10 Makanan Terenak Di Dunia 2021 Versi CNN & Unesco

https://www.afyinfo.com/

Apakah Anda suka makan? Tentunya hampir seluruh orang didunia ini menyukai yang namanya makanan ya. Di dunia ini terdapat begitu banyak makanan yang enak dan lezat. Hampir di setiap negara memiliki makanan yang lezat dan menjadi Andalan atau ciri khas bagi negara tersebut seperti Sushi dari Japan. Namun tahukah kamu bahwa didunia terdapat peringkat atau rekor makanan terbaik dan terlezat yang ada di dunia, dan yang lebih mengagetkannya lagi Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki masakan terlezat di dunia lo teman, kira kira makanan apa sajaya.

Baca Juga :

Berikut adalah Daftar Makanan Terenak di Dunia 2019/2020 versi CNN, On The Spot dan Unesco, Salah Satunya Rendang dari Indonesia:

1.Rendang (Indonesia)

https://www.afyinfo.com/

Makanan yang berasal dari Indonesia ini merupakan makanan terlezat didunia yang berada di peringkat pertama. Makanan asli suku minang ini memang kaya akan rempah rempah yang super wangi dan lezat. Makanan yang memiliki bahan utama daging ini tidak mudah lo teman membuatnya, dimana jika Anda ingin memasak makanan ini Anda harus menunggu beberapa jam agar daging yang dihasilkan menjadi empuk dan lembut saaat dimakan. Tentunya tidak heran sih jika rendang menjadi makanan terenak di dunia.

2. Nasi Goreng (Indonesia)

https://www.afyinfo.com/

Siapa sih orang Indonesai yang tidak dengan nasi goreng, bahkan mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama saja sangat menyukai nasi goreng. Selain menjadi makanan terenak di dunia ternyata nasi goreng juga merupakan makanan favorite Barrack Obama loh teman. Saat ini nasi goreng telah mengalami beberapa varian perubahan seperti dengan menambahkan daging, udang, cumi cumi, kerupuk dan masih banyak lagi, yang pasti ramaila diatasnya.

Baca Juga :

3. Sushi (Japan)

https://www.afyinfo.com/

Berikutnya ada masakan favorite khas Japan yakni Sushi. Pada dasarnya Sushi berisi sebuah nasi dan ikan daging mentah yang dibaluti dengan nori. Namun Sushi sekarang telah mengalami perkembangan jadi dagingnya bisa dimasak terlebih dahuli, sesuai dengan selera Anda ingin mentah atau matang. Daging yang digunakanpun bermacam macam mulai dari daging ayam, sapi, ikan dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

4. Tom Yang Goong (Thailand)


https://www.afyinfo.com/

Tom Yang Goong merupakan masakan yang berasal dari Thailand. Tom Yang Goong merupakan makanan yang memiliki sup dengan cita rasa asam pedas dengan isinya berupa udang dan cumi cumi. Dan bagi Anda yang meggemari kanan pedas Anda juga bisa mencobanya dengan menambahkan cabai lebih banyak ke dalam sup tersebut.

5. Pad Thai (Thailand)


https://www.afyinfo.com/

Makanan berikutnya masih dengan negara yang sama yakni Thailand, namun makanan kali ini adalah Pad Thai yang kalau dilihat sih makanan ini mirip seperti mi tiaw masakan dari Indonesia, namun yang membedakan adalah masakan ini menggunakan telur goreng, bakso dan juga tauge dan masih banyak lagi. 

Baca Juga :
Cara Membuat Susu Kedelai Ala Rumahan Yang Lezat

6. Dim Sum (Hong Kong)


https://www.afyinfo.com/

Dan selanjutnya ada Dim Sum yang merupakan masakan yang berasal dari Hong Kong. Dim Sum memang merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal didunia dengan cita rasanya yang lezat. Dimana Dim Sum ini menggunakan Udang yang dibungkus hakau yang kemudian dimasak menggunakan minyak wijen agar menciptakan rasa dan juga aroma yang sedap.

7. Ramen (Japan)


https://www.afyinfo.com/

Ramen merupakan sebuah mie yang berasal dari Japan. Ramen biasanya dibuat menggunakan mie telur yang telah diolah kemudian diberi kuah kaldu ayam. Pada dasarnya ramen asli dibuat menggunakan kuah kaldu dari tulang babi yang ditambahkan dengan rempah rempah dari Japan. Meskipun tergolong makanan ringan, namun ramen ini memiliki cita rasa yang sangat lezat, apalagi kuahnya jika diseruput.

8. Peking Duck (China)


https://www.afyinfo.com/

Makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan yang paling sulit dibuat, pasalnya jika membuat makanan ini Anda harus hati hati agar daging yang dihasilkan teksturnya lembut dan tidak terlalu gosong. Bahan utama dari makanan ini adalah daging bebek. Dan biasanya daging bebek yang digunakan adalah bebek paking. 

9. Lasagna (Italia)


https://www.afyinfo.com/

Lasagna merupakan makanan dari Italia yang berbahan dasar keju. Makanan ini juga kerap termasuk kedalam makanan yang paling banyak diminati banyak orang di dunia. Dimana pembuatan dari makanan ini menggunakan saus marinara, bechamel creamy, ditambah keju yang kemudia di panggang.

10. Kebab (Turki)


https://www.afyinfo.com/

Nah makanan yang satu ini mungkin Anda sudah tau dong, pasalnya selain menjadi makanan khas Turki, kebab juga merupakan makanan yang paling banyak disukai orang, tidak terkecuali orang Indonesia. Dan bahkan penjualan kebab Turki pun sudah banyak di berbagai wilayah di Indonesia. Kebab dibuat menggunakan daging yang dipanggan kemudian dibaluti dengan roti yang didalamnya sayuran, saus dan juga daging yang sudah dipanggang.

Berikut adalah Daftar Makanan Terenak di Dunia yang menjadi menu andalan bagi masing masing negara tersebut. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mencobanya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel