5 Software Untuk Membuat Flowchart Untuk Android dan PC (Offline & Online Gratis)

afyinfo.com

Flowchart merupakan suatu bagan dengan fitur yang dilengkapi simbol-simbol tertentu yang mana simbol  tersebut melambangkan urutan proses detail dari sebuah hubungan antara suatu proses dengan proses yang lainnya dalam sebuah program.

Didalam sebuah Flowchart tidak hanay dipergunakan oleh insinyur, programmer, ataupun manajer, karena pasalnya semua orang dapat menikmati manfaat dari mempelajari membuat diagram alur, merampingkan pekerjaan, dan bahkan juga bisa membuat Anda membebaskan diri dari kebiasaan buruk.

Berikut dalam pembahasan kali ini Afyinfo akan membahas 5 software untuk membuat flowchart untuk Pc dan juga Android secara gratis offline dan juga online, berikut adalah pebahasannya :

Software Untuk Membuat Flowchart Untuk PC dan Android Offline dan Online Gratis :

1. Mengguanakan Dia Diagram Editor

afyinfo.com

Dia Diagram Editor merupakan salah satu aplikasi yang sudah sangat sering digunakan dari dulu hingga sekarang untuk membuat flowchart, dan yang perlu Anda ketahui lagi software tidak terlalu kompleks dan mudah digunakan terutama bagi Anda yang masih pemula.


Selain itu aplikasi ini juga sudah menggunakan XML dan SVG, jadi sudah cukup banyak bentuk-bentuk standar seperti basis data, UML, dan juga sirkuit. Flowchart ini juga dapat Anda unduh dalam berbagai format contoh,SVG, , PNG, GIF dan juga JPG. Selain itu aplikasi Dia Diagram Editor ini juga dapat ada insal di berbagai sistem operasi seperti Windows, Linux dan Mac OS X.

Link Download Dia Diagram Editor.

2. Menggunakan ThinkComposer

afyinfo.com

ThinkComposer merupakan salah satu software pembuatan flowchard yang memiliki tampilan kompleks dan profesional, hal ini dikarenakan aplikasi ini dirancang khusu untuk pengguna yang sudah ahli dalam pembuatan flowchart karena selain memiliki tampilan yang menarik fitur dari aplikasi ini juga terbilang banyak dan susah untuk dipahami apalagi bagi Anda yang masih pemula.

Aplikasi ini juga diperkenankan tanpa biaya apapun kok alias gratis dan juga dapat Anda instal di berbagai sistem operasi seperti windows 7,8,10 dan juga windows XV.

3. Menggunakan Pencil Project

afyinfo.com

Pencil Project adalah satu software yang memiliki fitur lengkap dan banyak diantaranya terdapat fitur shape dan interface. Software ini juga diperkanankan untuk Anda secara gratis dan tanpa biaya apapun. Keunggulan dari Pencil Project adalah dia bisa digunakan di berbagai sistem operasi dan tidak hanya disitu saja software ini juga dapat Anda instal di android dan juga iOS.

Dan tidak hanya disitu saja Pencil Project juga sudah terhubung dengan OpenClipart.org, yang mana hal ini sangat berpengaruh untuk mendapatkan clipart dari internet lebih cepat. Hasil dari Flowchart juga dapat Anda ekspor kedlaam berbagai format file seperti link web, Adobe PDF, Inkspace,teks Open Office dan juga SVG.

4. Menggunakan LibreOffice Draw

afyinfo.com

LibreOffice merupakan sebuah software yang dibuat khusus untuk membuat diagram dengan fitur yang sangat lengkap tapi mudah untuk digunakan dan dipahami, sangat cocok buat Anda yang masih pemula dan ingin belajar. Hal tersebut dikarenakan LibreOffice Draw dibuat dengan tampilan workplace grid dengan bentuk titik-titik, sehingga mempermudah Anda dalam proses pembuatan flowchart.

Dan salah satu kelebihan lain dari software LibreOffice Draw ini bisa berukuran hingga 300 cm x 300 cm, jadi memperudah Anda dalam proses pembuatan flowchard, selain itu software ini juga dapat di instal di berbagai sistem operasi.

5. Menggunakan Lekh Diagram

afyinfo.com

Lekh Diagram adalah salah satu aplikasi yang dibuat untuk membuat flowchart di Android atau Hp Anda, yang mana aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk membuat berbagai macam bentuk flowchart hanya dengan menggunakan tangan Anda, dan terlebih lagi dengan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi menggunakan stylus untuk menghubungkan satu bentuk dengan bentuk yang lainnya ke dalam suatu bahan.

Lekh Diagram juga kerap digunakan untuk membuat diagram, flowchart, struktur organisasi, alur bisnis, dan yang lainnya dalam bentuk apapun. Selain itu Lekh Diagram juga dapat Anda simpan dalam berbagai format file seperti SVG d, JPG dan juga PNG,  dan juga bisa langusung Anda akses seperti ke Gmail ataupun Email.

Berikut adalah 5 aplikasi yang sering digunakan untuk membuat flowchard di PC dan juga Android baik itu Offline maupun Online, selain itu aplikasi yang saya bahas juga dapat Anda instal secara free atau gratis dan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel