10 Petarung MMA Terkaya di Dunia 2021, McGregor Masih Yang Paling Kaya

https://afyinfo.com/

Ketegangan di atas ring sangat memberikan perseturuan yang tinggi hingga membuat orang-orang yang menonton berteriak saat petarung MMA favorit mereka menyerang musuh mereka. Apakah pertandingan ini akan menjadi tap-out menyerah atau kemenangan knock-out? Para petarung dagu yang tangguh terus menyerap pukulan dan kerumunan menjadi lebih liar dengan setiap pukulan.

Selain menarik jutaan penonton yang mencengkeram tepi kursi mereka, pertandingan MMA juga menarik jutaan dolar dalam keuntungan bayar per tayang dan sponsor perusahaan. Sebagian besar uang ini digunakan untuk kekayaan bersih para pejuang yang dibayar untuk dilihat.

Beberapa petarung seni bela diri campuran paling populer mendapatkan bayaran yang cukup tinggi untuk membuat gaji normal keluar dari ring. Nah dalam daftar kali ini AfyInfo akan membahas mengenai petarung MMA terkaya dengan penghasilan terbesar dalam setiap pertandingan.

10 Petarung MMA Terkaya di Dunia Sepanjang Masa 2021

1. Conor McGregor – $120 Juta

afyinfo.com

Lebih dari dua kali lipat kekayaan bersih pendahulunya, Conor McGregor adalah salah satu petarung MMA dengan bayaran tertinggi/terkaya di dunia. Dia telah mendapatkan KO $ 120 juta! Pejuang profesional Irlandia ini memulai atletiknya dalam olahraga seperti sepak bola dan tinju.Dia akhirnya mulai berlatih di bawah petarung dan pelatih terkenal, memenangkan pertandingan MMA pertamanya pada usia delapan belas tahun. 

Dia telah mengembangkan teknik dan gerakannya sendiri yang dia gunakan di atas ring untuk melawan dan mengalahkan lawan-lawannya. Pertarungan paling terkenal yang memberinya uang paling banyak adalah melawan juara tak terkalahkan Floyd Mayweather, memberinya ratusan juta dolar baik dalam bentuk bayar per tayang maupun dukungan dari perusahaan.

2. Rorion Gracie – $50 Juta

afyinfo.com

Kesenjangan hanya tumbuh dua puluh juta dolar lagi. Dengan kekayaan bersihnya sebesar $50 juta, Rorion Gracie adalah petarung MMA profesional yang lahir di Rio de Janeiro, Brasil. Dia terkenal karena keluarganya, Keluarga Gracie, yang mengembangkan Jiu Jitsu Brasil. Gracie ikut mendirikan Ultimate Fighting Championship (UFC) dan membantu memperkenalkan seni bela diri keluarganya ke seluruh dunia. Pada tahun 2011, ia menulis sebuah buku berjudul Gracie Diet dan dinobatkan sebagai "Instruktur Tahun Ini" pada tahun 2006. Selain karirnya, ia tinggal di California sebagai produser, pendidik, dan ayah dari sepuluh anak.

3. Georges St. Pierre – $30 Juta

afyinfo.com

Di tempat ketiga, Georges St. Pierre, pensiunan petarung profesional MMA Kanada, datang dengan $30 juta. Dia memulai minatnya pada MMA dengan mempelajarinya untuk pertahanan diri. Dia pensiun dengan gelar terbanyak sebagai juara kelas welter di UFC. Georges St. Pierre kembali ke UFC untuk melawan Michael Bisping pada 2017 dan meraih gelar kelas menengah melalui kemenangannya. St. Pierre secara resmi pensiun dari UFC pada tahun 2020, tahun yang sama ketika ia dilantik ke dalam UFC Hall of Fame dan dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Kanada.

4. Khabib Nurmagomedov – $30 Juta

afyinfo.com

Khabib Nurmagomedov adalah petarung MMA profesional Rusia dengan kekayaan bersih $30 juta, membuatnya berada di urutan keempat dalam daftar ini. Nurmagomedov memenangkan Kejuaraan Ringan UFC pada tahun 2018. Dia memiliki rekor 26 kemenangan hingga 0 kekalahan untuk UFC. Dia juga telah menetapkan rekor takedown tertinggi dalam satu pertarungan di dua puluh satu. Seorang petarung yang layak, Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelarnya melawan petarung MMA dengan bayaran tertinggi #1 kami, Conor McGregor pada tahun 2018.

5. Brock Lesnar – $28 Juta

afyinfo.com

Berada di posisi nomor 5 kami, Brock Lesnar adalah petarung dan pegulat MMA profesional Amerika dengan total kekayaan $28 juta. Dia mulai dengan gulat di seluruh sekolah menengah dan perguruan tinggi, memiliki rekor tak terkalahkan. Dia telah memenangkan total empat Kejuaraan WWE dan memenangkan gelar lainnya, termasuk memenangkan Kejuaraan Kelas Berat UFC dua kali. Brock Lesnar akhirnya mengejar sepak bola profesional dengan Minnesota Vikings tetapi dikeluarkan dari tim sebelum musim dimulai. Dia saat ini menikah di Minnesota dan memiliki banyak anak.

6. BJ Penn – $22 Juta

afyinfo.com

BJ Penn Amerika adalah pemenang non-Brasil pertama dari Kejuaraan Jiu-Jitsu Dunia dan mengungguli Ortiz dengan dua juta dolar lagi, menjadikan kekayaan bersihnya menjadi $ 22 juta. Dia adalah Juara Kelas Ringan UFC dan Juara Kelas Welter UFC, yang kedua memenangkan dua gelar dalam dua kategori berbeda. BJ Penn kemudian menjadi kelas ringan yang tak terkalahkan selama lebih dari delapan tahun. Dia berteman dengan Anderson Silva, pesaing sebelumnya dalam daftar ini. Selain berkelahi, Penn juga melatih dan menulis dua buku. Dia telah muncul di acara tv seperti Hawaii Five-0.

7. Tito Ortiz – $20 Juta

afyinfo.com

Tito Ortiz diberi julukan “Tito” oleh ayahnya. Terlahir sebagai Jacob Christopher Ortiz di California, Ortiz mulai bergulat melalui tahun-tahun sekolah dan kuliahnya setelah masa kanak-kanak yang sulit. Karirnya termasuk kekalahan dari petarung terkenal seperti Randy Couture dan Chuck Liddell. Dia mulai melatih untuk pertarungan pamungkas dan pensiun dari UFC, alih-alih berjuang untuk layanan streaming MMA yang berbeda. Dia memiliki lini peralatan dan pakaian MMA dan pusat kebugarannya sendiri di California, meningkatkan kekayaan bersihnya menjadi total $20 juta.

8. Fedor Emelianenko – $18 Juta

afyinfo.com

Setara dengan Silva, kekayaan bersih Fedor Emelianenko senilai $18 juta berasal dari kariernya yang sukses dan beragam. Dia adalah pensiunan pejuang MMA profesional dan politisi Rusia. Pada tahun 2008, Emelianenko meraih gelar Juara Dunia Kelas Berat Campuran Seni Bela Diri Pertama. Dia tak terkalahkan selama hampir 10 tahun dan mendapat julukan yang ditakuti seperti "Kaisar Terakhir" dan "Pria Paling Jahat di Planet". Meskipun dia adalah seorang pensiunan pejuang, dia adalah presiden Uni MMA Rusia dan kemudian menjadi anggota staf Dewan Kebugaran Fisik dan Olahraga Rusia pada tahun 2012.

9. Wanderlei Silva – $18 Juta

afyinfo.com

Wanderlei Silva dari Brasil telah mengumpulkan banyak gelar selama karirnya termasuk, Juara Kelas Berat Ringan IVC, Juara Kelas Menengah Grand Prix Pride 2003, dan Juara Kelas Menengah Pride. Menghasilkan total $18 juta, Silva dilatih di bawah berbagai bentuk seni bela diri, termasuk Brazilian Jiu Jitsu. Dia terkenal karena gaya bertarungnya yang agresif. Setelah pindah ke Amerika Serikat, ia membuka pusat pelatihannya sendiri di Las Vegas dan berencana untuk melanjutkan pelatihan dan pertempuran setelah beberapa waktu istirahat karena cedera fisik.

10. Randy Couture – $17 Juta

afyinfo.com

Meski sudah pensiun, Randy Couture masih terlibat dalam dunia seni bela diri campuran sebagai komentator olahraga ini. Dengan kekayaan bersihnya sebesar $17 juta, ia berhasil mencapai sepuluh besar kami dalam daftar. Dia adalah satu-satunya petarung MMA yang memegang dua gelar Ultimate Fighting Championship di dua divisi terpisah pada waktu yang sama. Randy Couture merebut kembali gelarnya sebagai Ultimate Fighting Champion kelas berat pada tahun 2007, sebuah kemenangan penting. Dia juga memiliki beberapa pengalaman akting, muncul di film Expendables dan Dancing with the Stars.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel