7 Kamera DSLR Murah Terbaik 2021, Harga di Bawah 1 Jutaan

https://www.afyinfo.com/

Sebagus kamera smartphone sekarang, Anda masih perlu meningkatkan ke kamera khusus jika Anda ingin serius tentang fotografi. Sensor yang lebih besar, lensa yang bisa ditukar, dan kontrol manual penuh semua akan membantu melepaskan kreativitas Anda.

Tapi kamera mana yang tepat untuk Anda? Mari kita lihat kamera terbaik untuk pemula fotografi, apa pun yang ingin Anda ambil. Berikut adalah rekomendasi kamera terbaik dan termurah 2020 untuk fotografi (DSLR, Cannon, Mirroless, Mark, Lumix, Nikon, Fujifilm, Olympus, Panasonic, Sony) Harga mulai di bawah 1 jutaan - 10 jutaan.

1. Canon EOS Rebel SL2



Canon EOS Rebel SL2 sering digambarkan sebagai DSLR terbaik untuk fotografer pemula, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Desainnya yang sangat ringkas membuatnya jauh lebih kecil daripada banyak kamera lain, sementara kontrol layar sentuh dan Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC bawaan membuat berbagi gambar menjadi mudah. Anda akan betah di rumah jika Anda hanya pernah menggunakan smartphone.

Kualitas gambar dinilai tinggi, secara alami, dan ada banyak opsi lensa ketika Anda siap untuk meningkatkan. Seperti semua DLSR Canon lainnya, ini juga bagus untuk video, walaupun resolusi HD mungkin menjadi faktor pembatas. Harga dari Kamera ini adalah Rp 9.723.000.

2. Nikon D3500
Jika Anda lebih menyukai Nikon daripada Canon - atau hanya menginginkan sesuatu yang jauh lebih murah - maka Nikon D3500 adalah DSLR dengan harga terendah.

Ini adalah kamera yang sangat baik untuk belajar fotografi berkat Mode Panduan khusus. Ini membantu Anda mengoptimalkan pengaturan tergantung pada jenis pemotretan yang ingin Anda ambil. D3500 menawarkan sensor 24,3 megapiksel besar dengan kinerja cahaya rendah yang harganya sangat baik mengingat titik harga. Ada flash bawaan, mode burst 5fps, dan Anda dapat merekam video HD.

Ada sedikit kompromi karena harga yang murah; tidak ada layar flip, tidak ada kontrol sentuh, dan tidak ada video 4K. Selain poin-poin itu, ada banyak hal yang disukai di sini. Harga dari Kamera ini adalah Rp 5.335.000.

3. Fujifilm X-T100



Kamera entry level tidak lebih menarik daripada Fujifilm X-T100 yang berkelas dan bergaya retro. Kamera juga tidak lebih bergaya daripada substansi; foto yang Anda ambil harus menyenangkan. Kamera ini menampilkan output JPEG terkenal dari Fuji, yang membantu menghidupkan kembali nuansa film fotografi klasik perusahaan.

Sensor APS-C 24,2 megapiksel adalah 14 kali lebih besar dari yang Anda dapatkan di smartphone biasa. Layarnya miring, tombol yang bisa disesuaikan, dan ada Wi-Fi bawaan untuk transfer gambar cepat. Anda tidak akan pernah melewatkan tembakan berkat mode burst 4K yang pintar; rekam beberapa video 4K kemudian ekstrak frame favorit Anda menjadi delapan megapiksel. Harga dari Kamera ini adalah Rp 8.332.000.

4. Olympus OM-D E-M10 Mark III



Olympus OM-D E-M10 Mark III memiliki sensor empat pertiga mikro yang sedikit lebih kecil dari yang Anda dapatkan pada DSLR lain dan kamera tanpa cermin. Tetapi jangan biarkan hal itu membuat Anda pergi — kamera ini telah menerima sambutan hangat.

Kamera memiliki desain premium dan kualitas bangunan, dan sarat dengan tombol yang menempatkan semua kontrol di ujung jari Anda. Meskipun ukurannya kecil, stabilisasi gambar dalam-tubuh berfungsi dengan lensa apa pun dan membantu pemotretan cahaya rendah. Sensor 16 megapiksel adalah resolusi lebih rendah dari yang Anda temukan di tempat lain tetapi sangat dihargai.

Hal terbaik tentang mikro empat pertiga adalah memiliki lebih dari seratus lensa untuk dipilih. Anda mungkin menjadi pemula sekarang, tetapi E-M10 adalah kamera yang akan tumbuh bersama Anda. Harga dari Kamera ini adalah Rp 6.676.000.

5. Panasonic Lumix TZ90



Jika Anda mencari peningkatan dari kamera ponsel cerdas Anda, tetapi tidak cukup siap untuk DSLR, maka tidak terlihat lagi dari pada Panasonic Lumix TZ90. Tergantung pada wilayah Anda, kamera ini juga dikenal sebagai ZS70.

TZ90 dikemas dengan fungsionalitas. Ada sensor 20,3 megapiksel, zoom besar 30x dengan stabilisasi gambar optik, layar sentuh, Wi-Fi, dan perekaman video 4K. Kontrol manual penuh akan memungkinkan Anda untuk belajar dan menguasai fotografi.

Dalam ulasan TZ90 kami, kami menemukan bahwa kamera ini adalah kamera serba guna yang mampu menghasilkan foto yang sangat baik. Harga dari Kamera ini adalah Rp 4.840.000.

6. Sony Alpha A7



Tingginya harga kamera full frame berarti mereka biasanya terbatas pada para profesional dan penggemar. Namun, Sony Alpha A7 adalah salah satu kamera full frame termurah yang bisa Anda beli. Model ini berusia beberapa tahun, tetapi dengan sensor setidaknya 2,5 kali lebih besar dari yang lainnya dalam daftar ini, kualitas gambar tetap tak tertandingi.

Anda mendapatkan 24,3 megapiksel, dengan pemrosesan gambar 16-bit, dukungan untuk video HD 60p dan 24p, dan Wi-Fi bawaan. Ini juga sangat ringkas; 25 persen lebih kecil dan 50 persen lebih ringan dari kamera full-frame lainnya, namun masih berhasil menyertakan layar yang dapat dimiringkan dan tahan kelembaban. Harga dari Kamera ini adalah Rp 17.000.000.

7. Fujifilm X-T3



Fujifilm X-T3 cukup kuat untuk menangani tuntutan pemotretan olahraga. Ini adalah salah satu kamera tanpa cermin terbaik dan menawarkan kinerja pro-level. Autofokus instan dekat dapat mengunci ke subjeknya hanya dalam 0,06 detik, sedangkan mode burst dapat menangkap 30 frame yang luar biasa per detik. Baterai akan membuat Anda mendekati 400 bidikan dengan sekali pengisian daya. Anda dapat mengambil gambar 26.1 megapiksel, dan merekam video 4K.

Desain ergonomis mencakup serangkaian cepat panggilan yang mudah diakses, sehingga Anda dapat mengubah pengaturan tanpa mengalihkan pandangan dari jendela bidik. Untungnya, kamera tertutup oleh cuaca untuk saat-saat ketika Anda perlu memotret dalam kondisi basah juga. Harga dari Kamera ini adalah Rp 26.414.000.

Berikut adalah rekomendasi kamera terbaik dan termurah 2020 untuk fotografi (DSLR, Cannon, Mirroless, Mark, Lumix, Nikon, Fujifilm, Olympus, Panasonic, Sony) Harga mulai dari 1 jutaan - 10 jutaan. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu dari kamera tersebut?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel