10 Petinju Terkaya Dunia 2021, Floyd Mayweather Jr Menduduki Peringkat Pertama

https://www.afyinfo.com/

Olahraga tinju telah menampilkan beberapa atlet olahraga terbesar yang pernah ada. Meskipun paspor telah berkembang, satu hal yang selalu konsisten adalah cerita menarik, kepribadian, dan perkelahian hebat yang terjadi dari waktu ke waktu. Dengan karakter seperti Muhammad Ali, Sugar Ray Leonard, dan Joe Louis, olahraga ini telah menampilkan sekelompok fenomena hebat yang unggul dalam olahraga dan membuat sejarah. Dari Sugar Ray Robinson hingga Evander Holyfield.

Nah akan tetapi dalam pembahasan kali ini AfyInfo akan membahas hal yang sedikit berbeda karena kali ini AfyInfo  akan membahas mengenai petinju terkaya yang ada di dunia dan telah menuai prestasi yang sangat membanggakan, namun selain membanggakan ia juga memiliki harta dan kekayaan yang sangat luar biasa. Ingin tahu siapa saja atlet tinju terkaya dunia, berikut adalah penjelasannya.

10 Petinju Terkaya Dunia Saat Ini :

1. Floyd Mayweather ($560 million)

afyinfo.com

Floyd Mayweather Jr adalah petinju terbaik di dunia saat ini.Dia mendapatkan banyak uang royalti, sponsor, dan dukungan dari setiap pertandingannya. Mayweather telah menghasilkan sekitar 24 juta pembelian PPV dan pendapatan $ 1,67 miliar sepanjang karirnya, melampaui atraksi-atraksi PPV top seperti Mike Tyson, Evander Holyfield, Lennox Lewis, Oscar De La Hoya dan Manny Pacquiao.

Mayweather adalah salah satu petinju yang mendapat bayaran per-tayang paling menguntungkan sepanjang masa, dalam olahraga tinju. Dia menduduki puncak daftar Forbes dan Sports Illustrated dari 50 atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2012 dan 2013, dan daftar Forbes lagi di tahun 2014 dan 2015, mendaftarkannya sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

2. George Foreman ($300 Million)

afyinfo.com

George Edward Foreman adalah mantan petinju profesional Amerika yang berkompetisi antara tahun 1969 dan 1997. Dijuluki "Big George", karena dia memiliki ketinggian 6 kaki dan 3 inci. Dia adalah juara dunia kelas berat dua kali dan peraih medali emas Olimpiade. Di luar tinju, ia juga seorang penulis dan pengusaha. Diurutan ke dua dalam daftar 10 petinju terkaya dunia adalah George Foreman. Dia sekarang sudah pensiun tetapi itu tidak berarti dia tidak kaya lagi. Dia adalah petinju terkaya kedua di dunia saat ini.

3. Manny Pacquiao ($200 Million)

afyinfo.com

Berikutnya ada Emmanuel Dapidran atau yang kerap dipanggil Manny Pacquiao, dia adalah petinju profesional dan politisi Filipina yang saat ini menjabat sebagai Senator Filipina sejak 2016. Pacquiao dianggap oleh banyak sejarawan tinju sebagai salah satu petinju profesional terhebat sepanjang masa.

4. Oscar De La Hoya ($200 Million)

afyinfo.com

Oscar De La Hoya adalah mantan petinju profesional Meksiko-Amerika yang memiliki total 45 pertarungan hingga dan telah memenangkan 39 kemenangan dan 6 kekalahan. Pada tahun 2002 ia diangkat menjadi promotor tinju dan, pada 2018 ia diangkat menjadi promotor seni bela diri campuran (MMA). Sebagai seorang petinju, ia berkompetisi dari tahun 1992 hingga 2008, memenangkan beberapa gelar dunia dalam enam kelas berat, termasuk kejuaraan garis dalam tiga kelas berat. Dia diperingkatkan sebagai petinju terbaik ke-13 sepanjang masa, pound demi pound, oleh BoxRec.De La Hoya dijuluki "Anak Emas tinju" oleh media ketika ia mewakili Amerika Serikat di Musim Panas 1992.

5. Lennox Lewis ($130 Million)

afyinfo.com

Lennox Claudius Lewis adalah pensiunan petinju profesional yang berlaga dari tahun 1989 hingga 2003. Petinju 6 kaki 5 inci ini adalah juara dunia kelas berat tiga kali, juara garis dua kali, dan tetap menjadi kelas berat terakhir yang memegang gelar tak terbantahkan. 

Memegang kewarganegaraan ganda Inggris dan Kanada, Lewis mewakili Kanada sebagai seorang amatir di Olimpiade Musim Panas 1988, memenangkan medali emas di divisi kelas berat super setelah mengalahkan Riddick Bowe di final. Dan ia juga telah memenangkan beberapa gelar, kejuaraan regional, yang terdiri dari gelar kelas berat Eropa, Inggris, dan Persemakmuran.

6. Sugar Ray Leonard ($120 million)

afyinfo.com

Ray Charles Leonard paling dikenal sebagai "Gula" Ray Leonard, adalah mantan petinju profesional Amerika, pembicara motivasi, dan aktor sesekali. Sering dianggap sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa, ia berkompetisi dari 1977 hingga 1997, memenangkan gelar dunia dalam lima divisi berat; kejuaraan linier dalam tiga divisi berat, serta gelar kelas welter yang tak terbantahkan. Leonard adalah bagian dari "The Fabulous Four", sekelompok petinju yang saling bertarung sepanjang tahun 1980-an, yang terdiri dari Leonard, Roberto DurĂ¡n, Thomas Hearns, dan Marvin Hagler.

7. Vitali Klitschko ($100 million)

afyinfo.com

Vladimirovich Klitschko adalah seorang politikus Ukraina dan mantan petinju profesional. Dia saat ini menjabat sebagai Walikota Kiev dan kepala Administrasi Negara Kota Kiev, memegang kedua jabatan tersebut sejak Juni 2014. Klitschko adalah mantan pemimpin Blok Petro Poroshenko dan mantan Anggota Parlemen Ukraina. Dia menjadi aktif terlibat dalam politik Ukraina pada tahun 2005 dan menggabungkannya dengan karir tinju profesionalnya hingga pensiun dari olahraga pada tahun 2013

8. Muhammad Ali ($50 Million)

afyinfo.com

Dan diurutan berikutnya ada Muhammad Ali yang merupakan petinju profesional dan aktivis yang baru saja meninggal. Ia merupakan salah satu petinju paling terkenal dalam sejarah. Ia lahir di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Dia meninggal karena syok septik pada usia 74 tahun. Salah satu atlet paling dominan, Muhammad Ali, menghabiskan hidup yang luar biasa sebelum dia meninggalkan dunia dan menjadi inspirasi bagi jutaan orang. Bahkan para penggemarnya menyebutnya sebagai the 'Greatest', 'The People's Champion', and 'The Louisville Lip'.

9. Marvin Hagler ($45 Million)

afyinfo.com

Berikutnyan ada Marvin Hagler. Salah satu petinju terbaik ini saat ini sudah pensiun. Atlet profesional Amerika yang telah membuat namanya sangat dikenal di atas ring. Marvin Hagler memiliki tinggi 5 kaki dan 9 inci. Pemain luar biasa ini saat ini sudah berusia 62 tahun, yang mana ia juga telah berhasil memenangkan pertandingan sebanyak 62 kali. dari 67 pertandingan yang dia mainkan. Inilah sebabnya mengapa ia membuat tempatnya penting dalam sejarah tinju. Marvin Hagler adalah pemain luar biasa yang tidak hanya berbakat tetapi juga konsisten.

10. Bernard Hopkins ($40 Million)

afyinfo.com

Dan diurutan terakhir ada Bernard Hopkins. Nama lengkapnya tidak kalah dengan nama seorang pangeran yaitu Bernard Humphrey Hopkins Jr. Dengan bakat dan keterampilannya yang luar biasa, ia telah memenangkan banyak kejuaraan dan gelar dunia di kelas menengah, ringan, dan juga kelas berat. Dia adalah pemenang kejuaraan kelas menengah IBF 1994. Bernard Hopkins adalah petinju pria pertama yang secara bersamaan memegang gelar dunia oleh keempat badan sanksi tinju utama. Prestasi yang luar biasa telah membuatnya menjadi petinju terbaik di eranya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel