10 Petinju Terbaik Dunia Sepanjang Masa, No 1 Bikin 109 Lawan KO

https://www.afyinfo.com/

Olahraga tinju telah menampilkan beberapa atlet olahraga terbesar yang pernah ada. Meskipun paspor telah berkembang, satu hal yang selalu konsisten adalah cerita menarik, kepribadian, dan perkelahian hebat yang terjadi dari waktu ke waktu. Dengan karakter seperti Muhammad Ali, Sugar Ray Leonard, dan Joe Louis, olahraga ini telah menampilkan sekelompok fenomena hebat yang unggul dalam olahraga dan membuat sejarah. Dari Sugar Ray Robinson hingga Evander Holyfield.

Nah dalam pembahasan kali ini AfyInfo akan membahas mengenai petinju petinju terbaik yang ada di seluruh dunia dan telah menuai prestasi yang sangat membanggakan hingga membuat para atlet tinju ini termasuk kedalam nominasi sebagai petinju terbaik dunia sepanjang sejarah. Berikut adalah daftar 10 petinju terbaik dunia sepanjang masa.

10 Petinju Terbaik Dunia Sepanjang Masa :

1. Sugar Ray Robinson

afyinfo.com

Rekor : 175-19 (109 KO)

Berbicara tentang rekor hebat, Sugar Ray Robinson. Kami tidak perlu banyak bicara tentang pria hebat itu, rekornya sudah cukup. Dianggap oleh Muhammad Ali sebagai yang terhebat yang pernah ada dalam olahraga tinju, Sugar Ray Robinson tidak lain adalah orang yang aneh.

Dengan 91 kemenangan beruntun di level tertinggi, Sugar Ray Robinson akan selamanya turun sebagai petinju pound-for-pound terbesar. Dengan lebih dari 200 pertarungan, Robinson tidak tersingkir sekali pun. Di puncak karirnya, ia memiliki rekor 128-1. Jika jumlahnya tidak cukup gila, pada saat itu, tinju biasanya lebih dari 15 ronde, dibandingkan dengan batas 12 ronde hari ini.

2. Muhammad Ali 

afyinfo.com

Rekor : 56-5 (37 KO)

Muhammad Ali tidak hanya dianggap sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa, tetapi juga atlet terhebat yang pernah ada. Gaya tinjunya adalah salah satu yang belum pernah dilihat dunia sebelumnya dan tidak akan pernah. Dia hampir tidak pernah melindungi kepalanya menggunakan tangannya dan masih merupakan salah satu pejuang defensif terbesar sepanjang masa. Orang Amerika itu juga merupakan Peraih Medali Emas Olimpiade dan menjadi Juara Dunia Kelas Berat terbesar.

Muhammad Ali tidak terkalahkan di masa jayanya sebelum lisensi tinjunya dibatalkan karena dia menolak dinas militer untuk negaranya. Setelah 2 tahun tidak aktif, Ali kembali dan memutuskan untuk melawan Joe Frazier, yang saat itu tidak terkalahkan. Dia akhirnya kalah dalam pertarungan pertama tetapi kembali dan mengalahkannya dua kali. Kami dapat terus membuat daftar hal-hal yang dilakukan Ali sepanjang karirnya dan itu tidak akan cukup. Sebagian besar kekalahan Ali terjadi di akhir karirnya, di mana dia terlihat tidak fit. Hal ini dapat dihindari jika promosinya lebih memperhatikan dia dan kesehatannya.

3. Floyd Mayweather Jr.

afyinfo.com

Rekor : 50-0 (27 KO)

Mungkin petarung yang paling dibenci dalam daftar, Floyd Money Mayweather. Orang pertama yang menjadi miliarder melalui tinju. Mayweather telah menghadapi 50 petarung dan mengalahkan mereka semua dengan cukup nyaman. Dianggap sebagai petarung defensif terhebat yang pernah ada, Floyd Mayweather tidak pernah mengalami kerusakan besar di wajahnya. Dia selalu lapar seperti biasanya, meskipun miliaran. Dia keluar dengan pembayaran tertinggi dalam sejarah tinju melawan superstar MMA Conor McGregor. Beberapa laporan mengatakan bahwa dia menghasilkan lebih dari 300 juta dolar malam itu.

Banyak yang berpendapat bahwa dia bertarung melawan petarung di luar, atau sebelumnya, masa jayanya, tetapi itu tetap tidak mengubah fakta bahwa Mayweather memenangkan 50 pertarungannya dengan nyaman. Ia juga merupakan Juara Dunia 5 divisi. Rekornya yang mengesankan 50-0 saja layak mendapat tempat di daftar petinju terhebat sepanjang masa.

4. Manny Pacquiao

afyinfo.com

Rekor : 62-7 (39 KO) 

Manny Pacquiao adalah satu-satunya petinju aktif dalam daftar ini dan dia masih masuk dalam daftar lima petinju terhebat sepanjang masa. Warisan Manny akan selamanya tetap tak tersentuh.Entah itu tentang perjuangan ekstrim di masa-masa awal atau memegang rekor sebagai juara dunia di 8 divisi berbeda, Pac-Man akan turun sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa. Dia bertarung di era keemasan kelas welter ringan dan berhasil menjadi Juara Dunia di semua divisi yang dia lawan.

Resume petarung Philippino mungkin yang paling dihiasi dalam daftar ini dengan kemenangan atas legenda seperti Shane Mosley, Eric Morales hingga Juara Dunia modern seperti Keith Thurman. Satu-satunya penyesalannya mungkin tidak bisa menang atas Floyd Mayweather Jr. tetapi jika itu dilakukan di masa prima mereka, ceritanya mungkin berbeda. Terlepas dari itu, Manny masih membangun warisannya.

5. Mike Tyson

Mike Tyson

Rekor : 50-6 (44 KO)

Katakan apa pun yang Anda inginkan tentang Iron Mike, Anda tidak dapat menyangkal betapa ganasnya dia di masa jayanya. Tak terkalahkan sebelum dia dipenjara dan masih keluar menjatuhkan orang. Puncher yang paling ditakuti dalam sejarah tinju, Iron Mike Tyson masih memegang rekor sebagai Juara Dunia Kelas Berat termuda di usia 20 tahun, rekor yang sebelumnya dipegang oleh Muhammad Ali. Cara bertarung Mike Tyson berubah sepanjang perjalanan karirnya yang tidak memberinya hasil terbaik sepanjang waktu. Mike Tyson juga merupakan salah satu petinju kelas berat terakhir yang menjadi Juara Dunia yang tak terbantahkan.

6. Joe Louis

Joe Louis

Rekor : 66-3 (52 KO)

Di era keemasan tinju, Joe Louis adalah salah satu petinju terbaik. Dia akan menjadi yang terbesar sepanjang masa tetapi tidak ada banyak persaingan untuk Brown Bomber. Joe Louis memerintah sebagai Juara Dunia Kelas Berat selama sekitar 12 tahun dan telah membuat 25 gelar pertahanan dalam menjalankan. 3 orang yang mengalahkannya, kemudian menjadi Juara Dunia. Joe Louis masih menjadi inspirasi bagi banyak petinju modern dan akan terus begitu.

7. Sugar Ray Leonard

afyinfo.com

Rekor : 36-3 (25 KO)

Namun orang Amerika lainnya dalam daftar petinju terhebat sepanjang masa, Sugar Ray Leonard adalah petinju yang sangat serbaguna. Tidak mudah menjadi berita utama di dunia tinju selama era perdana Mike Tyson, Sugar Ray Leonard melakukan hal itu. Dia juga dianggap sebagai petinju paling menghibur sepanjang masa oleh banyak orang. Tidak banyak yang bisa Anda tulis tentang Leonard, dia memiliki salah satu tangan tercepat yang pernah ada di dunia tinju. Dia juga memenangkan gelar kelas welter dunia, kelas welter super, dan kelas menengah.

8. Roy Jones Jr.

afyinfo.com

Rekor : 66-9 (47 KO)

Secara luas dianggap sebagai petinju pound-for-pound terbesar oleh banyak orang, Roy Jones Jr. tidak diragukan lagi adalah petinju paling berbakat dan ganas di generasinya. Dia juga turun sebagai salah satu petinju paling menghibur sepanjang masa. Dia mungkin memiliki beberapa kerugian atas namanya tetapi itu juga karena dia baru berhenti bertinju 3 tahun yang lalu meskipun memulai kembali pada tahun 1989. Roy Jones Jr. juga merupakan petarung ke-2 yang pernah memenangkan gelar Dunia di divisi Kelas Berat dan Kelas Berat Ringan. .

9. Rocky Marciano

afyinfo.com

Rekor : 49-0 (43 KO)

Rocky Marciano adalah salah satu petinju kelas berat paling awal yang membuat jejaknya dalam olahraga tinju. Marciano dianggap kecil untuk kelas berat tapi anak laki-laki dia punya hati. Dia dianggap sebagai underdog di hampir semua pertarungannya. Namun dia selalu keluar sebagai pemenang. Petenis Amerika itu mengakhiri karirnya tanpa terkalahkan dan merupakan satu-satunya petinju kelas berat yang diketahui tidak pernah mengalami kekalahan. Oleh karena itu, Rocky Marciano layak mendapat tempat di daftar petinju terhebat sepanjang masa.

10. Jack Dempsey

afyinfo.com

Rekor : 53-6 (43 KO)

Jack Dempsey adalah salah satu superstar pertama Amerika dalam olahraga tinju. Langkahnya, Dempsey roll menjadi salah satu gerakan bertahan paling efisien dalam tinju. Catatan profesionalnya mungkin menjadi topik perdebatan tetapi tidak dapat disangkal kehebatan Jack Dempsey. Dia juga memegang Gelar Kelas Berat Dunia selama 7 tahun. Jack Dempsey bukan hanya salah satu petinju terhebat tetapi juga salah satu petinju yang paling diremehkan sepanjang masa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel