10 Atlet Angkat Besi Terbaik Dunia 2021

https://www.afyinfo.com/

Tidak ada olahraga di Olimpiade yang menguji kekuatan fisik seseorang lebih dari olahraga angkat besi. Selama bertahun-tahun, kita telah melihat atlet angkat besi yang hebat, prestasi kekuatan dan ketelitian yang luar biasa, dan rekor dunia dipecahkan di panggung termegah dari semuanya. Orang terkuat di dunia dalam sejarah telah menunjukkan berkali-kali bahwa pria rentan terhadap hard power. 

Sejak legenda seperti Hercules mengambil bentuk Olimpiade klasik, di mana gulat dimainkan untuk menentukan siapa orang terkuat di dunia. Kami selalu mencoba mengklasifikasikan seseorang sebagai yang terkuat. Seiring berlalunya waktu, dari permainan dataran tinggi utama hingga angkat besi Olimpiade, teknik menilai orang terkuat menjadi lebih kompleks. Saat ini mereka diklasifikasikan sebagai atlet kuat, angkat besi dan powerlifter. Berikut adalah daftar 10 orang terkuat di dunia tahun 2021.

10 Atlet Angkat Besi Terbaik Dunia 2021 Versi PABBSI :

1. Zydrunas Savickas (Birzai Lithuania)

afyinfo.com

Zydrunas Savickas berada di peringkat pertama di antara pria terkuat di dunia. Zydrunas berasal dari Birzai Lithuania dan telah memenangkan Arnold Strongman Classic tujuh kali (2003-2008, 2014) dan Arnold Strongman Classic dilihat oleh banyak orang sebagai ujian kekuatan tertinggi dan kompetisi WSM. Pada tahun 2005, ia memecahkan tiga rekor dunia di IFSA Strongman World Championships dalam perjalanannya ke Shant. Savickas mencapai angka penting pada tahun 2014: 227 kg loglift (rekor dunia), 400 kg raw squat, 410 kg deadlift, dan 286 kg bench weight.

2. Brian Shaw (Amerika Serikat)

afyinfo.com

Brian Shaw berada di urutan kedua dalam daftar pria terkuat di dunia, dan berasal dari Colorado, AS. Bill Kazmaier yang terkenal dari Shaw memiliki banyak kesamaan. Kedua pria itu menyelesaikan lima kali pria terkuat di dunia di tiga besar. Juara WSM dua kali Shaw (2011, 2013) memegang rekor deadlift 442 kg dan deadlift 510 kg dengan ban palu (dengan tali pengikat). Dia berjongkok 375kg di gym, mengompres 243kg, dan mengangkat 448kg kematian (tanpa tali).

3. Bill Kazmaier (Amerika Serikat)

afyinfo.com

Bill Kazmaier, juga dikenal sebagai Kaz, berasal dari Wisconsin, AS, dan merupakan orang pertama yang mengangkat lima batu McGlashen (sekitar 250 hingga 300 pon). Banyak yang menganggap Bill Kazmaier sebagai salah satu orang paling sulit dalam sejarah dengan niat baik. Setelah memenangkan Orang Terkuat di Dunia pada tahun 1980, 1981, dan 1982, dia sangat baik sehingga pada satu titik penyelenggara melarangnya untuk bersaing. Tidak hanya itu dianggap praktis tak terkalahkan, tetapi juga menetapkan rekor dunia untuk angkat minyak mentah total 2.425 pound, yang masih dipegang sampai sekarang. Kaz tidak diragukan lagi salah satu pemain paling dihormati yang pernah ada.

4. Mark Henry (Amerika Serikat)

afyinfo.com

Tidak hanya Mark Henry yang dinobatkan sebagai pria terkuat di panggung WWE, dia sebenarnya adalah salah satu pria terkuat di dunia. Henry berasal dari Texas, AS dan memiliki reputasi dunia sebagai orang pertama yang memenangkan Kejuaraan Kelas Berat Super Angkat Besi dan Angkat Berat AS pada saat yang bersamaan. Terlepas dari pencapaiannya yang mengesankan, Henry memiliki banyak talenta yang tidak digunakan yang belum pernah kita lihat sejak mencari karir di WWE.

5. Hafthor Bjornsson (Islandia)

afyinfo.com

Thor Bjornsson alias "The Mountain", ya Gregor Clegane Anda dari Thrones of Games. Selain bingkai layarnya, ia juga sangat populer di sirkuit angkat besi. Dia adalah Orang Kuat Eropa lima kali, Juara Klasik Arnold Strongman tiga kali, dan Juara Dunia Orang Kuat satu kali. Dia telah menjadi orang terkuat di Islandia selama hampir satu dekade. Just dan dia memasuki tahun-tahun utamanya hanya dalam 32 tahun. Hafthor benar-benar tonggak sejarah. Seperti memecahkan rekor deadlift 500kg, rekor berusia 1.000 tahun dengan 30 langkah adalah 43 1.433 log untuk lima gerakan.

1. Li Wenwen (China +87KG)

afyinfo.com

Setelah menunjukkan tempat kedua yang kuat dalam pertemuan internasional pertama Li Wenwen, Piala Dunia IWF 2019 Di Fuzhou China, pemain berusia 20 tahun itu terus melakukan hal-hal luar biasa. Dia berkompetisi di Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Dunia 2019 dan menang. Di Kejuaraan Asia, Wenwen memecahkan rekor dunia saat ini dengan merebut 147 kilogram. Kemudian, di Kejuaraan Dunia, ia hanya merebut satu kilogram di bawah rekor dunianya dan mencatatkan dua rekor baru dalam clean & jer (186 kilogram) dan totalnya (322 kilogram). Penampilannya yang mengesankan diselingi oleh fakta bahwa ia mengalahkan Tatiana Kashirina yang memiliki rekor total sepanjang masa dengan pukulan 155 kilogram dan clean & brengsek 193 kilogram dalam enam penampilannya yang pertama dari enam penampilan.

2. Mary Theisen-Lappen (Amerika +87KG)

afyinfo.com

Untuk lifter yang baru melakukannya selama tiga tahun, Mary Theisen-Lappen membuat gelombang besar di kancah Amerika. Dia telah menyentak lebih dari atlet angkat besi wanita Amerika mana pun (dari balok), beratnya 182 kilogram (400 pon), dan dianggap sebagai favorit untuk membuat rekor clean & jerk Amerika yang baru (rekor saat ini adalah 162 kilogram yang dipegang oleh Sarah Robles). Theisen-Lappen telah memenuhi syarat untuk mendapatkan tempat pertamanya di Tim USA tahun ini dan kemungkinan akan menghabiskan sebagian besar tahun 2021 untuk mendapatkan posisi kejuaraan Pan American.

3. Tamara Salazar (Ecuador +87KG)

afyinfo.com

Di usianya yang baru 22 tahun, Salazar telah naik podium di dua Kejuaraan Dunia (2018 & 2019) dan satu Pan American Games Pada 2019. Dia meraih Perunggu di semua kompetisi ini dan hanya kalah dari mantan juara Olimpiade atau kejuaraan dunia. Salazar bersaing di kelas dengan bakat gila, namun, jelas bahwa dia akan segera naik ke tantangan dan bergabung dengan mereka di puncak podium.

4. Eileen Cikamatana (Australia 81KG)

afyinfo.com

Eileen Cikamatana telah berada di kancah kompetisi internasional sejak 2016 dan menandai kedatangannya dengan finis ketiga di Youth World Championships. Pada tahun 2017, ia menempati posisi kedua di Kejuaraan Dunia Junior Di kelas berat 90 kilogram tiga kelas berat di atas kelas sebelumnya dan orang-orang masih sepi di Cikamatana. Kemudian, pada tahun 2018, ia memenangkan kompetisi internasional pertamanya, mengambil emas di Commonwealth Games. 

Sejak penampilan break-out itu, Cikamatana telah dua kali memecahkan rekor dunia clean & jerk dan mengangkat rekor menjadi 151 kilogram. Dia melakukan upaya berani pada 159 kilogram (usaha yang berani, tetapi tidak berhasil) pada tahun 2019 setelah upaya kedua gagal di 150. Dia juga telah memenangkan Grand Prix IWF 2019 (pada 87 kilogram) dan Piala Dunia 2019 dan 2020 (pada 81 kilogram). kilogram). Eileen telah menunjukkan bahwa dia berani, dan untuk itu, dia pasti seseorang yang Anda inginkan dalam radar angkat besi Anda.

5. Shacasia Johnson (Amerika 81KG)

afyinfo.com

Petenis Amerika itu telah mengumpulkan total yang luar biasa, membersihkan bobot terberat di kelasnya (145 kilogram), dan bahkan mengambil rekor merebut Amerika 109 kilogram. Dia juga memenangkan medali emas untuk Tim USA di Grand Prix IWF pada tahun 2019. Sayangnya, dia tidak memiliki poin Robi untuk lolos ke pertandingan. (Poin Robi adalah apa yang digunakan IWF untuk menentukan kelayakan untuk pertandingan Olimpiade). Anda mendapatkannya dengan bersaing di acara nasional dan internasional negara Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel