Top 10 Kiper Terbaik di Dunia 2021, Adakah Idola Kamu

afyinfo.com

Salah satu pekerjaan tersulit adalah menjadi penjaga gawang dan ini adalah pekerjaan yang tidak hanya membutuhkan keberanian tetapi juga kecerdasan untuk mencegah gol yang masuk. Penjaga gawang biasanya adalah jantung tim tetapi sayangnya mereka jarang mendapatkan pujian yang pantas mereka dapatkan tidak seperti rekan-rekan mereka, penyerang dan gelandang serang yang dipuji karena gol-gol mereka yang menggetarkan.

Berikut adalah 10 Kiper Terbaik Dunia Sepanjang Masa 2021 :

1. Manuel Neuer

afyinfo.com

Dalam daftar top 10 kiper sepakbola terbaik di dunia, Manuer neur memimpin sebagai kiper terbaik dan terlengkap sepanjang masa. Dia adalah seorang Jerman Lahir pada tahun 1986 kapten tim nasional Jerman saat ini dan wakil kapten klubnya saat ini Bayern Munich. Dia mendapat julukan Sweeper keeper karena kecepatan dan gaya bermainnya. Kecakapan Manuer dapat dikaitkan dengan penghargaannya seperti dia telah memenangkan penghargaan penjaga gawang terbaik dunia IFFHS gelar yang telah dia menangkan sejak 2013, hingga 2015, dia juga telah memenangkan Piala Dunia FIFA 2014, kejuaraan Jerman 2013, 2014, 2015, 2016, Piala DFB 2011, 2013, 2014, 2016, Pemain Terbaik Jerman 2011, 2014, Sarung tangan emas untuk kiper terbaik di Piala Dunia 2014, Liga Champions 2013 antara lain. Sebelum bergabung dengan Bayern Munich Manuer adalah penjaga gawang di FC Schalke 04 (1991 – 2011).

Meski itu posisi paling penting, namun sayangnya posisi kiper yang paling kurang dihargai adalah kekuatan inti sebuah tim. Orang yang duduk di belakang hanya melindungi jaring yang menjadi tulang punggung tim mana pun. Mari kita semua belajar untuk menghargai penjaga gawang tim favorit kita karena tanpa penyelamatan ajaib mereka, tim tidak akan berarti apa-apa.

2. David De Gea

afyinfo.com

Lahir pada tahun 1990 di Madrid Spanyol David De Gea bermain untuk tim nasional Spanyol dan saat ini dia adalah penjaga gawang untuk klub Inggris Manchester United. Saat ini De Gea biasanya dipandang sebagai salah satu kiper terbaik di dunia yang bisa dibuktikan dengan rekam jejaknya. Tentang penghargaan tim De Gea telah memenangkan 3 piala komunitas, 1 piala FA 2016, piala liga utama 2013, dan Piala EFL pada tahun 2017. Di tingkat individu, ia dianugerahi Sir Matt Busby Player of the Year 2013/14, 2014/ 15, 2015/16, Pemain Terbaik Manchester United: 2013/14, 2014/15, Tim Terbaik Liga Premier PFA: 2012/13, 2014/15, 2015/16 antara lain. Sebelum pindah ke Manchester United De Gea adalah kiper pilihan pertama Atletico Madrid di mana ia membantu mereka memenangkan Liga Eropa UEFA dan Piala Super UEFA pada tahun 2010.

3. Gianluigi Buffon

afyinfo.com

Kapten tim nasional sepak bola Italia dan klub Juventus Seria A adalah salah satu penjaga gawang yang paling dihormati dan terbaik yang ada di planet saat ini. pemain dengan caps terbanyak sepanjang masa di Italia, pemain sepak bola internasional pria dengan caps kelima terbanyak sepanjang masa, dan seolah-olah bukan hanya itu saja, dia adalah pemain dengan cap paling banyak di doa internasional Eropa yang pernah ada. Orang-orang mengenalnya sebagai pengatur vokal pertahanan dan memang pandai dalam menghentikan tembakan. Sampai saat ini Gianluigi Buffon adalah penjaga gawang termahal yang ada di planet ini karena ia dijual dari Parma ke Juventus seharga 53 juta euro.

Karena kehebatannya ia memegang rekor clean sheet di Serie A, ia telah memenangkan 5 gelar Supercoppa Italiana bersama Juventus, 7 gelar Serie A, 2 gelar Coppa Italia antara lain. Pada tingkat individu, penjaga gawang seperti itu harus memiliki banyak penghargaan dan sesuai dengan pernyataan ini, ia telah dianugerahi 11 Penghargaan Penjaga Gawang Seri A Tahun Ini, 2 Penjaga Gawang Terbaik Eropa, 1 Penjaga Gawang Klub UEFA Tahun Ini, 1 Penjaga Gawang Terbaik IFFHS dekade ini, 1 IFFHS Penjaga gawang Terbaik dalam 25 tahun terakhir, 4 Penjaga Gawang Terbaik Dunia IFFHS di antara banyak lainnya. Baru-baru ini ia menjadi kiper pertama dalam sejarah yang memenangkan Golden Foot Award.

4. Iker Casillas 

afyinfo.com

Salah satu kiper terbaik yang paling dikagumi dan dihormati di negara mereka dan di seluruh dunia adalah penjaga gawang tim nasional Spanyol dan masih menjadi pemain klub Porto. Sebelum bergabung dengan Porto Casillas telah menjadi kapten klub Real Madrid dan selama waktunya ia memenangkan Piala Dunia Antarklub FIFA, 3 gelar Liga Champions UEFA, 2 Piala Interkontinental, 5 gelar La Liga, 2 Piala Super UEFA, 4 gelar Supercopa de Espaa dan 2 Copas D'el Rey.sebagai kapten tim nasional Spanyol ia memimpin mereka dalam memenangkan Piala Dunia 2010, dan 2 Piala Eropa. Casillas pindah dari Real Madrid sebagai pemain dengan caps terbanyak kedua sepanjang masa dan di negaranya ia adalah pemain dengan caps terbanyak. Pria ini dianggap sebagai penjaga gawang terhebat yang paling sukses sepanjang masa dan ini dapat dibuktikan fakta bahwa ia telah dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Dunia IFFHS selama 5 kali, Kiper Terbaik Eropa 2010, Sarung Tangan Emas Piala Dunia FIFA 2010, Kiper Terbaik La Liga dua kali, dan dia memegang rekor penampilan terbanyak di FIFPro World XI dan UEFA Champions League

5. Thibaut Courtois 

afyinfo.com

Salah satu yang terbaik Belgia yang bermain untuk tim nasional Belgia dan hari ini adalah kiper pilihan pertama untuk Chelsea FC adalah kiper hebat lainnya. Setelah bermain di Genk, Chelsea membelinya dan langsung meminjamkannya ke Atletico Madrid. di Atletico Madrid Thibaut ia memenangkan Liga Europa, Piala Super, La Liga, dan Copa del Rey dan kemudian Chelsea memanggilnya kembali pada tahun 2014.setelah kembali di Chelsea ia membantu tim memenangkan gelar Liga Premier, dan Capital One Piala.di level individu, beberapa penghargaan yang telah ia terima antara lain adalah Kiper Terbaik London Football Awards 2015 tahun ini, Kiper Terbaik La Liga 2013 Penghargaan LFP, dan 2014, Pemain Belgia Terbaik di Luar Negeri tahun 2014, antara lain.

6. Petr Cech

afyinfo.com

Republik Ceko nasional dan baru saja pensiun dari bermain sepak bola internasional untuk negaranya meskipun ia adalah kiper pilihan pertama untuk klub yang berbasis di London Arsenal adalah salah satu kiper terbaik yang paling berpengalaman di dunia. Sebelum bergabung dengan arsenal, Cech pernah bermain untuk tim seperti Rennes, Chmel Blšany, Sparta Prague dan Chelsea. Di Chelsea peter telah membuat hampir 100 penampilan memenangkan empat Piala FA, Satu Liga Eropa UEFA, empat gelar Liga Premier, tiga Piala Liga, dan satu Liga Champions UEFA. Kiper profesional seperti itu harus memiliki catatan individu dan beberapa di antaranya adalah; dia adalah pemain yang paling banyak tampil dalam sejarah tim nasional Republik Ceko dengan sekitar 124 caps, memegang rekor liga utama untuk memiliki penampilan paling sedikit yang dibutuhkan untuk mencapai 100 clean sheet. Beberapa jam yang dia terima yang menjadikannya salah satu yang terbaik adalah pemenang Sarung Tangan Emas Liga Premier empat kali, Kiper Terbaik UEFA Club Football Awards tiga kali, Pemain Terbaik Ceko Sembilan kali, Kiper Terbaik Dunia IFFHS, di antara penghargaan.

7. Hugo Lloris

afyinfo.com

Dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, Hugo Lloris adalah kapten tim nasional sepak bola Prancis dan juga klub Inggris Tottenham Hotspur. Dia digambarkan sebagai penjaga gawang yang membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat dan satu dengan refleks kilat. Beberapa penghargaan individu yang diterima Hugo adalah 2008–09, 2009–10, 2011–12 Ligue 1 Goalkeeper of the Year, 2008–09, 2009–10, 2011–12 Ligue 1 Team of the Year. pria di balik kesuksesan Prancis lolos ke piala dunia dan tak jarang ia mendapat banyak pujian dari media.

8. Joe Hart 

afyinfo.com

Pria yang telah memenangkan sarung tangan emas terbanyak di Premier League dan saat ini menjadi penjaga gawang Serie A Club Torino yang ia pinjam dari Manchester city adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. Dia juga Kiper tim nasional Inggris dan kiper pilihan pertama dalam hal ini. Selain Manchester city Hart telah menjadi penjaga gawang di Birmingham City, Blackpool, dan Tranmere Rovers. Keberhasilan Hart telah dapat dikaitkan dengan penghargaan yang dia terima seperti sarung tangan emas 2010 hingga 2015, dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik kota Manchester bulan ini dan selama waktunya bersama kota Manchester dia telah membantu mereka memenangkan gelar liga utama pada tahun 2011 -2012, dan 2013-2014, ia juga membantu mereka memenangkan Piala FA 2010-2011, dan 2 Piala Liga antara 2014-2016.

9. Claudio Bravo 

afyinfo.com

Kapten tim yang memenangkan Copa America pada 2015 dan 2016 adalah salah satu kiper terbaik yang kita miliki di planet ini. Dia adalah kapten tim nasional Chili dan saat ini penjaga gawang klub liga utama kota Manchester. Sebelum bergabung dengan Manchester city Bravo telah menjadi penjaga gawang di Colo-Colo, Real Sociedad dan Barcelona.sebagai individu beberapa penghargaan yang menggambarkannya sebagai salah satu yang terbaik di dunia adalah penjaga gawang terbaik Copa America 2016, 2015, Piala Ricardo Zamora 2008-2009 dan sehubungan dengan penghargaan klub, ia telah memenangkan 2 gelar La Liga antara 2014-2016, 2 Copa del Rey antara 2014-2016, Piala Dunia Antarklub FIFA pada 2015 dan Piala Super UEFA pada 2015.

10. Jasper Cillessen 

afyinfo.com

Belanda adalah penjaga gawang pilihan pertama untuk tim nasional Belanda dan juga penjaga gawang di klub raksasa Spanyol FC Barcelona. Dia adalah penjaga gawang Belanda kedua dalam sejarah yang bergabung dengan FC Barcelona. Sebelum bergabung dengan Barcelona seharga €13 juta, Vincent telah bergabung dengan beberapa klub sebagai penjaga gawang di antaranya NEC dan Ajax. Pada kapasitas individu Vincent telah dihormati Gelderland pesepakbola tahun 2011, Gillette Player of the Year 2014, AFC Ajax Player of the Year 2015/16. Di level klub dan level internasional, dia telah membantu timnya memenangkan Eredivisie: 2012,/13/14 dan membawa Belanda finis di peringkat ketiga Piala Dunia FIFA 2014.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel