10 Petinju Terbaik Dunia 2021, No1 Bukan Manny Pacquiao Lagi

afyinfo.com

Sebelum kita mulai, akan lebih bijaksana untuk mengklarifikasi apa arti Pound-for-Pound atau P4P. Pada dasarnya, ada para ahli yang membuat daftar petarung terbaik berdasarkan hasil, bobot, dan faktor lain yang memengaruhi apa yang disebut skor. Dalam peringkat ini tidak ada bedanya jika Anda seorang petinju kelas berat atau kelas terbang, setiap orang memiliki peluang yang sama untuk menjadi salah satu petinju pound untuk pound terbaik.

Kami tidak dapat melihat peringkat ini seperti daftar yang realistis, karena tentu saja ketika kami akan mencocokkan petarung besar dengan petarung kecil maka hasilnya akan jelas sebelum pertarungan. Namun, daftar ini memberi kita gambaran tentang petinju pound untuk pound yang aktif saat ini. Sekarang mari kita lihat daftar TOP 10 pejuang yang terdaftar oleh ESPN. Kami telah memilih peringkat ESPN karena kami menganggapnya sebagai yang terbaik yang ada saat ini. Anda juga dapat menemukan daftar yang dibuat oleh BoXrec dan The Ring misalnya.

10 Petinju Terbaik Dunia Update 2021 :

1. Canelo Alvarez

https://www.afyinfo.com/

Canelo Alvarez mengalahkan peringkat #1 Super Middleweight dan WBA (Super) yang tak terkalahkan, Juara Majalah Ring Callum Smith dengan mudah pada 19 Desember. Canelo membuktikan mengapa dia berada di level yang lebih tinggi dari kompetisi dengan berat 160 dan 168 pound; secara bersamaan mempertahankan Posisi Nomor Satu Pound-Untuk-Pound-nya.

Dia sekarang telah menjadi juara dunia kelas berat yang sah dan berencana untuk menjadi tak terbantahkan dengan berat 168 pon sebelum naik atau turun. Ini berarti pertarungan melawan Juara IBF Caleb Plant dan Juara WBO Billy Joe Saunders, keduanya adalah juara dunia elit dan tak terkalahkan yang secara definitif membuktikan kesediaan Canelo untuk melakukan pertarungan yang sulit dan bahwa dia tidak takut akan tantangan.

Setelah satu-satunya lawannya untuk peringkat Pound-Untuk-Pound #1, Vasyl Lomachenko mengalami kekalahan lagi dari Teofimo Lopez, tidak ada keraguan sama sekali bahwa Canelo adalah #1. Satu-satunya cara ini dapat ditantang dengan legitimasi apa pun adalah dengan pemenang Joshua-Fury dan Spence-Crawford. Pemenang Lopez-Davis juga akan membuat kasus yang bagus untuk peringkat 3 Teratas.

2. Naoya Inoue 

afyinfo.com

Naoya Inoue adalah juara dunia 3-divisi serta juara 118-pon bersatu saat ini. Dia dilihat oleh banyak orang sebagai petinju kelas bantam yang paling sulit dengan rasio knockout-to-win 85% (14 pertarungan gelar dunia dari 20 total pertarungan). Inoue membuktikan dirinya ke dunia tinju di final WBSS ketika dia mengalahkan penantang lama Nonito Donaire tetapi harus melewati beberapa rintangan dalam penantang FOTY.

Inoue Ditandatangani dengan TR dan ESPN (seperti 4 petarung lain dalam daftar Pound-Untuk-Pound ini) dan menjadi headline untuk pertama kalinya di AS melawan Jason Moloney dari Australia di mana dia tidak mengecewakan menunjukkan kekuatan dahsyatnya yang menjatuhkan Moloney dengan satu tangan kanan di babak 7. Inoue berencana untuk menyatukan divisi pada tahun 2021 dan berharap untuk memulai itu dengan pertarungan melawan empat kelas dan juara WBO saat ini John Riel Casemiro pada musim semi 2021. Juara lainnya adalah juara WBC Prancis Nordine Oubaali.

3. Tyson Fury 

afyinfo.com

Tyson Fury mengejutkan dunia pada tahun 2015 ketika ia mengecewakan dan secara meyakinkan mengalahkan juara bertahan lama dan P4P Top 10 Wladimir Klitschko di kandangnya di Jerman. Setelah bertahun-tahun keluar dari ring, ia kembali pada 2018 untuk melawan juara WBC, Deontay Wilder. Fury bangkit dari dua knockdown dan mengalahkan Wilder tetapi harus puas dengan hasil imbang yang kontroversial.

Fury menandatangani kontrak dengan TR dan ESPN dengan harapan bisa mengasinkan pertandingan ulang dan membuatnya jauh lebih besar. Pada Februari 2020, Fury menjadi petinju pertama dalam sejarah yang mengakhiri dua rekor 10+ gelar. Dia melakukan apa yang tidak seorang pun berpikir dia bisa lakukan, dia maju ke depan membawa pertarungan ke Amerika dan menghentikannya. Fury membuktikan dirinya sebagai petinju kelas berat sepanjang masa dengan fleksibilitas luar biasa.

Raja Gypsy sekarang harus mengalahkan rival Inggris Anthony Joshua untuk menjadi juara 4 sabuk pertama di divisi kelas berat dan memperkuat warisannya dalam sejarah tinju kelas berat yang bergengsi. Pertarungan besar lainnya untuknya adalah dalam bentuk sesama pesaing P4P dan juara kelas penjelajah yang tak terbantahkan Oleksandr Usyk yang telah naik ke kelas berat setelah menaklukkan divisi 200 pon.

4. Terence Crawford

afyinfo.com

Crawford membersihkan divisi 140-pon dengan relatif mudah dengan tes terberat di kelas super ringan adalah Viktor Postol yang merupakan ancaman yang jauh lebih rendah daripada yang diantisipasi. Dia naik ke 147, mencari pertarungan besar dan dua setengah tahun dia belum mendapatkannya. Sebaliknya, ia telah mempertahankan tali WBO-nya dan dengan nyaman mengalahkan pesaing Top-15 yang sedikit melewati masa jayanya.

Crawford membutuhkan pertarungan besar pada tahun 2021 atau dia mungkin kehilangan sebagian besar dari apa yang bisa menjadi warisan besar olahraga. Spence vs Crawford adalah pertarungan besar yang harus dilakukan tetapi karena masalah logistik seperti perpecahan, Crawford vs Pacquiao dapat dilakukan terlebih dahulu dan melihat Bud menjadi juara bersatu yang akan dengan sempurna mengatur pertarungan tak terbantahkan dengan Spence.

5. Errol Spence

afyinfo.com

Errol Spence memiliki 2019 yang luar biasa untuk karir tinjunya dengan memimpin 2 PPV melakukan 635.000 pembelian digabungkan dan menjual 60.000 tiket selama 2 bentrokan. Dia mengalahkan Mikey Garcia yang terlalu kecil dan menyatukan divisi melawan Juara WBC Shawn Porter. Namun, pada November 2019, Errol Spence mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan yang membuat para penggemar ragu apakah ia akan bertinju lagi.

Hanya satu tahun kemudian, tanpa pertarungan pemanasan, dia kembali ke ring dengan penampilan yang sangat mengesankan melawan 10 pesaing teratas lainnya dalam diri Danny Garcia dan membuktikan mengapa dia masih menjadi yang nomor 1 dengan berat 147 pon. Spence sekarang melihat ke arah pertarungan unifikasi dengan sesama petinju P4P Crawford atau juara 9 divisi Manny Pacquiao.

6. Teofimo Lopez

afyinfo.com

Teofimo Lopez membuat kejutan besar atas P4P #2 Vasyl Lomachenko pada bulan Oktober dan menyatukan tiga sabuk dalam prosesnya dan itulah sebabnya dia masuk daftar tetapi pada peringkat yang lebih rendah karena dia tidak menyamai pencapaian Loma lainnya yang termasuk menjadi juara 3 kelas.

Dia mencoba untuk melanjutkan 'gerakan pengambilalihan' dengan pertarungan super melawan sesama pesaing P4P Gervonta Davis dalam Pertempuran PPV besar-besaran antara pejuang muda. Namun, saat ini ia harus mengurus IBF Mandatory George Kambosos yang ia harapkan akan bertinju pada musim semi 2021 di Australia.

7. Oleksandr Usyk

afyinfo.com

Oleksandr Usyk naik ke kelas berat setelah menyatukan divisi kelas penjelajah sebagai hasil dari WBSS. Dia dengan cepat memasuki peringkat pound-for-pound setelah mengalahkan juara dunia bersatu Murat Gassiev serta Latvia Contender dan saat ini #1 Cruiserweight Mairis Briedis. Dia mengambil tes nyata pertamanya di kelas berat dalam bentuk penantang veteran Dereck Chisora ​​pada tahun 2020.

Usyk mengalahkan Chisora ​​secara tipis selama 12 ronde dan menunjukkan bahwa sebagian besar keterampilan tinjunya masih ada di kelas berat tetapi lebih rentan terhadap kekuatan dan ukuran petarung yang lebih besar. Usyk sekarang wajib untuk mengalahkan penantang Pound-Untuk-Pound Anthony Joshua tetapi dapat melangkah ke samping untuk memungkinkan Joshua vs Fury dan melawan pemenang dalam Pertempuran Pound-Untuk-Pound besar-besaran.

8. Gervonta Davis

afyinfo.com

Gervonta Davis memasuki peringkat Pound-For-Pound setelah kemenangan Knockout yang menghancurkan atas juara dunia 4 divisi dan sesama pesaing P4P, Leo Santa Cruz pada bulan Oktober. Davis Menghentikan Santa Cruz di ronde keenam setelah 5 ronde dekat, ujung ke ujung dengan pukulan kiri atas brutal yang dianggap sebagai KO terbaik tahun ini.

Tank adalah juara dunia dua kelas dan Juara Dunia Kelas Bulu Super 3 kali. Dia bersaing di 130/135 dan mengincar pertarungan PPV besar dengan juara dunia Unified Teofimo Lopez, Juara WBC Devin Haney atau superstar internet Ryan Garcia.

9. Artur Beterbiev

afyinfo.com

Meskipun tidak bertarung pada tahun 2020, Artur Beterbiev Mempertahankan posisinya #9 di peringkat Pound-Untuk-Pound. Dia mendapatkan peringkat ini karena 15 pertarungan beruntunnya yang tak terkalahkan dengan semua 15 kemenangan datang dengan KO brutal termasuk pesaing terkenal seperti Callum Johnson dan Enrico Koelling. Yang paling menonjol dari kemenangan itu adalah ketika Beterbiev menyatukan gelar IBF-nya dengan Juara WBC yang tak terkalahkan Oleksandr Gvozdyk.

Beterbiev menghentikan Olympian Ukraina dalam 10 ronde setelah pertarungan yang sangat kompetitif yang sebagian besar memiliki jarak yang sangat dekat (86-85 Gvozdyk, Darshan Desai -WorldinSport). Ini adalah kinerja yang menentukan dalam karirnya dan menjadikannya sebagai LHW #1. Dia sekarang terlihat bersatu melawan Bivol dan pemenang Smith Vlassov tetapi pertama-tama harus mengalahkan wajib Adam Deines pada 30 Januari di ESPN+.

10. Jermell Charlo

afyinfo.com

Pembuka peringkat Pound-Untuk-Pound adalah Jermell Charlo, yang merupakan salah satu dari 3 petarung teratas di tahun tinju 2020 setelah memenangkan kembali mahkota kelas welter Super WBC dari Tony Harrison setelah tabrakan menarik yang membuat Charlo beradaptasi dengan pukulan keras dan sabar. di bawah asuhan Derrick James (Juga Pelatih Errol Spence).

Setelah dia memenangkan sabuknya, dia menjadi headline PPV double-header bersejarah bersama saudaranya Jermall Charlo. Charlo Menghentikan Juara Dunia Unified Jeison Rosario di ronde ke-8 dengan pukulan telak ke solar plexus yang membuat Rosario gagal mengalahkan hitungan. Charlo sebelumnya mencetak dua knockdown dan naik pada semua 3 kartu. 'Iron Man' Memasuki peringkat Pound-For-Pound setelah menunjukkan kemampuannya untuk beradaptasi dengan lawan dan situasi di depannya dan membangun keahliannya; menambahkan ukuran dan kekuatan untuk itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel