Cara Mengatasi Batuk Pada Bayi Usia 1 - 8 Bulan Secara Alami

 https://www.afyinfo.com/

Apa Itu Batuk?

Batuk merupakan penyakit yang diakibatka oleh virus dan juga bakteri yang dapat mengakibatkan demam tinggi dan juga sesak nafas. Penyakit batuk dapat menyerang seseorang dan tidak pandang usia mulai dari orang dewasa, anak anak dan bahkan yang masih balita.

Gejala Batuk!

Gejala pada batuk biasanya ditandai dari demam tinggi, flu, mata merah, dan juga nafsu makan menurun. Batuk juga memiliki 2 jenis kriteria yakni batuk berdahak dan juga batuk kering. 

Akan tetapi dalam pembahasan kali ini AfyInfo akan membahas bagaimana cara mengatasi batuk pada bayi pada usia 1,2,3 - 8 bulan secara alami. Berikut adalah informasi dan ulasannya.

1. Memberikan ASI (Air Susu Ibu) Secara Teratur.

https://www.afyinfo.com/

Menurut peneliti ASI merupakan obat dari segala macam penyakit yang diderita pada bayi, dimana jika bayi selalu diberikan ASI secara  rutin dan teratur maka daya tahan tubuh, serta distabilitas tubuh pada anak akan tetap terjaga. Hal tersebut dikarenakan kandungan pada ASI itu mampu mengencerkan dahak dan juga melegakan tenggorokan pada anak. 

2. Memberikannya Kehangatan.

afyinfo.com

Salah satu dari gejala batuk adalah disebabkan oleh suhu yang tidak teratur selalu berubah ubah, hal ini adalah masalah utama penyebab terjadinya batuk tidak hanya anak anak ataupin bayi melainkan orang dewasa pun rentan terkana batuk dan flu jika kondisi cuaca tidak stabil. 

Nah salah satu pengobatan alami untuk bayi yang menderita batuk sebaiknya Anda para ayah dan ibu selalu memberikan kehangatan agar bayi tidak mudah terkena demam dan juga batuk.

3. Memberikannya Makanan dan Minuman yang Sehat.

afyinfo.com

Nah salah satu faktor lain bayi menderita batuk adalah karena salah asupan makanan dan juga minuman untuk bayi. Karena masih bayi tentunya daya tahan tubuh masihlah lemah dan tidak terjamin kestabilannya. Jadi usahakan bagi Anda ayah dan ibu wajib selalu memberikan makanan yang sehat dan berprotein tinggi hingga anak tetap sehat.

4. Meneteskan Cairan Saline.

afyinfo.com

Cairan Saline merupakan cairan obat herbal yang terbuat dari air garam yang sangat steril dan sehat, cairan ini memiliki fungsi untuk mengeluarkan dahak yang berada di hidung dan juga tenggorokan. Cairan ini tidak sulit kok didipat, karna biasanya di apotek dan toko toko obat pasti ada. 

Cara Pemakaian :

  • Pertama posisikan kepala si baby ke atas dan mendongak.
  • Kemudian teteskan cairan saline sebanyak (2-3) tetes, di bagian hidung dan juga tenggorokan.
  • Sebelum pemakaian pastikan ayah atau ibu perhatikan dosisnya terlebih dahulu, karena takutnya sudah expired.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel