8 Power Supply Gaming Terbaik 2021, Murah di Bawa 1 Jutaan

https://www.afyinfo.com/

Bagian PC yang sering diabaikan tetapi penting adalah Power Supply. Power Supply, adalah yang memasok listrik ke semua komponen lain dalam sistem. Karena itu, penting untuk memilih watt dan fitur yang tepat untuk kinerja terbaik. Terutama bagi Anda yang sangat suka bermain komputer terlalu lama, biasanya seorang gamers atau orang yang suka bermain game. 

Namun belum tentu Powerr Supply milik PC mereka itu tahan, dikarenakan terlalu lama bermain dan membuat Power supply rusak dan PC pun akan sering melakukan booting dengan sendiri. Tapi tenang kali ini AfyInfo akan membahas tentang Daftar Rekomendasi Power Supply Terbaik murah 2020 Untuk PC Gaming (Di jami tahan lama dan awet) mulai dari 500 watt - 1200 watt. Harga mulai dari 500 ribuan - 5 jutaan.

1. Seasonic S12III 500 Watt

https://www.afyinfo.com/

Jika Anda membangun sistem dengan kebutuhan daya minimal, Anda dapat mencoba Power Supply seperti Seasonic S12III 500W. Suplai daya, bahkan yang ber watt rendah, harus berkualitas tinggi. Ini karena mereka dapat menghancurkan komponen lain di sistem Anda jika salah. Power Supply ini dibandrol dengan harga Rp.1.026.000.

Ini adalah Power Supply 500W berkualitas baik dari merek terkemuka sehingga Anda dapat percaya diri dalam umur panjang sistem Anda. Muncul dengan semua kabel yang semua perlu untuk instalasi, serta garansi lima tahun.


2. Corsair RM 750x
https://www.afyinfo.com/
Jika Anda seorang pembuat sistem yang mencari Power Supply kelas menengah, coba Corsair RM 750x. Catu daya 750W ini bersertifikat emas dalam hal efisiensi, sehingga tidak akan dikenakan biaya pada tagihan listrik Anda. RMx sepenuhnya modular dan dilengkapi dengan berbagai kabel berwarna hitam sehingga Anda dapat mengatur tata letak dengan rapi dalam casing Anda.

Ini juga menawarkan kipas yang tenang disetel untuk operasi dengan noise rendah. Bahkan ada opsi di mana kipas dimatikan sepenuhnya di bawah beban ringan, menjaga sistem Anda tenang. Power Supply ini dibandrol dengan harga Rp.1.814.000.

3. Asus ROG 1200 Watt

https://www.afyinfo.com/

Saat Anda sedang membangun PC gaming kelas atas menggunakan bagian-bagian seperti dua kartu grafis, Anda membutuhkan banyak daya seperti yang disediakan oleh Power Supplyseperti Asus ROG 1200W. Binatang catu daya 1.200W ini memiliki sertifikasi platinum, yang berarti ia mencapai tingkat efisiensi yang sangat tinggi, dan memiliki kipas sayap-bilah untuk menjaga komponen tetap dingin sambil tetap beroperasi dengan tenang. Power Supply ini dibandrol dengan harga Rp.6.000.000.

Fitur-fitur tambahan yang menyenangkan pada Power Supply yang berfokus pada permainan ini termasuk panel OLED terintegrasi yang menunjukkan informasi real-time tentang penarikan daya dan pencahayaan RGB yang dapat dikontrol dengan Asus Aura Sync untuk menambahkan sedikit warna pada sistem Anda.

4. EVGA 600 BR

https://www.afyinfo.com/

Mereka yang mencari Power Supply yang terjangkau namun berkualitas layak harus mempertimbangkan EVGA 600 BR. PSU 600W ini memiliki fitur-fitur penting yang Anda butuhkan, seperti sertifikasi perunggu. Ini berarti bahwa itu bukan yang paling efisien, tetapi juga tidak buruk. Ini juga menawarkan kinerja yang solid tanpa terlalu banyak kebisingan. Power Supply ini dibandrol dengan harga Rp.698.000.

Power Supply ini non-modular, jadi Anda tidak bisa melepas kabel yang tidak Anda butuhkan. Namun, kabel itu datang dengan lengan hitam untuk tampilan yang lebih ramping. Jika Anda menggunakan anggaran, komponen ini dilengkapi dengan garansi tiga tahun sehingga Anda dapat membeli dengan percaya diri juga.

5. Corsair SF Series 750 Watt

https://www.afyinfo.com/

Untuk beberapa bangunan, seperti sistem ATX mikro atau mini ITX, Anda mungkin tidak memiliki banyak ruang untuk PSU. Dalam kasus ini, Anda dapat menggunakan Power Supply faktor bentuk kecil seperti Corsair SF Series 750W. PSU SFX ini lebih cocok dengan kasus pertempuran daripada Power Supply standar.

Untungnya, ia juga dilengkapi dengan braket STX ke ATX sehingga dapat masuk ke casing yang lebih besar juga. Ia menawarkan 750W, sertifikasi platinum, opsi untuk menonaktifkan kipas pada beban rendah, dan kabel modular sepenuhnya untuk menghemat lebih banyak ruang. Power Supply ini dibandrol dengan harga Rp.2.513.000.

6. EVGA SuperNOVA 750 G1+
https://www.afyinfo.com/
Apakah Anda menginginkan estetika yang lebih ramping untuk bangunan Anda, atau Anda ingin menghemat ruang dan membantu aliran udara, Anda harus memilih Power Supply modular seperti EVGA SuperNOVA 750 G1 +. Power Supply modular dilengkapi dengan kabel yang dapat dilepas, jadi Anda hanya perlu mencolokkan yang ingin Anda gunakan. Sebagai contoh, sebagian besar motherboard modern memberikan daya tambahan ke CPU menggunakan kabel ATX delapan pin, tetapi beberapa menggunakan kabel EPS empat pin.

Kebanyakan catu daya biasanya datang dengan kabel ATX dan EPS. Dalam catu daya modular, Anda cukup melepas kabel yang tidak perlu dihemat. Power Supply khusus ini dilengkapi dengan satu kabel ATX, dua kabel EPS, empat kabel PCIe, tiga kabel SATA, dua kabel periferal empat pin, adaptor floppy, dan kabel daya AC.

Itu hampir setiap jenis kabel listrik yang mungkin Anda butuhkan! Ini juga bersertifikasi emas, menawarkan daya 750 Watt, dan panjangnya sedikit lebih pendek dari Power Supply standar untuk membuatnya lebih kompak. Power Supply ini dibandrol dengan harga Rp.1.779.000.

7. be quiet! Pure Power 11

https://www.afyinfo.com/

Pengguna yang mencoba membuat PC diam harus mencari Power Supply yang tenang, sehingga mereka tidak terganggu oleh suara kipas yang berlebihan. Diam! Pure Power 11 adalah catu daya 600W yang memiliki efisiensi emas, kabel modular, dan pengoperasian yang senyap.

Power Supply dioptimalkan untuk kebisingan rendah melalui penggunaan keheningan yang dioptimalkan, hening! Kipas 120mm. Merek ini terkenal dengan penggemar dan kasingnya yang tenang dan telah menerapkan standar yang sama pada Power Supply-nya. Power Supply ini dibandrol dengan harga Rp.1.255.000.

8. Seasonic Prime Titanium Fanless 600 Watt

https://www.afyinfo.com/

Pilihan lain untuk bangunan yang sangat sunyi adalah catu daya tanpa kipas seperti Seasonic Prime Titanium Fanless 600W. Ini adalah Power Supply yang didinginkan secara pasif, artinya tidak ada kipas yang berputar untuk mengeluarkan suara. Sebaliknya, ia dirancang untuk menghasilkan panas yang sangat sedikit. Dengan cara ini, panas yang dihasilkannya dapat dihilangkan hanya dengan menggunakan heatsink, sehingga Power Supply tidak membutuhkan kipas. Power Supply ini dibandrol dengan harga Rp.3.551.000.

Anda juga akan melihat bahwa Seasonic Prime Titanium Power Supply memiliki sisi yang berlubang alih-alih logam padat, yang memungkinkan pembuangan panas lebih banyak lagi. Power Supply ini agak rumit secara teknis untuk dirancang dan dibangun daripada Power Supply dengan penggemar, jadi Power Supply ini tidak murah. Tetapi untuk uang Anda, Anda akan mendapatkan Power Supply bersertifikat Titanium 600W yang harus beroperasi dalam keheningan yang hampir sempurna.

Berikut adalah Daftar Rekomendasi Power Supply Terbaik murah 2020 Untuk PC Gaming (Di jami tahan lama dan awet) mulai dari 500 watt - 1200 watt. Harga mulai dari 500 ribuan - 5 jutaan. Apakah Anda tertarik untuk membelinya! Jika Anda tertarik dijamin deh PC gamig Anda akan lebih efektif dan main game pun menjadi lebih asik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel