10 Orang Terkaya di Dunia 2021 Versi Forbes, No 1 Pemain Saham

https://www.afyinfo.com/

Orang terkaya di dunia edisi 2021 telah dinobatkan. Dalam daftar Miliarder tahunannya, Forbes telah dinobatkan sebagai penerima teratas selama 12 bulan terakhir dan mengejutkan, kepala Amazon Jeff Bezos tidak menduduki puncak jajak pendapat. Ketua LVMH Bernard Arnault adalah orang terkaya di dunia, mengalahkan Bezos dan menyabet gelar. Yang lebih mengejutkan adalah seberapa besar kekayaan bersih orang terkaya di dunia itu membengkak pada tahun 2021, tahun yang dirusak dengan pandemi, penangguhan infrastruktur, dan ketidakpastian ekonomi massal. Dan dia tidak sendirian.

Hebatnya, terlepas dari tantangan tahun 2020, jumlah miliarder dari daftar tahunan ke-35 Forbes dari orang terkaya di dunia 'meledak' menjadi 2.755 yang belum pernah terjadi sebelumnya, naik 660 dari tahun lalu. Menurut Forbes, kekayaan gabungan semua miliarder dalam daftar tersebut berjumlah USD13,1 triliun, naik dari USD$8 triliun tahun lalu. Angka yang luar biasa itu muncul dari lonjakan cryptocurrency dan harga saham bersama dengan serangkaian penawaran umum.

Faktanya, laporan tersebut menyebutkan 493 pendatang baru ke dalam daftar, menandai satu miliarder baru setiap 17 jam. Dari pendatang baru untuk membuat tanda miliarder, yang terkaya adalah Miriam Adelson dari Nevada, yang mewarisi kerajaan kasino suaminya Sheldon Adelson setelah kematiannya pada bulan Januari, membengkak kekayaan bersihnya menjadi USD$38,2 miliar. Di sisi gaya hidup, pembuat film Tyler Perry juga masuk dalam daftar, bersama dengan pendiri Checkout.com Guillaume Pousaz dan miliarder wanita termuda di dunia, salah satu pendiri Bumble, Whitney Wold Herd.

Mungkin statistik yang paling menarik adalah berapa banyak miliarder yang kembali ke daftar. Sekitar 250 orang yang telah jatuh dari daftar miliarder di masa lalu datang kembali dengan laporan Forbes bahwa secara keseluruhan, 86 persen dari semua miliarder lebih kaya dari tahun lalu. Tidak buruk untuk tahun terburuk yang pernah ada.

10 Orang Terkaya di Dunia 2021 Versi Forbes :

1. Bernard Arnault

afyinfo.com

Konglomerat barang mewah Prancis Bernard Arnault mengalami tahun yang mengerikan. Setelah LVMH mencatat nilai pasar USD$417 miliar berkat lonjakan harga saham, 47 persen saham Arnault menjadi yang paling penting di dunia. Dengan kekayaan bersih USD$196 miliar, Arnault dengan tegas menjadi orang terkaya di dunia. Bisnis mewah, yang bertanggung jawab atas Louis Vuitton, Bulgari, TAG Heuer, Hennessy, Sephora dan Christian Dior melaporkan lonjakan harga saham sebesar 30 persen tahun ini. Dengan kekayaan pendiri Amazon dan pemenang daftar kaya abadi Jeff Bezos tergelincir, pengusaha Prancis itu sekarang menjadi orang terkaya di dunia.

  • Kekayaan : $196 miliar
  • Sumber kekayaan: Saham dan Barang Mewah
  • Lahir : 5 Maret 1949, Roubaix, Prancis

2. Jeff Bezos

afyinfo.com

Bos Amazon Jeff Bezos telah menjadi wajah yang akrab di bagian atas orang terkaya Forbes dalam daftar dunia, namun, ia baru-baru ini dicopot. Penurunan pendapatan menyebabkan saham Amazon turun tujuh persen dalam satu hari, mengakibatkan kerugian sebesar USD$14 miliar dalam 24 jam untuk Bezos. Bisa dikatakan, pengusaha tersebut telah menorehkan tiga tahun sebagai orang terkaya di dunia dan kekayaan pribadinya kini mencapai USD186 miliar, melonjak USD$73 miliar dari tahun lalu sebagai akibat melonjaknya saham Amazon.

  • Kekayaan : $186 miliar
  • Sumber kekayaan : Amazon
  • Lahir : 12 Januari 1964, Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat.

3. Elon Musk

afyinfo.com

Tesla dan kepala SpaceX Elon Musk adalah pemenang terbesar dalam hal dolar tahun ini, terbang ke tempat No. 3. Musk sekarang memiliki kekayaan sebesar USD$160 miliar, 0 dibandingkan $130 miliar lebih dari setahun yang lalu, ketika ia berada di peringkat No. 31 dan bernilai $24,6 miliar, berkat kenaikan 705 persen saham Tesla. Pada satu titik tahun ini, dia sebenarnya adalah orang terkaya di dunia, namun, saham yang berfluktuasi membuatnya tergelincir dengan nyaman ke posisi kedua.

  • Kekayaan : $160 miliar
  • Sumber kekayaan : Tesla, SpaceX
  • Lahir : 28 Juni 1971, Pretoria, Afrika Selatan

4. Bill Gates

afyinfo.com

Mantan orang terkaya dunia Bill Gates juga menjalani tahun yang solid. Pendiri Microsoft ini menempati peringkat No. 4 dengan USD$124 miliar, berkat kinerja saham yang kuat di Microsoft, Canadian National Railway, dan pembuat traktor Deere & Company.

  • Kekayaan : $124 miliar
  • Sumber kekayaan: Microsoft
  • Lahir : 28 Oktober 1955, Seattle, Washington, Amerika Serikat.

5. Mark Zuckerberg

afyinfo.com

Membulatkan lima besar adalah pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dengan USD$97 miliar. Pengusaha teknologi itu mungkin mendapat kecaman akhir-akhir ini, tetapi itu tidak menghentikannya untuk meningkatkan kekayaan bersihnya hingga USD$42,3 miliar yang menggiurkan. Lompatan besar terjadi setelah tahun besar bagi Facebook yang melihat saham perusahaan naik 80 persen karena orang-orang di seluruh dunia menggunakan platform media sosialnya untuk tetap berhubungan.

  • Kekayaan : $97 miliar
  • Sumber kekayaan : Facebook
  • Lahir : 14 Mei 1984, White Plains, New York, Amerika Serikat.

6. Warren Buffett

afyinfo.com

Warren Buffett mungkin menjadi orang terkaya keenam di dunia, senilai USD$96 miliar, tetapi 2021 menandai tahun pertama sejak 1993 bahwa investor terhormat yang menjalankan Berkshire Hathaway tidak muncul di lima besar. Pakar saham dan legenda investasi, lebih dikenal sebagai Oracle of Omaha, meningkatkan kekayaan bersihnya sebesar USD$28,5 miliar.

  • Kekayaan : $96 miliar
  • Sumber kekayaan : Berkshire Hathaway
  • Lahir : 30 Agustus 1930, Omaha, Nebraska, Amerika Serikat.

7. Larry Ellison

afyinfo.com

Tokoh bisnis Amerika Larry Ellison juga mengalami tahun yang luar biasa. Salah satu pendiri Oracle memiliki saham besar di Tesla, yang melonjak pesat pada tahun 2021, memberinya salah satu hari bayaran terbesar dalam memori baru-baru ini.

  • Kekayaan : $93 miliar
  • Sumber kekayaan : Perangkat Lunak
  • Lahir : 17 Agustus 1944, The Bronx, New York, Amerika Serikat.

8. Larry Page

afyinfo.com

Salah satu pendiri Google, Larry Page, mampu membawa kekayaannya ke tingkat yang baru pada tahun 2021. Pengusaha Amerika itu sekarang bernilai sekitar USD$91,5 miliar, berkat lonjakan bekerja dari rumah dan produk yang beragam.

  • Kekayaan : $91,5 miliar
  • Sumber kekayaan : Google
  • Lahir : 26 Maret 1973, Lansing, Michigan, Amerika Serikat.

9. Sergey Brin

afyinfo.com

Mirip dengan salah satu pendiri Google-nya, Sergey Brin juga meningkatkan kekayaan bersihnya secara besar-besaran pada tahun 2021. Guru teknologi itu sekarang bernilai sekitar USD$89 miliar berkat kesuksesan yang tampaknya tak ada habisnya untuk mesin pencari paling populer di dunia.

  • Kekayaan : $89 miliar
  • Sumber kekayaan : Google
  • Lahir : 21 Agustus 1973, Moskow, Rusia.

10. Mukesh Ambani

afyinfo.com

Membulatkan 10 orang terkaya di dunia untuk tahun 2021, adalah Mukesh Ambani dari India. Sekarang orang terkaya di Asia, Ambani memiliki kekayaan bersih sekitar USD$84,5 miliar. Pemegang saham Reliance Industries Ltd telah menyingkirkan Jack Ma dari China, orang terkaya di Asia setahun yang lalu, yang peringkatnya turun ke No. 26 berkat tahun yang luar biasa.

  • Kekayaan : $84,5 miliar
  • Sumber kekayaan : Diversifikasi
  • Lahir : 19 April 1957, Aden, Yaman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel