Cara Memasak Daging Agar Empuk, Lunak dan Lembut

https://www.afyinfo.com/

Hai sobat semuanya apakah Anda salah satu orang yang menyukai olahan daging, baik daging sapi lembu dan juga kambing dan masih banyak lagi. Dalam pengolahan daging itu tidaklah mudah bukan dikarenakan daging itu memiliki tekstur yang terbilang keras dan sulit jika dimasak.

Namun bagi sebagian orang tidak sulit mengolah daging menjadi empuk, lembut dan juga unak jika diolah. Dalam pembahasn kali ini AfyInfo akan membahas bagaimana cara mengolah daging agar memiliki tekstur yang empuk, lunak dan juga lembut jika diolah menjadi suatu makanan.

5 Cara Pengolahan Daging Agar Empuk, Lunak dan Lembut.

1. Pukul Pukul Daging.

afyinfo.com

Nah cara ini merupakan cara yang paling sederhana dan kerap sering digunakan banyak orang. Namun sebelum Anda memukul daging, Anda harus memotong daging sesuai ukuran yang Anda inginkan. Anda bisa memukulnya dengan ulekan atau lumpang, usahakan memukul jangan terlalu kuat karena dapat membuat tekstur daging menjadi hancur. jadi usahakan pukul secara perlahan.

2. Memasak Menggunakan Presto.

afyinfo.com

Cara ini merupakan cara yang sangat mudah dan sederhana sekali teman teman, dikarenakan daging yang sekeras apapun mampu menjadi lunak apabila menggunakan presto. Hal dikarenakan presto memiliki tekanan kadar panas yang sangat tinggi. 

Namun tidak semua bagian daging dapat di presto hanya bagian daging yang terbilang keras saja seperti, daging bagian kaki dan juga iga sapi. Dikarenakan jika kamu menggunakan bagian dagingnya untuk di presto maka tekstur dari daging juga dapat hancur.

3. Rendam dengan Teh atau Jahe.

afyinfo.com

Para peneliti menyatakan bahwa kandungan pada tanin pada teh mampu melunakkan serat dan juga otot pada daging seperti sapi, lembu dan juga kambing. Cara menggunakannya cukup direndam dengan air teh atau jahe, rendam daging selama 25 - 30 menit, usahakan juga jangan terlalu lama karena dapat merusak tekstur dari daging tersebut.

Anda tidak harus menggunakan kedua bahan tersebut seperti jika ingin dengan air jahe ya air jahe dan jika ingin larutan teh ya larutan teh jangan kedua bahan tersebut Anda gunakan.

4. Menggunakan Baking Soda.

afyinfo.com

Cara ini biasa digunakan oleh seorang chef atau koki restoran yang sudah sangat handal. Dimana jika Anda merendam daging dengan baking sodah mampu melumatkan tekstur daging yang terlalu keras menjadi emput dan juga lembut. Anda juga bisa kok menggunakan baking soda, karena harga baking soda terbilang murah dan bersahabat. Cendam rendam daging dengan larutan baking soda selama 15 menit, kemudian daging sudah siap untuk diolah.

5. Menggunakan Garam.

afyinfo.com

Nah selain sebagai bahan bumbu ternyata garam juga mampu membuat daging menjadi lembut dan juga empuk. Hal tersebut dikarenakan serat pada garam mampu meresap dan membuat daging menjadi lembut dan empuk. Cara menggunakannya Anda cukup merendam daging dengan larutan garam selama 1 jam kurang lebih. Setelah itu daging siap diolah menjadi masakan.

Berikut adalah 5 Macam pengolahan yang mampu membuat daging menjadi lembut dan empuk jika dihidangkan. Apalagi jika yang mengolahnya handal dan profesional seperti koki dan juga chef pastinya hasilnya akan menjadi sangat masksimal.

Penting : Usahakan saat mengikuti prosedur tersebut jangan terlalu lama karena juga dapat merusak dari tekstur daging dan seratnya, sehingga gizi yang terkandung pun menjadi berkurang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel