20 Manusia Tercepat di Dunia 2021 (Rekor Lari 100 Meter)

afyinfo.com

Selama hampir satu dekade, Usain Bolt telah menguasai dunia atletik. Menurut penelitian, kecepatan lari rata-rata manusia adalah sekitar 19mph, sedangkan Usain Bolt mampu berlari dengan kecepatan 27mph ini mrupakan rekor muri yang membuatnya dijuluki sebagai mausia tercepat di dunia.

Usain Bolt memegang rekor dunia untuk estafet 100 m, 200 m, dan 4 x 100 m putra sebagai bagian dari tim Jamaika yang terdiri dari Yohan Blake, Nesta Carter, dan Michael Frater. Dia memegang rekor ini di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Dengan rekor tak terkalahkan dan tiga belas medali emas individu. Namun dalam ajang olimpiade tokyo terakhir posisinya telah digeser oleh Lamont Marcell JACOBS dari ITALIA.

Namun seiring kemajuan olahraga, kami telah melihat beberapa pelari tercepat pria yang mencoba untuk menjadi yang terbaik agar dapat memecahkan rekor dunia. Nah dalam pembahasan kali ini AfyInfo akan membahas mengenai 20 daftar orang tercepat di dunia berdasarkan peringkat waktu rekor 100m pada tahun 2021

Daftar 20 Pelari Tercepat di Dunia Tahun 2021.

1 Lamont Marcell JACOBS (Italia)

2 Ronnie BAKER (Amerika Serikat)

3 Fred KERLEY (Amerika Serikat)

4 Akani SIMBINE (Afrika)

5 André DE GRASSE (Canada)

6 Trayvon BROMELL (Amerika Serikat)

7 Chijindu UJAH (Inggris)

8 Bingtian SU (China)

9 Isiah YOUNG (Amerika Serikat)

10 Zharnel HUGHES (Inggris)

11 Marvin BRACY (Amerika Serikat)

12 Justin GATLIN (Amerika Serikat)

13 Michael RODGERS (Amerika Serikat)

14 Gift LEOTLELA (Afrika)

15 Emmanuel MATADI (Liberia)

16 Cravon GILLESPIE (Amerika Serikat)

17 Rohan BROWNING (Australia)

18 Felipe BARDI (Brazil)

19 Enoch ADEGOKE (Nigeria)

20 Noah LYLES (Amerika Serikat)

Berikut adalah daftar 20 orang tercepat yang ada di seluruh dunia. Kualitas para pelari tersebut sudah diakui dunia dan sudah terdaftar kedalam rekor muri sebagai manusia tercepat di dunia berdasarkan prestasi dan penghargaa yang mereka dapatkan dalam ajang kompetisi kejuaraan dunia. Bagaimana menurut Anda apakah salah satu dari mereka ada yang menjadi idola Anda untuk menjadi pelari profesional!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel