10 Gitaris Terbaik Dunia 2021 Versi Rolling Stone

afyinfo.com

Musik adalah bagian integral dari kehidupan masyarakat. Tanpa musik kehidupan akan terasa membosankan, dan tidak lengkap sebenarnya. Musik membiarkan orang berbicara dengan jiwa. Apakah Anda sedang dalam suasana hati senang atau sedih, musik selalu ada untuk berbagi setiap kebahagiaan dan kesedihan dengan Anda. Kadang-kadang musik menurut saya adalah pasangan hidup terbaik. Namun keindahan musik tidak akan lengkap tanpa alat musik. Mereka adalah jiwa musik.

Selama bertahun-tahun, berbagai instrumen dari budaya yang berbeda telah dikembangkan dimana Gitar adalah instrumen yang paling vital dan terkenal. Gitar, sebagai alat musik, mulai dikenal pada abad ke-20. Dan hari ini telah menjadi alat penting untuk lagu apa pun untuk menjadi populer.

Seiring waktu, kelas bermain Gitar juga meningkat. Saat ini Gitar dimainkan dalam berbagai gaya, dari heavy metal hingga klasik. Itu semua saja bisa membuat Anda tersesat dalam nada merdunya. Saat ini, Gitar dapat dilihat dan didengar di mana-mana. Semua orang suka bermain Gitar. Tapi bermain dengan Gitar dan bermain Gitar adalah dua hal yang berbeda. Kebanyakan orang termasuk dalam kategori pertama. Hanya sedikit yang mewujudkannya untuk dimasukkan dalam yang terakhir.

Di sini kami telah mengumpulkan gitaris legendaris yang benar-benar memainkan Gitar. Dengan gaya dan genre mereka, para seniman ini telah memberikan definisi dan kehidupan baru pada musik modern. Berikut adalah top 10 gitaris paling terkenal dan terhebat di dunia tahun 2021.

1. Slash

https://afyinfo.com/

Saul Hudson, dikenal luas sebagai nama panggungnya Slash, adalah seorang gitaris, musisi, dan penulis lagu Amerika kelahiran Inggris. Slash merilis album pertamanya 'Appetite for Destruction' pada tahun 1987 bekerja untuk band Gun N Roses. Band ini memberinya kesuksesan dan pengakuan di seluruh dunia tetapi pada tahun 1996 dia keluar dari band dan membentuk grup super rock 'Velvet Revolver'. Itu membuatnya kembali menjadi superstar blockbuster. Sejak itu dia merilis tiga album solo dan semuanya menerima pujian kritis yang besar dan membuatnya berada di peringkat di setiap daftar gitaris rock terhebat. Dia telah menduduki peringkat ke-9 di '25 Gitaris Terbaik Sepanjang Masa' Gibson.

2. John Petrucci

https://afyinfo.com/

John Petrucci adalah seorang gitaris, komposer dan produser Amerika. Dia muncul di panggung dunia pada tahun 1985 dengan band 'Majesty' yang dia dirikan bersama. Kemudian dikenal sebagai 'Dream Theater' memberinya gelombang kesuksesan yang melonjak dan membuatnya menempati peringkat ke-9 penghancur terbesar sepanjang masa. Bersama temannya, ha telah memproduksi semua album 'Dream Theater' sejak debut mereka 'Scenes from a Memory'. John dikenal karena berbagai gaya dan keterampilan gitarnya. Dia terkenal karena sering menggunakan gitar listrik tujuh senar. Pada tahun 2012, 'Guitar World Magazine' memujinya sebagai gitaris terbesar ke-17 sepanjang masa.

3. Eddie Van Halen

https://afyinfo.com/

Eddi yang berusia 62 tahun adalah musisi, penulis lagu, dan produser Belanda-Amerika yang dikenal luas sebagai gitaris utama, sesekali keyboardis, dan salah satu pendiri band hard rock Amerika 'Van Halen'. Pada tahun 1977, bakatnya ditemukan oleh seorang produser musik. Dari sinilah perjalanannya dimulai. Pada tahun 1978 ia merilis album debut self-titled. Setelah itu ia merilis 4 album status platinum lagi tetapi status bintang sebenarnya tidak datang sampai rilis album ke-6 berjudul '1984'. Setelah rilis '1984' ia menjadi kuartet hard rock dan nama rumah tangga di industri. Gitaris fenomenal ini menduduki peringkat nomor 1 oleh ‘Guitar World Magazine’ dan nomor 8 oleh ‘Rolling Stone Magazine’ dalam daftar 100 gitaris terhebat sepanjang masa.

4. Synyster Gates

https://afyinfo.com/

Brian Elwin Haner, yang dikenal luas dengan nama panggung Synyster atau Syn, menduduki puncak daftar gitaris terhebat di dunia saat ini. Synyster adalah seorang gitaris dan penulis lagu Amerika yang paling populer karena menjadi gitaris utama dan vokalis latar dari band 'Avenged Sevenfold' yang ia ikuti pada tahun 2001. Ia mendapatkan namanya Synyster dan pengakuan global dengan album pertama band 'Sounding the Seventh Trumpet '. Setelah itu banyak lagu super hit datang dengan namanya. Dia memainkan gitar pada kehangatan jiwa dan menciptakan keajaiban dengan suaranya serta senar. Inilah alasan mengapa ia terpilih sebagai gitaris metal terbaik di dunia pada tahun 2016. Gitaris gagah ini juga terpilih sebagai pria terseksi tahun 2008.

Inilah 10 gitaris terhebat di dunia saat ini. Artis-artis fenomenal ini telah membentuk cara baru dalam bermusik dengan keterampilan gitar mereka yang goyang dan menakjubkan. Mereka membuat kita tersesat di setiap senar yang mereka mainkan. Lebih dari menjadi penghibur, mereka juga memberi kita arti sebenarnya dari musik.

5. Joe Bonamassa

https://afyinfo.com/

Joe Bonamassa adalah seorang gitaris, penyanyi, dan penulis lagu blue rock Amerika. Bakatnya yang luar biasa terlihat pada usia yang sangat muda yaitu 12 tahun ketika dia dipanggil oleh B.B. king. Sebelum merilis album debutnya 'A New Day Yesterday' pada tahun 2000, ia melakukan 20 pertunjukan untuk B.B. King dan memikat orang dengan keterampilan gitarnya yang sterling. Gitaris dalang Joe, yang bermimpi untuk dikenang sebagai gitaris terhebat di dunia, mengeluarkan 3 album studio dan 14 album solo yang 11 di antaranya mencapai puncak Billboard Blues Charts sepanjang kariernya. Dengan portofolio karir yang begitu mewah, Today Joe tidak dapat disangkal lagi adalah gitaris pionir di dunia.

6. Kirk Hammett

https://afyinfo.com/

Gitaris Amerika ini adalah salah satu nama terkenal di industri musik metal. Pada usia 16 tahun, ia ikut mendirikan band metal 'Exodus' yang membantunya tampil di depan umum. Setelah 2 tahun, ia meninggalkan Exodus dan bergabung dengan Metallica. Dan hari ini dia telah menjadi tulang punggung Metallica bekerja selama lebih dari 25 tahun. Dia mewakili Metallica di banyak lagu dan album mega hits. Menjadi gitaris terkemuka untuk band ini, perjalanan Kirk dari seorang pelayan menjadi raja yang berkuasa di industri musik metal benar-benar mengasyikkan. Pada tahun 2003, 'Rolling Stone Magazine' menempatkannya di posisi ke-11 dalam daftar '100 Gitaris Sepanjang Masa'.

7. John Mayer

https://afyinfo.com/

John Mayer, lahir sebagai John Clayton Mayer, adalah penyanyi, penulis lagu, gitaris, dan produser Amerika. Pada tahun 2000, dia memulai karirnya sebagai artis rock akustik tetapi segera setelah penampilan gitar Michel J. Fox menggerakkan dia sepenuhnya dan dia mulai belajar Gitar. Pada tahun 2001, ia merilis album penuh pertamanya 'Room for Square' dan dua tahun kemudian 'Heavier Things'. Kedua album secara komersial mencapai status multi-platinum dengan baik. Pada tahun 2005, ia membentuk sebuah band musik rock and blue bernama 'John Mayor Trio' yang ternyata menjadi titik balik dalam karirnya. Gitaris pemenang penghargaan Grammy telah merilis 7 album sejauh ini dan masing-masing dari mereka memberinya ketinggian yang ditinggikan dalam karirnya.

8. Michael Paget

https://afyinfo.com/

Michael Paget, dikenal luas sebagai Padge, adalah seorang musisi, gitaris, vokalis, dan penulis lagu Welsh. Gitaris berusia 38 tahun ini populer sebagai gitaris utama dan penyanyi latar untuk band heavy metal ‘Bullet for My Point’. Pada tahun 1998, baik gitaris dan band memulai perjalanan mereka. Hari ini, mereka berdua masih berjalan bersama dengan tak tertahankan. Pada tahun 2005, ia merilis album pertamanya 'The Poison' yang ditayangkan dalam popularitas. Setelah itu ia juga merilis 4 album yang masing-masing mencapai status platinum. Dia memiliki cara bermain gitar yang sangat unik yang membuatnya populer.

9. Kurt Vile

https://afyinfo.com/

Seorang multi-instrumentalis Kurt adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman Amerika. Salah satu gitaris rock yang paling menawan, Kurt dikenal luas karena karya solonya serta menjadi gitaris utama band rock The War on Drugs. Pada usia 17, Kurt merilis kaset rekaman rumahnya yang membuka jalan dari awal yang samar-samar menuju karir yang berbuah. Arus utama kesuksesannya datang dengan album band 'The War on Drugs' dan album solonya 'Constant Hitmaker'. Sejauh ini sang gitaris telah sukses merilis 6 album studio.

10. Derek Mount

https://afyinfo.com/

Derek yang multi-talenta adalah gitaris, penyanyi, penulis lagu, produser, dan komposer Amerika. Gitaris elektrik ini telah menampilkan dirinya dalam sejumlah besar genre musik termasuk pop, rock, indie, musik orkestra, dan musik elektronik. Didorong oleh etos kerja yang ambisius, Derek telah ikut menulis 7 hit nomor satu dan 14 lagu sepuluh besar dalam berbagai format dan juga merilis dua album. Gitaris bombastis dan multifaset, yang bekerja untuk band rock 'Family Force 5', terkenal dengan suara latarnya yang merdu dan keterampilan gitarnya yang menggetarkan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel