5 Khasiat dan Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Pengobatan Diare,Diabetes,Rambut,Wajah, dan Kanker Lambung

afyinfo.com

Hai sobat apakah Anda tahu mengenai buah yang satu ini, yakni buah jambu. Nah buah yang satu ini memiliki sangat manfaat loh teman dan tidak hanya buahnya saja melainkan daunnya pun juga sangan berguna untuk kesehatan tubuh kita. 

Tidak sedikit penyakit yang dapat disembuhkan dari buah jambu ini, namun pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat dari daun jambu ini, dan tanpa kita sadari ternyata daun jambu juga sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai maca penyakit diantaranya : dapat mengobati diare, diabetes, kanker lambung dan masih banyak lagi.

Berikut adalah 6 Khasiat dan Manfaat Dari Daun Jambu Biji :

1. Obat Untuk Diare

Daun jambu merupakan jenis obat obatan tradisional yang sudah digunakan sejak jaman nenek moyang kita dulu termasuk mampu mengobati penyakit diare. Selain buahnya yang digunakan untuk mengobati penyakit DBD (Demam Berdarah) ternyata daunnya juga mampu mengobati penyakit DBD juga.

Dalam penelitin Journal of Smooth Muscle Research, para peneliti mengungkap bahwa jambu biji merupakan obat alami yang digunakan untuk penyakit anti diare. Mereka megungkapkan bahwa ekstra serat dari daun jambu tersebut mampu mengobati penyakit diare dan tidak hanya itu saja daun jambu juga bermanfaat untuk mengurangi frekuensi buang air besar.

2. Obat Untuk Diabetes 

Diabetes merupakan penyakit yag diakibatkan karena kadar gula yang terlalu tinggi. Nah menurut para peneliti daun jambu mampu mengobati penyakit diabetes dan bahkan dalam sebuah penelitian Yakult Central Institute daun jambu diolah menjadi sebuah teh yang kaya akan manfaat dan salah satunya obat untuk Diabetes. 

Rasa dan serat yang agak kelat dari jambu ternyata mampu mengurangi kadar gula yang ada pada tubuh manusia. Cara mengonsumsi daun jambu ini cukup hanya dengan Anda merebusnya dengan air hingga mendidih dan setelah itu langsung Anda minum dari hasil campuran air dan daun jambu tersebut.

3. Obat Untuk Menurukan Kolesterol.

Kolesterol ini merupakan jenis penyakit yang diakibatlan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak tinggi seperti daging, kepiting, udang dan lain lain. Namun tenang daun jambu juga mampu untuk mengobati penyakit kolestrol kok pasalnya menurut United States Departement of Agriculture (USDA). Mengonsumsi dauun biji mampu menurunkan kadar kolestrol yang ada pada tubuh manusia. 

4. Obat Untuk Kanker Lambung

Nah ternyata daun jambu juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk lambung manusia, pasalnya serat yang dihasilkan dari daun jambu mampu membuat lambung kita terhindar dari penyakit kanker lambung. Hal tersebut dikarenakan serat dari daun jambu mengandung antitumoral yang terbuat dari senyawa likopin, kuersetin, dan juga vitamin C yang mampu menetralisir radikal bebas yang masuk melalui lambung kita

5. Obat Untuk Rambut Agar Tetap Halus dan Lembut

Ternyata jika Anda sering mencuci rambut menggunakan air dari daun jambu mampu membersihka seluruh kotoran yang ada pada rambut Anda, selain itu serat dari air daun jambu juga mampu membuka folikel yang tersumbat akibat ketombe dan kotoran kotoran yang ada pada rambut Anda.

Selain itu air dari rebusan daun jambu juga mampu menghaluskan poros rambut, membuat rambut menjadi lembut dan juga makin berkilau. Selain itu ekstrak daun jambu juga mampu mempertebal helaian rambut yang membuatnya lebih kuat.

6. Bermanfaat untuk Wajah Anda

Nah ternyata tanpa Anda sadari dau jambut juga mampu mengencangkan kulit dan juga terhindar dari jerawat pada wajah Anda. Caranya cukup mudah Anda hanya cukup membuat masker dari kulit jambu caranya :

  • Sediakan daun jambu secukupnya 
  • Lalu Haluskan daun jambu dengan ulekan dan berikan sedikit air.
  • Usahakan teksturnya jangan terlalu encer agar enak ditempelkan ke wajah Anda.
  • Setelah semua selesai lalu oleskan pada wajah Anda
  • Diamkan selama hingga 15 - 20 menit setelah itu rasakan kesegaran dari masker kulit jambu tersebut.

Berikut adalah beragam manfaat dari Ekstrak daun jambu beserta cara pengolahannya. Semoga informasi yang diberikan AfyInfo sangat bermanfaat, terima kasih. Selamat mencoba dan semoga Anda semua sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel