5 Manfaat Daun Kelor Untuk Pengobatan Alami Seperti Untuk Asam Urat, Sakit Mata, Wajah dan Juga Rahim


https://www.afyinfo.com/

Hai sobat sobat semua apakah Anda tahu tentang obat herbal alami yang satu ini. Dimana obat alami daun kelor ini mampu mengobati dan juga menyembuhka berbagai macam penyakit seperti asam urat, mata minus, kesuburan rahim dan masih banyak lagi.

Tumbuhan herbal yang satu ini tidak sulit untuk didapat kok. Cukup mudah didapat dan juga tidak sulit untuk Anda tanam di halaman rumah Anda. Daun Kelor memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan diantranya vitamin C, kalsium, kalium, protein hingga zat besi yang baik untuk pertahan daya tahan tubuh kita.

Berikut adalah 5 khasiat dan manfaat dari daun kelor :

1. Mencegah Radikal Beba Yang Masuk Kedalam Tubuh.

Manfaat dari daun kelor yang pertama adalah mencegah radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh manusia, dikarenakan didalam daun kelor terdapat kandungan antioksidan yang tinggi yang mampu menetralisir radikal bebas dalam tubuh manusia. Cara pengolahan daun kelor ini cukup mudah :

  • Pertama jemur daun kelor hingga mengering.
  • Setelah sudah kering kemudian haluskan daun kelor tersebut hingga halus.
  • Kemudian minul dengan cara mencampurkan air dan daun kelor yang sudha halus tadi secukupkuya.
2. Mengobati Diabees.

Diabetes merupakan penyakit diakibatkan karena terlalu tingginya kadar gula di dalam tubuh kita. Dan jika dibiarkan akan menimbulkan masalah yang sangat buruk pada tubuh seperti kronis dan stroke.

Nah salah satu obat herbal alami dari Diabetes adalah dengan mengonsumsi daun kelor, dikarenakan di dalam daun kelor terdapat kandungan isothiocyanate yang berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah. Cara pengolahannya juga masih sama seperti yang di atas.

3. Mengobati Peradangan.

Radang merupakan jenis penyakit yang diakibatkan oleh virus dan bakteri jahat pada tubuh manusia. Nah daun kelor ini juga salah satu bahan alami yang digunakan untuk pengobatan peradangan pasalnya di dalam daun kelor ini terkandung zat inflamasi yang berguna untuk meredakan peradangan.

4. Mencegah Keberatan Badan atau Obesitas.

Obesitas merupakan yang paling umum diderita oleh setiap orang baik itu kalangan anak anak, remaja dan juga orang tua. Dan jika Anda memiliki bobot tubuh yang gemuk maka tubuh Anda akan mudah terserang berbagai penyakit. Namun tenang karena khasiat dari daun kelor ini juga mampu mencegah obesitas pada diri Anda. Hal tersebut dikarenakan daun kelor memiliki kandungan isothiocyanate yang berguna untuk membantu menurunkan berat badan.

5. Meningkatkan Daya Tahan dan Kekebalan Tubuh.

Nah manfaat dari daun kelor yang terakhir adalah untuk menjaga daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh manusia. Dan apabila Anda memiliki daya tahan tubuh yang bagus maka dari itu Anda akan tenhindar dari berbagai macam penyakit. Hal terjadi karena di dalam daun kelor juga terdapat kandungan nutrisi asam amino yang berguna untuk menjaga kestabilan sistem pencernaan tubuh manusia. 

Berikut adalah berbagai macam manfaat dari daun kelor dan juga cara pengolahannya. Semoga informasi yang AfyInfo berikan bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel