7 Pemain Bulu Tangkis Tunggal Putra Terbaik Dunia Sepanjang Masa Versi BWF

 

https://www.afyinfo.com/

Apakah Anda Menyukai Badminton? Saya rasa hampir semua orang menyukai yang namanya olahraga badminton terutama orang ASIA, pasalnya badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak peminatnya di ASIA. Badminton tidak hanya digemari oleh orang dewasa saja pasalnya badminton sangat digemari oleh semua kalangan baik tua, muda, anak anak, laki laki ataupun perempuan.

Bulutangkis adalah olahraga tenis peringkat teratas raket paling terkenal di dunia. Ini yang membuatnya masuk ke dalam Olimpiade pada tahun 1992 di Barcelona hingga saat ini. Bulutangkis adalah olahraga partisipatif terpopuler kedua di dunia, tepat di belakang sepak bola, dan dianggap sebagai olahraga raket tercepat. Kita mengetahui ada banyak sekali pemain bulu tangkis yang sangat hebat dan mendunia. 

Nah dalam hal ini AfyInfo akan membahas mengenai 10 Pemain Bulu Tangkis Tunggal Putra Terbaik Dunia Sepanjang Masa Versi BWF, Kira kira siapa saja ya pemainya, Adakah idola Anda di salah satu pemain tersebut.

Berikut adalah 7 Pemain Badminton Tunggal Putra Terbaik Dunia Sepanjang Masa Versi BWF.

1. Lin Dan

https://www.afyinfo.com/

Pemain bulutangkis profesional China legendaris Lin Dan yang dijuluki "Super Dan" oleh Peter Gade, mantan pemain nomor satu dunia ini adalah salah satu pemain yang sangat hebat pasalya ia merupakan pemain terbaik no1 didunia.

Dia dianggap sebagai pemain tunggal terbesar sepanjang masa oleh tidak hanya penggemar olahraga tetapi juga kritikus olahraga. Dia adalah pemain pertama dan satu-satunya yang menyelesaikan "Super Grand Slam" pada usia 28 tahun, yang mencakup sembilan gelar utama dalam bulu tangkis internasional.

Dia adalah juara Olimpiade dua kali, juara dunia lima kali, serta juara All England enam kali. Dia juga menjadi pemain tunggal putra pertama yang mempertahankan medali emas Olimpiade dengan menang pada 2008 dan mempertahankan gelarnya pada 2012.

2. Lee Chong Wei

https://www.afyinfo.com/

Lee Chong Wei adalah orang Malaysia keenam yang memenangkan medali Olimpiade. Dia meraih medali perak di Olimpiade 2008 dan 2012 dan menjadi orang Malaysia pertama yang mencapai final dalam cabang bulu tangkis tunggal putra di Olimpiade. Lee Chong Wei digambarkan oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak sebagai pahlawan nasional dan telah mendapatkan gelar 'Dato' atas kontribusinya dalam olahraga Malaysia.

Lee Chong Wei dengan peringkat 1 Dunia selama 199 minggu berturut-turut dari 21 Agustus 2008 hingga 14 Juni 2012 berada di posisi 2 teratas dalam daftar kami. Dia adalah satu-satunya pemain bulu tangkis Malaysia yang memegang posisi teratas di peringkat dunia lebih dari setahun.

3. Taufik Hidayat

afyinfo.com

Berikutny diperingkat ketiga ada pebulu tagkis asal Indonesia, Ia merupakan pemain bulu tangkis Indonesia yang berhasil memenangkan rekor Indonesia Terbuka enam kali (1999, 2000, 2002, 2003, 2004 dan 2006). Hidayat memenangkan kompetisi bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Musim Panas 2004. Pada Agustus 2005, ia memenangkan kompetisi tunggal putra di Kejuaraan Dunia IBF.

Prestasi utamanya meliputi satu medali emas, satu perak dan dua perunggu di Kejuaraan Dunia, 3 emas, satu perak dan dua medali perunggu di Asian Games, 2 emas, satu perak dan tiga medali perunggu di Piala Thomas, 3 emas, dua perak dan satu medali emas. medali perunggu di Kejuaraan Asia, dan 2 medali emas di Asian Games Tenggara.

4. Rudy Hartono

afyinfo.com

Rudy Hartono adalah mantan bintang bulu tangkis Indonesia yang memenangkan gelar tunggal putra di Kejuaraan All England yang bergengsi delapan kali yang mencakup rekor tujuh kemenangan berturut-turut dari tahun 1968 hingga 1974. Rudy hanya mencoba sekali di Kejuaraan Dunia BWF dalam karirnya dan memenangkan gelar dalam upaya tunggal di Kejuaraan Dunia IBF ke-2 pada tahun 1980 di Jakarta.

Selain bulu tangkis internasional, ia juga berpartisipasi dan memenangkan gelar tunggal putra di Olimpiade Musim Panas Munich 1972 ketika bulu tangkis dimasukkan sebagai bagian dari program Olimpiade untuk pertama kalinya.

5. Tony Gunawan

afyinfo.com

Pemain bulu tangkis kelahiran Indonesia Tony Gunawan dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pemain ganda putra terbesar dalam sejarah bulu tangkis internasional. Dia adalah mantan peraih medali emas Olimpiade dan juara dunia untuk Indonesia dan sekarang mewakili Amerika Serikat.

Dia memenangkan medali emas Ganda Putra di Kejuaraan Dunia 2005 dengan rekannya dari Amerika Howard Bach. Gunawan bermitra dengan Halim Haryanto untuk memenangkan Kejuaraan Dunia 2001 serta All England Open 2001, dan dengan Candra Wijaya untuk memenangkan Olimpiade 2000 di Sydney. Dia adalah anggota tim juara dunia 2000 Indonesia Thomas Cup, memenangkan pertandingannya di final melawan Cina dengan mitra lain, Rexy Mainaky.

6. Morten Frost Hansen

afyinfo.com

Pensiunan bintang bulutangkis Denmark Morten Frost Hansen menghabiskan dua belas tahun di tiga tempat teratas di peringkat dunia dan dilantik di tempat ketujuh dalam daftar Top 10 Pemain Bulu Tangkis Terbaik Sepanjang Masa. Dia dijuluki “Tuan. Badminton” oleh para penggemar dan medianya karena memenangkan hampir setiap kejuaraan tingkat atas internasional kecuali Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia.

Dia memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Terbuka All England yang bergengsi empat kali pada tahun 1982, 1984, 1986, dan 1987. Hansen memenangkan juara Eropa dua kali pada tahun 1984 dan 1986 dan juga mencapai kejuaraan Nordik tujuh kali berturut-turut dari tahun 1978 hingga 1984 dan lagi pada tahun 1988 Dia mencapai Denmark Terbuka tujuh kali berturut-turut di negara asalnya dari tahun 1980 hingga 1986 dan sekali lagi pada tahun 1989.

7. Peter Høeg Gade

afyinfo.com

Peter Høeg Gade adalah pensiunan pemain bulu tangkis profesional Denmark. Dia menduduki peringkat sebagai nomor 1 dunia 1998-2001 dan kembali merebut kembali tempat nomor satu di peringkat dunia pada tanggal 22 Juni 2006, untuk waktu yang singkat. Dengan 22 gelar Grand-Prix-nya berdiri di 10 besar dalam daftar kami.

Dia selalu menggabungkan sportivitas sejati dengan semangat bertarung sejati, bersaing untuk setiap poin. Dia terkenal dengan gerak kaki yang halus, serangan cepat dan kemampuan untuk menangani tekanan konstan, dan juga untuk tembakan khasnya, Aksi Ganda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel