10 Atlet Angkat Besi Pria Terbaik Dunia 2021 Versi PABBSI

https://www.afyinfo.com/

Tidak ada olahraga di Olimpiade yang menguji kekuatan fisik seseorang lebih dari olahraga angkat besi. Selama bertahun-tahun, kita telah melihat atlet angkat besi yang hebat, prestasi kekuatan dan ketelitian yang luar biasa, dan rekor dunia dipecahkan di panggung termegah dari semuanya. Orang terkuat di dunia dalam sejarah telah menunjukkan berkali-kali bahwa pria rentan terhadap hard power. 

Sejak legenda seperti Hercules mengambil bentuk Olimpiade klasik, di mana gulat dimainkan untuk menentukan siapa pria terkuat di dunia. Kami selalu mencoba mengklasifikasikan seseorang sebagai orang terkuat. Seiring berlalunya waktu, dari permainan dataran tinggi utama hingga angkat besi Olimpiade, teknik menilai orang terkuat menjadi lebih kompleks. Saat ini mereka diklasifikasikan sebagai atlet kuat, angkat besi dan powerlifter. Berikut adalah daftar 10 pria terkuat di dunia 2021.

10 Atlet Angkat Besi Pria Terbaik Dunia 2021 Versi PABBSI :

1. Zydrunas Savickas (Birzai Lithuania)

afyinfo.com

Zydrunas Savickas berada di peringkat pertama di antara pria terkuat di dunia. Zydrunas berasal dari Birzai Lithuania dan telah memenangkan Arnold Strongman Classic tujuh kali (2003-2008, 2014) dan Arnold Strongman Classic dilihat oleh banyak orang sebagai ujian kekuatan tertinggi dan kompetisi WSM. Pada tahun 2005, ia memecahkan tiga rekor dunia di IFSA Strongman World Championships dalam perjalanannya ke Shant. Savickas mencapai angka penting pada tahun 2014: 227 kg loglift (rekor dunia), 400 kg raw squat, 410 kg deadlift, dan 286 kg bench weight.

2. Brian Shaw (Amerika Serikat)

afyinfo.com

Brian Shaw berada di urutan kedua dalam daftar pria terkuat di dunia, dan berasal dari Colorado, AS. Bill Kazmaier yang terkenal dari Shaw memiliki banyak kesamaan. Kedua pria itu menyelesaikan lima kali pria terkuat di dunia di tiga besar. Juara WSM dua kali Shaw (2011, 2013) memegang rekor deadlift 442 kg dan deadlift 510 kg dengan ban palu (dengan tali pengikat). Dia berjongkok 375kg di gym, mengompres 243kg, dan mengangkat 448kg kematian (tanpa tali).

3. Bill Kazmaier (Amerika Serikat)

afyinfo.com

Bill Kazmaier, juga dikenal sebagai Kaz, berasal dari Wisconsin, AS, dan merupakan orang pertama yang mengangkat lima batu McGlashen (sekitar 250 hingga 300 pon). Banyak yang menganggap Bill Kazmaier sebagai salah satu orang paling sulit dalam sejarah dengan niat baik. Setelah memenangkan Orang Terkuat di Dunia pada tahun 1980, 1981, dan 1982, dia sangat baik sehingga pada satu titik penyelenggara melarangnya untuk bersaing. Tidak hanya itu dianggap praktis tak terkalahkan, tetapi juga menetapkan rekor dunia untuk angkat minyak mentah total 2.425 pound, yang masih dipegang sampai sekarang. Kaz tidak diragukan lagi salah satu pemain paling dihormati yang pernah ada.

4. Mark Henry (Amerika Serikat)

afyinfo.com

Tidak hanya Mark Henry yang dinobatkan sebagai pria terkuat di panggung WWE, dia sebenarnya adalah salah satu pria terkuat di dunia. Henry berasal dari Texas, AS dan memiliki reputasi dunia sebagai orang pertama yang memenangkan Kejuaraan Kelas Berat Super Angkat Besi dan Angkat Berat AS pada saat yang bersamaan. Terlepas dari pencapaiannya yang mengesankan, Henry memiliki banyak talenta yang tidak digunakan yang belum pernah kita lihat sejak mencari karir di WWE.

5. Hafthor Bjornsson (Islandia)

afyinfo.com

Thor Bjornsson alias "The Mountain", ya Gregor Clegane Anda dari Thrones of Games. Selain bingkai layarnya, ia juga sangat populer di sirkuit angkat besi. Dia adalah Orang Kuat Eropa lima kali, Juara Klasik Arnold Strongman tiga kali, dan Juara Dunia Orang Kuat satu kali. Dia telah menjadi orang terkuat di Islandia selama hampir satu dekade. Just dan dia memasuki tahun-tahun utamanya hanya dalam 32 tahun. Hafthor benar-benar tonggak sejarah. Seperti memecahkan rekor deadlift 500kg, rekor berusia 1.000 tahun dengan 30 langkah adalah 43 1.433 log untuk lima gerakan.

6. Eddie Hall (Inggris)

afyinfo.com

Eddie Hall berasal dari Newcastle Undertaker, Inggris dan merupakan salah satu manusia terkuat di planet ini. Hall telah memenangkan banyak hal dalam hidupnya, memenangkan kompetisi Manusia Terkuat Dunia 2017. Apa yang membuatnya istimewa, bagaimanapun, adalah deadlift 2016 yang memecahkan rekor. Entah bagaimana dia berhasil mencapai deadlift 500 kg, membuktikan bahwa dia adalah orang yang kuat yang membuat kagum orang-orang di sana. Sejak hari itu di tahun 2016, ada sejumlah upaya untuk menyamai pencapaian inspirasi Eddie, tetapi semua orang telah berjuang. Eddie Hall juga orang pertama dan terakhir yang mengangkat 500 kg dari lantai ke tempat yang tepat.

7. Vasyl Virastyuk (Ukraina)

afyinfo.com

Vasyl Virastyuk berasal dari Ukraina dan merupakan orang pertama yang dinyatakan sebagai manusia hidup. Prestasi Vasyl termasuk banyak kemenangan di Kejuaraan Dunia IFSA dan Atlet Arnold Strongman di nomor dua. Rekor paling mengesankan Vasil, bagaimanapun, datang dari memenangkan Pria Terkuat Dunia pada tahun 2004 serta menang enam kali sebagai Pria Terkuat Ukraina, dan Pria Terkuat Klasik Arnold (2005-2007). Bar berada di urutan kedua. Dia menempatkan kekuatannya di acara itu beberapa kali dalam karirnya sampai dia pensiun pada usia 40 tahun.

8. Leonid Taranenko (Uni Soviet)

Taranenko lahir di Uni Soviet pada akhir tahun 1956. Ia terkenal karena memecahkan rekor dunia untuk angkat besi (226 kg) dan total angkat berat (475 kg) pada tahun 1988, yang diabadikan dalam angkat besi tahun lalu. Bahkan tidak tersisa. Rusak Karena reformasi di Federasi Angkat Besi Internasional Kelas Angkat Besi, catatan resmi Taranenko tidak lagi ada, tetapi liftnya masih dalam persaingan. Dia mengangkat enam cakram dari kepalanya.

9. Andy Bolton (Inggris)

afyinfo.com

Andy Bolton berasal dari Inggris pada tahun 70-an dikenal sebagai orang pertama yang mengangkat lebih dari 1000 pound selama kompetisi angkat listrik. Powerlifter Inggris adalah orang pertama yang berkompetisi dalam kompetisi powerlifting pertamanya pada usia 21 tahun. Bolton memiliki squat tertinggi keempat (13 1,213.63) sejauh ini dan rekor tiga lift-nya 80 2.806,34 adalah yang tertinggi ketiga dalam sejarah. Dia berkompetisi di Arnold Strongman Classic pada tahun 2002 dan finis keenam. Liftnya luar biasa; Dia sekarang memegang rekor pengangkatan 1.213 yang luar biasa dari World Powerlifting Organization.

10. Louis Uni (Amerika Serikat)

afyinfo.com

Orang terkuat di peringkat sepuluh kali ini adalah Louis Uni alias Apollon. Sangat sulit untuk mengklasifikasikannya dengan cara ini karena pada masanya tidak banyak kompetisi angkat besi. Dianggap sebagai salah satu atlet kuat pertama, Louis tentu saja adalah pria yang kuat dan berkuasa pada masa itu. Namun, ia mengangkat lebih dari 155 kilogram dengan barbel ganda, yang tidak terdengar pada saat itu. Ketika dia bermain, praktis tidak ada orang seperti dia, dan dia melakukan banyak hal. Orang Prancis itu bugar dan fleksibel dan hampir sulit dikalahkan dalam pertandingan gulat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel