Terupdate : Google Chrome Akan Berhenti Mendukung Windows 7 Pada Tahun 2022

https://www.afyinfo.com/

Masih menggunakan Google Chrome di Windows 7? Penghitung waktu mundur terus berdetak, tetapi Anda baru saja mendapat perpanjangan dukungan enam bulan.

Januari 2022 mungkin terdengar masih jauh, tetapi bagi pengguna Windows 7, ini adalah tanggal yang harus diperhatikan.

Meskipun Windows 7 mencapai tanggal akhir masa pakainya secara resmi pada Januari 2020, masih ada puluhan juta orang yang menggunakan sistem operasi tersebut secara global. Pengguna tersebut membutuhkan dukungan tidak hanya dari Microsoft tetapi juga pengembang perangkat lunak.

Dan bagi mereka yang menggunakan Chrome di Windows 7, Google kini telah menetapkan tanggal tertentu kapan dukungan untuk browser favorit Anda akan berakhir.

Kapan Google Mengakhiri Dukungan untuk Chrome di Windows 7?

Kata resminya adalah bahwa Google sekarang akan menghentikan dukungan untuk browser Chrome-nya di Windows 7 pada Januari 2022. Meskipun kedengarannya tidak lama, ini sebenarnya merupakan perpanjangan enam bulan dari tanggal akhir dukungan asli, yang pertama kali ditetapkan sebagai Juli 2021.

Perpanjangan setengah tahun memberi pengguna Windows 7 kesempatan lain untuk bermigrasi dari Windows 7 ke sistem operasi alternatif seperti Windows 10. Atau membuat pengaturan alternatif untuk browser mereka.

Meskipun Microsoft tidak lagi mendukung Windows 7 secara resmi, NetMarketShare menunjukkan bahwa sistem operasi masih menguasai lebih dari 24 persen pasar. Faktanya, pangsa pasar Windows 7 telah tumbuh belakangan ini.

Mengingat jumlah kerentanan dan masalah keamanan yang dihadapi Windows 7 dan beberapa ekstensi hingga periode dukungan, angkanya tetap tinggi.

afyinfo.com

Mengapa Google Memperluas Dukungan Windows 7?

Fakta bahwa banyak organisasi menganggap migrasi sulit pada tahun 2020 tidaklah mengejutkan.

Menulis di Blog Google Cloud, Direktur Teknik Google Chrome, Max Christoff, berkata :

"Migrasi ke Windows 10 adalah bagian dari peta jalan banyak organisasi untuk tahun ini. Tetapi ketika prioritas baru untuk tim TI muncul, kami mendengar bahwa 21% organisasi masih dalam proses bermigrasi ke Windows 10.1 Dengan ekstensi dukungan ini, perusahaan dengan peningkatan yang masih berlangsung dapat yakin bahwa pengguna mereka tetap menggunakan Windows 7 akan terus memanfaatkan manfaat keamanan dan produktivitas Chrome."

Maka, fokus utama Google adalah pada keamanan. Dengan begitu banyaknya pengguna Windows 7 di seluruh dunia konsumen dan perusahaan, dukungan keamanan tambahan sangat diharapkan. Sejumlah besar mesin Windows 7 yang menjalankan perangkat keras kritis tidak dapat menanggung eksposur kerentanan kritis.

Perpanjangan ini juga menggerakkan Google menuju akhir tanggal dukungan Microsoft untuk pengguna perusahaan, yang saat ini ditetapkan untuk beberapa waktu pada tahun 2023. Dukungan ini eksklusif untuk pengguna perusahaan yang membayar untuk dukungan, daripada dukungan universal untuk bisnis dan organisasi yang menjalankan sistem operasi lama.

Namun, jika Anda adalah pengguna konsumen Windows 7, Anda benar-benar harus mempertimbangkan untuk meningkatkan ke Windows 10 untuk pengalaman sistem operasi yang lebih cepat dan lebih aman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel