain Basket Terbaik Sepanjang Masa Versi FIBA

 

https://www.afyinfo.com/

Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling diminati di seluruh dunia, selain memiliki peminat yang banyak bermain bolas basket juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita karena olahraga ini membuat seluruh tubuh kita bergerak alah hasil memperlancar peredaran darah pada tubuh. Olahraga ini memiliki petualangan belaka dan adrenalin kompetisi. 

Di dunia ini juga terdapat sangat banyak pemain bola basket yang sangat berkualitas tinggi yang mana kualitas mereka dinilai melalui prestasi yang mereka menangkan dalam setiap ajang kompetisi. Nah tentunya karena memiliki prestasi yang luar biasa ajang FIBA (Federasi Bola Basket Internasional) merangkup peringkat pemain basket terbaik yang ada di seluruh dunia.

Dalam pembahasan kali ini AfyInfo akan membahas mengenai 10 Pemain Basket Terbaik Dunia Sepanjang Masa Versi FIBA (Federasi Bola Basket Internasional). Kira kira siapa saja ya pemainnya, adakah idola Anda di antara mereka. Pastikan Anda meninggalkan komentar di bawah dan beri tahu kami favorit Anda di antara para pemain tersebut.

7 Pemain Basket Terbaik Sepanjang Masa Versi FIBA (Federasi Bola Basket Internasional).

1. Michael Jordan

https://www.afyinfo.com/

Jordan yang sudah lama bergabung dengan Bulls dan berhasil meraih enam kejuaraan NBA, memenangkan enam penghargaan MVP Finals dan lima penghargaan MVP musim reguler sambil menjadi ikon global di dalam dan di luar lapangan. Kecemerlangan Jordan di kedua ujung lapangan mendefinisikan generasi bola basket dan menetapkan standar baru bagi pemain yang mengikuti jejaknya. Permainannya melampaui diatas rata rata pemain terbaik dunia.

2. LeBron James

afyinfo.com

Berdiri 6-9 dan beratnya di utara 250 pon dengan vertikal 40 inci, permainan James dibangun di atas kekuatan, tetapi kemampuan passingnya mungkin merupakan keterampilan terkuatnya. Empat kali MVP dan tiga kali juara telah menemukan kembali bagaimana seorang atlet harus dilihat, dia memiliki Lakers di tengah perburuan gelar sebagai pemain berusia 35 tahun di musim ke-17. Blok mengejar di Game 7 Final 2016 untuk membantu menyelesaikan comeback 3-1 melawan tim Warriors yang memenangkan 73 pertandingan akan selamanya merangkum keinginannya untuk menang.

3. Kareem Abdul-Jabbar

afyinfo.com

Tidak ada seorang pun dalam sejarah NBA yang bisa menandingi daftar panjang pencapaian Abdul-Jabbar. Dia memenangkan enam penghargaan MVP rekor dan 19 kali All-Star. Dia memenangkan enam kejuaraan - dengan yang pertama dan terakhir datang 17 tahun terpisah - dan diangkat ke 15 tim All-NBA, dengan 10 pilihan tim utama. Skyhooknya yang tak terbendung memungkinkan dia untuk mencetak poin lebih banyak daripada siapa pun dalam sejarah liga, dan meskipun dia tidak mencolok, tidak pernah ada orang yang lebih baik darinya.

4. Bill Russell

afyinfo.com

Pemenang terbesar dalam sejarah bola basket, Russell mengklaim 11 gelar dalam 13 tahun dengan mengubah Celtics menjadi raksasa defensif. Ketajaman dan tekad defensif Russell membuatnya menjadi pemain yang sempurna untuk Wilt Chamberlain, serta salah satu pemain dari zamannya yang tidak akan terlihat tidak pada tempatnya di generasi selanjutnya. Kualitas-kualitas itu juga membantunya mendapatkan lima penghargaan MVP dan 11 pilihan All-NBA.

5. Magic Johnson

afyinfo.com

Johnson merevolusi permainan, memasuki liga sebagai point guard tertinggi dalam sejarah liga di 6-kaki-9. Dia adalah pemenang legendaris, pengumpan yang luar biasa, sorotan instan dan triple-double yang menunggu untuk terjadi. Tanpa Johnson dan persaingannya selama berabad-abad dengan Bird dan Celtics, NBA mungkin tidak seperti sekarang ini. Johnson yang karismatik membawa "Showtime" Lakers ke sembilan Final NBA, dan mereka memenangkan lima gelar. Istirahat cepat dan umpan tanpa pandangnya melambungkan NBA dari era ketika pertandingan Final tidak disiarkan langsung ke pertandingan global seperti sekarang ini.

6. Wilt Chamberlain

afyinfo.com

Chamberlain benar-benar mendahului zamannya. Angka-angkanya - termasuk mencetak rekor NBA 100 poin dalam satu pertandingan dan rata-rata 50 poin per game untuk seluruh musim - adalah mitos. Satu-satunya alasan dia tidak mendapat peringkat lebih tinggi dalam daftar pemain terhebat sepanjang masa adalah dia memenangkan "hanya" dua kejuaraan NBA.

7. Larry Bird

afyinfo.com

Bird and Magic Johnson menghidupkan kembali NBA dan persaingan Celtics-Lakers. Bird memimpin Boston ke lima Final NBA dan tiga kejuaraan dengan perpaduan antara pukulan, passing, dan perasaannya terhadap permainan. Dia adalah MVP liga dalam tiga musim berturut-turut (1984-86), sesuatu yang hanya dicapai oleh Wilt Chamberlain dan Bill Russell. Sampai LeBron James datang, Bird dipuji sebagai penyerang kecil terbaik yang pernah ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel