7 Tempat Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik 2022, Dijamin Terpercaya

 7 Tempat Jual Beli Barang Bekas Online Terdekat.

Penting untuk mempertimbangkan barang saat Anda berbelanja online. Karena pasalnya tidak semuat toko atau situs online memiliki kualitas barang bagus dan juga belum tentu terjamin tempat penjualannya maupun pembeliannya. Berikut adalah toko barang bekas online terbaik untuk membantu Anda melakukan hal itu.

Mengikuti tren dan membeli pakaian baru cenderung merusak anggaran dengan cukup cepat. Berbelanja dari pengecer mode cepat membantu menghemat uang sambil tetap membeli barang baru, tetapi berapa biayanya? Limbah pakaian terus meningkat seiring perubahan tren. Merek fashion cepat terus memproduksi berlebihan untuk memberi makan pembeli yang berlebihan, dan ini adalah lingkaran setan.

Berbelanja di toko barang bekas adalah cara yang bagus untuk berbelanja secara berkelanjutan sambil tetap mendapatkan barang-barang trendi dengan biaya rendah.

Bergaya Juga Perlu Hemat Uang!

Anda tidak hanya memberikan rumah baru untuk pakaian bekas, tetapi juga sering kali dijual dengan harga yang lebih murah dari harga lama. Selain keuntungan menghemat uang, hemat adalah cara yang bagus untuk menghindari mendukung mode cepat dan membeli pakaian dengan cara yang lebih berkelanjutan.

Menurut penelitian terbaru, rata-rata orang Amerika cenderung membuang sekitar 80 pon (36,29 kg) pakaian setiap tahunnya. Mengapa demikian? Yah, konsumsi berlebihan.

Berkat tren baru yang bermunculan hampir setiap bulan, dan mode cepat menghasilkan pakaian dalam jumlah besar dengan harga murah, orang terbiasa menghabiskan uang terlalu banyak dan membeli barang-barang yang tidak mereka butuhkan atau bahkan inginkan. Jadi, tidak mengherankan jika sejumlah besar pakaian berakhir di tempat sampah. Kadang-kadang, tempat sampah memberi isyarat pada pakaian karena tren telah datang dan pergi, dan di lain waktu karena telah berantakan. Potongan mode cepat jarang dibuat untuk bertahan lama.

Meskipun ada banyak toko pakaian berkelanjutan yang tersedia saat ini, dan semakin banyak muncul setiap hari, mereka cenderung datang dengan label harga yang lumayan. Jadi kebanyakan orang tidak mampu untuk berbelanja di sana. Tapi itu seharusnya tidak menghalangi perjalanan keberlanjutan Anda.

7 Tempat Jual Beli Barang Bekas Online Terbaik 2022, Dijamin Terpercaya :

Di sinilah toko barang bekas bersinar. Mereka menawarkan segala macam barang dari setiap kategori, dari merek kelas atas hingga mode cepat dan barang antik, semuanya ada di sana. Dan jika Anda menyukai atasan H&M atau gaun Shein tertentu, lebih baik mempertimbangkan untuk membelinya secara bekas daripada mendukung perusahaan secara langsung.

Belanja online selalu menarik, dan toko barang bekas online membuat pengalaman berbelanja menjadi lebih mudah dan sederhana. Alih-alih menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengobrak-abrik rak dan tempat pakaian untuk mencari pakaian berikutnya, Anda dapat mengetik pencarian cepat, menandai filter yang tepat, dan menggulir dalam kenyamanan sofa Anda.

1. OLX

OLX merupakan situs atau tempat dimana Anda bisa melakukan jual atau beli barang secara online. Dan tidak hanya disitu saja OLX ini juga dinobatkan sebagai salah satu situs tempat jual beli barang terbaik di Indonesia, dan yang dijual di situs tidak hanya barang yang baru saja melainkan juga ada barang bekas atau seken.

Dan tentunya pada saat Anda ingin menjual atau membeli barang data yang disediakan pun juga harus lengkap seperti nama barang, tanggal terbit, harga dan sebagainya. Tidak hanya disitu saja aplikasi ini juga menyediakan pengantar barang secara COD (Cash On Delivery) jadi Anda tidak perlu pergi untuk menjemput barang yang ingin Anda jual ataupun beli karena sudah Ada kurir yang mengatar barang Anda tersebut.

2. Tokopedia

Tokopedia juga merupakan salah satu situs jual beli online terbaik yang ada di Indonesia. Bagi Anda yang suka berbelanja ataupun menjual barang secara online tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, karena aplikasi ini sudah terjamin kualitasnya.

Dan tidak hanya disitu saja, buat Anda yang ingin berbelanja Anda juga bisa menikmati beragam promo yang disediakan situs Tokopedia, contoh gratis ongkir, cashback dan masih banyak lagi. Dan tentunya pada saat Anda ingin menjual atau membeli barang data yang disediakan pun juga harus lengkap seperti nama barang, tanggal terbit, harga dan sebagainya. Tidak hanya disitu saja aplikasi ini juga menyediakan pengantar barang secara COD (Cash On Delivery) jadi Anda tidak perlu pergi untuk menjemput barang yang ingin Anda jual ataupun beli karena sudah Ada kurir yang mengatar barang Anda tersebut.

3. ThredUp

ThredUp menawarkan “Pakaian Bekas, Kesenangan Tangan Pertama”. Ini adalah salah satu tempat yang paling dikenal orang untuk belanja online. Toko ini menampung jutaan barang, mulai dari merek kelas bawah hingga kelas atas. Anda dapat menemukan semuanya di sana, dan bagian terbaiknya adalah ia memiliki banyak filter praktis. Seperti, yang untuk penghematan kecil dan ukuran plus, yang bisa sangat menghemat waktu dan memudahkan seluruh pengalaman berbelanja.

Selain membeli pakaian dari ThredUp, Anda juga dapat menjual barang-barang Anda sendiri, semuanya dari kenyamanan rumah Anda. Jika Anda memesan Clean Out Kit, Anda akan dikirimi tas polka dot raksasa yang dapat Anda isi dengan pakaian Anda dan mengirimkannya kembali ke perusahaan secara gratis! ThredUp melakukan semua pementasan dan pemotretan untuk Anda, dan ketika barang Anda terjual, Anda mendapatkan uang baik sebagai kredit toko atau uang tunai. Apa pun yang tidak mereka terima, Anda dapat dikirim kembali kepada Anda atau didaur ulang. Bukankah itu cara termudah untuk menyingkirkan pakaian yang tidak diinginkan secara berkelanjutan dan menghasilkan uang darinya dengan sedikit usaha?

Jika Anda ingin menghemat beberapa dolar ekstra saat berbelanja di ThredUp, cari kode diskon YouTuber. ThredUp sering mensponsori pembuat konten, jadi manfaatkan itu.

4. Depop

Depop memungkinkan Anda membeli dan menjual barang-barang fesyen dan berupaya menciptakan komunitas global yang menghargai keragaman, inklusivitas, dan keberlanjutan. Ketika Anda berbelanja di Depop, Anda membantu mengurangi pemborosan.

Platform ini tepat untuk Anda jika Anda mencari karya kreatif yang lebih edgy. Seluruh platform mengambil inspirasi besar dari Instagram dalam pengaturan dan estetika, dan itu terlihat. Anda dapat menghabiskan waktu berjam-jam menjelajahi berbagai umpannya.

Seperti ThredUp, Depop memungkinkan Anda menjual barang-barang Anda. Ini mendorong orang untuk menampilkan apa yang telah mereka jual dan apa yang telah mereka beli di feed mereka. Karena ketegangan dan kehadirannya di media sosial, Depop cenderung menarik orang yang lebih muda.

5. Poshmark

Poshmark adalah tempat yang tepat untuk mencari merek desainer kelas atas dan mendapatkannya dengan harga yang lebih murah dari aslinya.

Toko barang bekas online menawarkan barang-barang untuk wanita, pria, anak-anak, hewan peliharaan, dan bahkan rumah. Saat Anda bergabung dengan Poshmark sebagai penjual atau pembeli, Anda menjadi bagian dari komunitas global. Platform ini menawarkan 70 juta pengguna terdaftar yang mengesankan dengan lebih dari 200 juta item untuk dijual.

Anda dapat menemukan barang bekas yang baru atau bekas, atau seperti yang dikatakan Poshmark, barang-barang "pra-dicintai". Setiap merek yang dapat Anda pikirkan kemungkinan akan ditampilkan di toko barang bekas, dan ada pilihan luar biasa yang dapat Anda telusuri. Jika Anda menemukan sesuatu yang Anda sukai, tetapi harganya di luar kisaran harga Anda, Poshmark mendorong tawar-menawar dan bahkan memiliki fitur "penawaran/penawaran balik". Ada juga fitur "suka" yang membantu Anda melacak jika suatu barang mengalami penurunan harga, sehingga Anda dapat mengambilnya.

6. ASOS Marketplace

Seperti namanya, ASOS Marketplace berasal dari situs mode ASOS yang populer. Tetapi karena ASOS berada di bawah payung mode cepat, lebih baik untuk mendukung toko barang bekas online.

ASOS Marketplace penuh dengan butik vintage dan desainer independen, dan platformnya sangat mudah dinavigasi. Anda dapat menggunakan tab terpisah atau bilah pencarian untuk menelusuri item dan mengekliknya hingga Anda menemukannya. Ada juga tab Butik terpisah yang membawa Anda ke banyak butik yang menunggu Anda untuk menjelajahinya. Ada We Are Curves yang melayani individu berlekuk, Cuteryko yang menjual perhiasan buatan tangan yang unik, dan sebagainya.

Toko barang bekas online menampilkan barang-barang yang dimodelkan oleh orang-orang nyata dan menghargai inklusi dan keragaman. Jadi, Anda akan melihat banyak jenis tubuh dan warna kulit yang berbeda saat berhemat, membantu Anda memilih kecocokan dan warna yang tepat untuk Anda.

7. Vinted

Vinted adalah pasar online yang membantu memberikan pakaian lama kehidupan baru. Toko barang bekas online memungkinkan penggunanya membeli, menjual, dan bahkan menukar barang baru dan bekas. Ini terutama berkaitan dengan pakaian dan aksesoris.

Ini menampung komunitas orang-orang yang lebih suka menyingkirkan barang-barang yang tidak lagi mereka inginkan secara berkelanjutan, dengan mencari pemilik baru. Platformnya mudah digunakan, dan begitu Anda mendarat di sana, Anda akan langsung jatuh ke dalamnya, di antara barang-barang yang terdaftar untuk dijual. Jika Anda ingin menjual daripada membeli, ada tombol yang Anda klik, dan Anda perlu mendaftar. Hanya membutuhkan beberapa langkah mudah, dan Anda siap melakukannya.

Vinted adalah pengalaman hemat tas campuran, karena Anda dapat menemukan sedikit dari segala sesuatu di dalamnya.

Apakah Hemat ?

Dalam beberapa tahun terakhir, orang mulai beralih ke ruang hemat dan menggunakannya untuk menghasilkan keuntungan, membeli barang dengan harga murah dan kemudian menjualnya kembali dengan markup. Kadang-kadang mereka mendapatkan stok mereka dari penjual lain, di lain waktu dari toko barang bekas fisik, dan sering kali mereka bahkan beralih ke toko fashion cepat, benar-benar merusak tujuan toko barang bekas.

Tetapi orang-orang ini hanya sebagian kecil dan tidak mewakili keseluruhan, jadi jangan mengabaikan toko barang bekas dulu. Temukan toko barang bekas online yang cocok untuk Anda, dan masuklah ke dalamnya. Temukan komunitas, beli dan jual secara berkelanjutan, dan lakukan yang terbaik untuk mengurangi limbah pakaian Anda dan tidak mendukung toko mode cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel