10 Pemain Basket Terbaik Dunia 2021 Versi FIBA

https://www.afyinfo.com/

Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling diminati di seluruh dunia, selain memiliki peminat yang banyak bermain bolas basket juga sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita karena olahraga ini membuat seluruh tubuh kita bergerak alah hasil memperlancar peredaran darah pada tubuh. Olahraga ini memiliki petualangan belaka dan adrenalin kompetisi. 

Di dunia ini juga terdapat sangat banyak pemain bola basket yang sangat berkualitas tinggi yang mana kualitas mereka dinilai melalui prestasi yang mereka menangkan dalam setiap ajang kompetisi. Nah tentunya karena memiliki prestasi yang luar biasa ajang FIBA (Federasi Bola Basket Internasional) merangkup peringkat pemain basket terbaik yang ada di seluruh dunia.

Dalam pembahasan kali ini AfyInfo akan membahas mengenai 10 Pemain Basket Terbaik Dunia 2021 Versi FIBA (Federasi Bola Basket Internasional). Kira kira siapa saja ya pemainnya, adakah idola Anda di antara mereka. Pastikan Anda meninggalkan komentar di bawah dan beri tahu kami favorit Anda di antara para pemain tersebut.

Top 10 Pemain Basket Terbaik Dunia 2021 Versi FIBA (Federasi Bola Basket Internasional).

1. LeBron James (SF | Los Angeles Lakers)

afyinfo.com

Di nomor 1 dalam daftar pemain bola basket terbaik tahun 2021 ini adalah LeBron James. LeBron Raymone James lahir pada 30 Desember 1984, dan merupakan pemain bola basket profesional Amerika yang terkenal untuk Los Angeles Lakers. James dulu bermain basket SMA di St. Vincent-St. Mary High School di kampung halamannya di Akron, Ohio. Dia sangat dipromosikan di media nasional sebagai superstar NBA masa depan bahkan pada usia dini itu.

2. Kevin Durant (SF | Brooklyn Nets)

afyinfo.com

Dan diurutan ke-2 sebagai pemain bola basket terbaik tahun 2021 ada Kevin Durant. Kevin Wayne Durant kebetulan menjadi pemain bola basket profesional Amerika untuk Brooklyn Nets di NBA. Durant memiliki NBA Most Valuable Player Award, empat gelar penilaian NBA, NBA Rookie of the Year Award, dan juga dua medali emas Olimpiade. Dia juga telah dipilih menjadi enam tim All-NBA dan total delapan tim All-Star.

3. Stephen Curry (PG | Golden State Warriors)

afyinfo.com

Di nomor 3 dalam daftar pemain bola basket terbaik tahun 2021 ini adalah Stephen Curry. Wardell Stephen Curry II (lahir 14 Maret 1988) adalah pemain bola basket profesional Amerika populer yang bermain untuk Golden State Warriors. Banyak pemain dan analis berpendapat menyebutnya penembak terhebat dalam sejarah NBA.

Pada 2014–15, Curry memenangkan NBA Most Valuable Player Award dan secara luar biasa memimpin Warriors ke kejuaraan pertama mereka sejak tahun 1975. Musim berikutnya, ia menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang terpilih sebagai MVP dengan suara bulat. Dia selanjutnya mampu memimpin liga dalam mencetak gol saat menembak di atas 50-40-90.

4. Chris Paul (PG | Phoenix Suns)

afyinfo.com

Di nomor 4 dalam daftar pemain bola basket terbaik tahun 2021 ini adalah Chris Paul. Christopher Emmanuel Paul alias CP3 lahir 6 Mei 1985, adalah seorang pemain bola basket profesional Amerika. Dia bermain untuk Phoenix Suns. Point guard telah memenangkan NBA Rookie of the Year Award, dua medali emas Olimpiade, dan berhasil memimpin NBA dalam assist empat kali dan mencuri enam kali.

5. Russell Westbrook (PG | Washington Wizards)

afyinfo.com

Di nomor 5 dalam daftar Top 10 NBA Players pada tahun 2021 adalah Russell Westbrook. Russell Westbrook Jr. lahir pada 12 November 1988, dan merupakan pemain bola basket profesional Amerika yang bermain untuk Washington Wizards. Dia adalah enam kali NBA All-Star dan dua kali NBA All-Star Game Most Valuable Player (MVP) juga. Russel memenangkan penghargaan berturut-turut pada 2015 dan 2016. Dia juga enam kali menjadi anggota Tim All-NBA dan telah memimpin liga dalam mencetak gol pada 2014–15.

6. Kawhi Leonard (SG | Los Angeles Clippers)

afyinfo.com

Di nomor 6 dalam daftar 10 bintang Bola Basket Teratas ini pada tahun 2021 adalah Kawhi Leonard. Kawhi Anthony Leonard sekarang bermain untuk Los Angeles Clippers dan kebetulan menjadi pemain bola basket profesional Amerika untuk San Antonio Spurs. Dia telah bermain dua musim basket perguruan tinggi untuk San Diego State University.

Itu sebelum dipilih dengan pick keseluruhan ke-15 dalam draft NBA 2011 oleh Indiana Pacers. Meskipun ia kemudian diperdagangkan ke San Antonio pada malam draft. Leonard memenangkan kejuaraan NBA bersama Spurs pada tahun 2014 dan dinobatkan sebagai Pemain Paling Berharga Final NBA. Selain itu, ia adalah Pemain Bertahan NBA dua kali Tahun Ini, setelah memenangkan gelar pada tahun 2015 dan 2016.

7. James Harden (SG | Brooklyn Nets)

afyinfo.com

Di nomor 7 dalam daftar pemain bola basket terbaik tahun 2021 ini adalah James Harden. James Edward Harden Jr. lahir 26 Agustus 1989, dan merupakan pemain bola basket profesional Amerika yang bermain untuk Houston Rockets. Selain itu, Harden pernah bermain basket perguruan tinggi untuk Arizona State. Di sana ia menjadi konsensus All-American dan Pac-10 Player of the Year di tahun 2009. Pada 2012, ia dinobatkan sebagai NBA Sixth Man of the Year dengan Thunder dan berhasil membantu tim mencapai Final NBA.

8. Anthony Davis (PF | Los Angeles Lakers)

afyinfo.com

Di nomor 8 dalam daftar 10 bintang Bola Basket terbaik tahun 2021 ini adalah Anthony Davis. Anthony Marshon Davis Jr. lahir 11 Maret 1993, dan kebetulan adalah pemain bola basket profesional Amerika untuk New Orleans Pelicans. Dia telah memainkan posisi power forward dan center. Davis dipilih secara keseluruhan pertama pada tahun 2012 NBA draft oleh New Orleans dan merupakan NBA All-Star empat kali.

9. Paul George (SF | Los Angeles Clippers)

afyinfo.com

Di nomor 9 dalam daftar pemain terbaik di NBA 2021 ini adalah Paul George. George bermain basket SMA untuk Knight High School cukup ekstensif sebelum bermain dua musim basket perguruan tinggi di Fresno State. Pacers memilihnya sebagai pilihan keseluruhan ke-10 dari draft NBA 2010. Di sana ia mendapatkan penghargaan NBA All-Rookie Second Team. Dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik NBA pada tahun 2013 ketika dia juga mendapatkan pilihan All-Star pertamanya.

10. Blake Griffin (PF | Brooklyn Nets)

afyinfo.com

Di nomor 10 dalam daftar pemain bola basket terbaik tahun 2021 ini adalah Blake Griffin. Fans terkenal menyebut bintang Amerika ini, Blake Austin Griffin, seperti Blake. Griffin memiliki karir sekolah menengah yang populer di Oklahoma Christian School, memenangkan gelar negara bagian dengan nyaman setiap empat tahun di bawah ayahnya, pelatih kepala Tommy Griffin. Griffin memainkan dua musim bola kampus untuk Sooners. Clippers kemudian memilihnya selama draft NBA 2009.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel