10 Kiper Termahal di Dunia 2021 Versi FIFA

afyinfo.com

Sepak bola, permainan yang indah, bisa dibilang olahraga paling populer di dunia. Messi, Ronaldo (Portugis dan Brasil), Zidane, Beckham atau Pele, semuanya telah menjadi duta merek global untuk permainan tersebut. Kita semua telah menyaksikan banyak pertandingan dekat, penyelesaian yang menggigit kuku, dan pertandingan comeback yang luar biasa di tahun-tahun yang lalu. Penonton selalu cenderung menyukai pencetak gol bebas dan penggiring lebih banyak dibandingkan dengan pemain lain. Salah satu posisi yang diremehkan adalah Kiper.

Sosok yang selalu hadir di antara tongkat dengan pikiran tenang membantu 10 pemain lainnya untuk bermain dengan bebas. Setiap tim juara dibangun di sekitar penjaga gawang kelas dunia. Tim Man United dari akhir 90-an dan 2000 dibangun di sekitar Edwin van der Sar yang dapat diandalkan, Galaksi Real Madrid selama satu dekade dibangun di sekitar Raja Iker Casillas. Bahkan sekarang, Juventus FC mendominasi lini depan Eropa, terutama karena kiper legendaris mereka Buffon. Pentingnya penjaga gawang yang baik dapat dengan mudah tercermin dalam gaji mereka yang tinggi. Kami menyajikan kepada Anda daftar 10 penjaga gawang dengan bayaran tertinggi dan terbaik di dunia tahun 2021.

Berikut adalah 10 Kiper Dengan Bayaran Termahal di Dunia Tahun 2021 Versi FIFA :

1. David De Gea

afyinfo.com

  • Tim : Tim Nasional Spanyol dan Manchester United FC
  • Gaji Tahunan : $10,4 juta
  • Kekayaan Bersih : $49 juta

David De Gea menjadi penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di Dunia dengan menyetujui kesepakatan €200,000 per minggu dengan United. David de Gea Quintana, yang memiliki performa luar biasa, telah menjadi incaran Real Madrid selama dua musim terakhir. Ia dikenal sebagai salah satu Kiper muda terbaik di Dunia. De Gea dipuji sebagai pewaris yang sempurna untuk Kapten Spanyol dan Kiper Iker Casillas yang sudah lama mengabdi. Sejauh ini, De Gea telah memenangkan Pemain Terbaik Manchester United Tahun 2013-14, 2014-15 dan Pemain Terbaik Sir Matt Busby Tahun 2013-14, 2014-15 dan 2015-16.

Penjaga gawang adalah Pahlawan tanpa tanda jasa di lapangan Sepakbola. Satu ag save konklusif di menit-menit terakhir dapat menjadi perbedaan antara tim yang menang dan tim yang kalah dalam pertandingan yang dekat. Pertahanan tim terstruktur di sekitar kelemahan dan kekuatan kiper masing-masing. Gaji mega dari Kiper yang disebutkan di atas menunjukkan pentingnya memiliki pikiran yang tenang menjaga tujuan Anda. Kiper ini dengan penampilan luar biasa dan kerja keras mereka terus menginspirasi satu generasi.

2. Manuel Neuer

afyinfo.com

  • Tim : Tim Nasional Jerman dan FC Bayern Munich
  • Gaji Tahunan : $9,5 juta
  • Kekayaan Bersih : $45 juta

Manuel Peter Neuer, kapten Timnas Jerman bisa dibilang sebagai Kiper Terbaik Dunia saat ini. Dia telah Penghargaan memenangkan Kiper Terbaik Dunia IFFHS untuk rekor empat kali berturut-turut sejak 2013. Para kritikus dan ahli menggambarkan Neuer sebagai penjaga gawang yang lengkap dan modern. Dia adalah Kiper lengkap yang dikenal dengan distribusi bola yang akurat untuk serangan balik. Pemenang Piala Dunia 2014 telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi seperti Golden Glove Award untuk menjadi Penjaga Gawang terbaik di Piala Dunia 2014, Penghargaan Pemain Terbaik UEFA di Eropa pada 2011, 2014 dan 2016 dan Kiper Terbaik UEFA pada 2011, 2013, 2014,2015 dan 2016.

3. Iker Casillas

afyinfo.com

  • Tim : Tim Nasional Spanyol dan FC Porto
  • Gaji Tahunan : $7,5 juta
  • Kekayaan Bersih : $40 juta

Proyek andalan Galacticos Real Madrid, Iker Casillas masuk ke dalam tiga besar Kiper terkaya Dunia. Iker dikenal di dunia sepak bola sebagai kapten Real Madrid FC terlama dan kapten yang memimpin Spanyol memenangkan Piala Euro 2008, Piala Dunia 2010, dan Euro 2012. Dia adalah salah satu dari sedikit pesepakbola yang telah memenangkan semua trofi utama dengan klub dan negaranya. Iker dijuluki San Iker atau Saint Iker karena sikapnya yang tenang dan kelincahannya yang luar biasa. Iker dikenal karena umur panjang dan tingkat konsistensinya. Di penghujung tahun 2015, banyak kritikus yang memprediksi jatuhnya Iker karena usianya, namun Iker terus membuktikan kritiknya salah dengan menampilkan performa impresif untuk klubnya saat ini FC Porto.

4. Hugo Lloris

afyinfo.com

  • Tim : Tim Nasional Prancis dan Tottenham Hotspurs FC
  • Gaji Tahunan : $7 juta
  • Kekayaan Bersih : $30 juta

Kapten tim Prancis telah menjadi pemain yang luar biasa untuk klub dan negaranya dalam beberapa tahun terakhir. Lloris digambarkan sebagai penjaga gawang yang gesit dan agresif dengan ketenangan yang luar biasa oleh para kritikus. Dia saat ini bermain untuk klub Inggris Spurs dan karena penampilannya yang luar biasa, Spurs menantang gelar Liga. Karena penampilannya yang luar biasa di antara tongkat, ia dinobatkan sebagai kapten Tim Nasional Prancis pada tahun 2010. Lloris telah dianugerahi Penghargaan Kiper Terbaik Ligue 1 pada musim 2008-09, 2009-10 dan 2011-12.

5. Petr Cech

afyinfo.com

  • Tim : Arsenal FC
  • Gaji Tahunan : $6,1 juta
  • Kekayaan Bersih : $22 juta

Legenda lain dalam daftar adalah kiper Cech yang produktif, Petr Cech. Petr Cech memegang rekor impresif dengan mencatatkan clean sheet selama 7 pertandingan dan 10 jam waktu pertandingan melawan salah satu pemain hebat modern Lionel Messi. Dia memegang sebagian besar rekor Kiper di Liga Premier dengan mencatatkan penampilan paling sedikit untuk mencapai 100 clean sheet, jumlah clean sheet terbanyak di Liga Premier dan memiliki jumlah menit terbanyak tanpa kebobolan gol yaitu 1025 menit. Mantan Kapten Republik Ceko adalah salah satu penjaga gawang yang paling berprestasi dan merupakan sosok yang menginspirasi untuk diteladani.

6. Gianluigi Buffon

afyinfo.com

  • Tim : Tim Nasional Italia dan Juventus FC
  • Gaji Tahunan : $6 juta
  • Kekayaan Bersih : $20 juta

Buffon adalah salah satu duta merek global untuk permainan yang indah. Dia telah aktif selama hampir 26 tahun di sepak bola dan memiliki rekor jumlah penampilan di pertandingan Internasional dan pertandingan klub. Penjaga gawang Juventus Shot dikenal karena keterampilan manajemen prianya dengan para pemain bertahan dan ketenangan yang produktif dan menjadi sosok yang menginspirasi di ruang ganti. Dia masih memegang rekor sebagai Kiper termahal di Dunia. Dia dikontrak oleh Juventus seharga €53 juta pada tahun 2001. Salah satu dari banyak rekor luar biasa yang dia pegang adalah rekor terpanjang tanpa kebobolan gol dalam sejarah Serie A yang berlangsung hingga 12 pertandingan. Resume Buffon yang impresif sangat panjang dan impresif dan tetap saja legenda Italia itu membuat kami tetap menarik dengan penampilannya yang luar biasa di atas lapangan.

7. Thibaut Courtois

afyinfo.com

  • Tim : Tim Nasional Belgia dan Chelsea FC
  • Gaji Tahunan : $4,7 juta
  • Kekayaan Bersih : $19,8 juta

Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah anggota termuda dalam daftar kiper terkaya di dunia. Bakat penjaga gawang Belgia yang menjulang tinggi dapat dengan mudah diprediksi karena ia adalah penjaga gawang termuda yang mewakili Belgia. Dialah yang mengungguli Peter Cech dari menjadi Kiper pilihan pertama di Chelsea FC. Courtois telah lulus melalui sistem pemuda Genk, dan ditandatangani oleh Chelsea pada tahun 2011. Setelah tiga musim pinjaman sarat trofi di Atletico Madrid; dia dipanggil kembali oleh Chelsea dan sejak itu menjadi pemain utama tim. Dia telah dianugerahi Penjaga Gawang LA Liga Tahun 2013, Olahragawan Belgia Tahun 2014 dan termasuk dalam Tim Liga Champions UEFA Musim 2013-14. Dia adalah satu-satunya Kiper yang memiliki meme media sosial Thibauting karena kemampuannya melepaskan tembakan yang luar biasa.

8. Salvatore Sirigu

afyinfo.com

  • Tim : Tim Nasional Italia dan Paris Saint Germain
  • Gaji Tahunan : $4,9 juta
  • Kekayaan Bersih : $19 juta

Salvatore Sirigu berasal dari negara yang terkenal dengan gaya permainan bertahan di lapangan sepak bola. Ada suatu masa ketika Liga Italia dikenal dengan bek dan penjaga gawangnya yang berperingkat tinggi. Sirigu membawa warisan ke depan. Sirigu dijuluki sebagai pewaris sempurna Buffon. Sirigu memulai karirnya di Palmero FC dan setelah beberapa masa pinjaman mampu menandai kehadirannya yang mendominasi di panggung dunia. Dia umumnya bertepuk tangan untuk keseluruhan keahliannya seperti kekuatan fisik, ketenangan, refleks dan konsistensi. Sirigu telah menjadi bagian integral dari tim nasional Italia yang mendominasi. Dia telah memenangkan The Ligue 1 kiper of the Year pada dua kesempatan terpisah di 2012-13 dan 2013-14.

9. Marc Andre Ter Stegen

afyinfo.com

  • Tim : Tim Nasional Jerman dan FC Barcelona
  • Gaji Tahunan : $3,8 juta
  • Kekayaan Bersih : $15 juta

Marc Andre Ter Stegen adalah kiper asal Jerman yang saat ini menjadi kiper pilihan utama FC Barcelona. Penjaga tembakan gesit dari Jerman telah berkembang melalui jajaran tim Bundesliga Borussia Monchengladbach saat mewakili tim nasionalnya di U 16, U 17 U 18 dan U 21 Nasional. FC Barcelona membocorkannya ke Camp Nou dengan jumlah yang mencengangkan sebesar €12 juta dengan klausul pembelian sebesar €80 juta. Tetap saja, 25 Ter Stegen telah memenangkan Medali Fritz Walter di kategori U-17 dan U-19, Penjaga Gawang musim ini di Bundesliga 2011-12. Dia juga berhasil masuk ke tim UEFA di bawah 17 turnamen 2009 dan Tim Liga Champions UEFA, Musim 2014-15.

10. Claudio Andres Bravo Munoz

afyinfo.com

  • Tim : Tim Nasional Chili dan Manchester City FC
  • Gaji Tahunan : $3,5 juta
  • Kekayaan Bersih : $10,2 juta

Penghenti tembakan Chili yang paling banyak bermain telah bermain untuk beberapa klub paling bergengsi. Bravo dikenal dengan kontrol dan distribusi bolanya, ia adalah salah satu dari jenisnya karena ia memiliki kecepatan yang luar biasa dan dianggap sebagai Penjaga penyapu zaman modern. Dia mendapat kehormatan bermain dengan Lionel Messi, Inestia, Xavi dan Puyol di FC Barcelona. Dia memainkan peran penting dalam tim FC Barcelona Pep Guardiola yang kemudian memenangkan La Liga, Liga Champions UEFA dan Copa Del Rey pada 2014-15. Bravo baru-baru ini menandatangani kontrak dengan Manchester City FC pada tahun 2016, menjadikannya penandatanganan besar era Guardiola.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel