6 Monitor Terbaik 2021 Untuk Desain Grafis dan Editing

https://www.afyinfo.com/

Jika Anda seorang gamer PC,Monitor adalah bagian penting dari pengalaman. Gamer PC seharusnya tidak hanya pergi untuk monitor acak. Sebaliknya, yang terbaik adalah membeli monitor gaming, dan untungnya ada beberapa monitor gaming murah yang tersedia untuk dibeli.

6 Rekomendasi Monitor Komputer Murah Terbaik Untuk Desain Grafis dan Editing Tahun 2020 

Monitor standar memiliki kecepatan refresh 60Hz. Monitor gaming memiliki kecepatan refresh 144Hz, kadang-kadang naik hingga 240Hz. Pertanyaan terbesar yang perlu Anda tanyakan pada diri Anda adalah tentang ukuran monitor. Sebagai aturan praktis, "lebih besar lebih baik" dapat bekerja, tetapi itu tidak selalu benar. Anda harus menghitung jarak dari monitor ke tempat mata Anda berada, dan membeli yang sesuai. Bagi kebanyakan orang, monitor gaming 24 inci atau 27 inci sangat ideal.

Juga sulit untuk melepaskan diri dari godaan monitor gaming UHD atau 4K sekarang. Jika satu sesuai dengan anggaran Anda, dapatkan. Tetapi resolusi 4K bukan fitur yang harus dimiliki. Resolusi tidak membuat grafik lebih baik, ada hal-hal lain yang penting di monitor, seperti faktor-faktor yang tercantum di atas. Misalnya, monitor 4K murah dengan HDR masih tidak akan memberi Anda pengalaman yang memuaskan jika refresh rate-nya rendah dan waktu responsnya tinggi.

Ada banyak perdebatan tentang game PC pada 4K dan peningkatan. Intinya adalah bahwa sementara meningkatkan visual, itu bukan pemecah kesepakatan jika monitor tidak mendukung 4K. Dan ini sangat penting untuk monitor gaming.

Nah kali ini AfyInfo akan merekomendasikan atau mereview daftar Monitor Gaming 144 Ghz dan 240 Ghz Terbaik dan Termurah 2020 (Harga mulai dari 1 jutaan - 5 jutaan).

1. MSI Optix MAG24C (Rp.4.500.000)

https://www.afyinfo.com/

MSI Optix MAG24C merupakan salah satu moitor terbaik buatan pabrikan MSI, sudah tidak diragukan lagi bukan karna pabrikan MSI merupakan salah satu perusahaan komputer terbaik untuk gaming. Selain itu monitor MSI Optix MAG24C juga termasuk kedalam salah satu monitor premium yang kerap sering digunakan oleh para gamers dan youtuber. Dan tidak hanya disitu saja monitor ini memiliki desain yang sangat keren dan memiliki bentuk layar yang melengkung seperti setengah lingkaran. 

Spesifikasi : 

  • Voltase Rata-Rata  : 100 - 240 VAC, 50/60Hz
  • Ukuran Layar : 24 inci.
  • Resolusi layar : 1920 x 1080
  • Rasio Kontras : 3000 : 1
  • Refresh rate : 144 Hz
  • Teknologi Layar : VA Panel
  • Dimensi Produk : 536.66 x 389.31 x 205.44 mm (W X H X D)
  • Konsumsi Daya : 48 W
  • Refresh rate : 144 Hz

2. BenQ Zowie RL2455
https://www.afyinfo.com/
Ukuran paling umum untuk monitor desktop adalah 24 inci. Untuk itu, rekomendasi tanpa embel-embel ribut adalah BenQ Zowie RL2455. Ini mendapatkan dasar-dasar yang benar dengan layar yang jelas dan bersemangat, waktu respons 1 ms, dan beberapa port untuk input. Namun penambahan kecil BenQ membuat perbedaan. Harga monitor gaming ini dibrandrol dengan harga Rp.1.951.000.

Misalnya, monitor dilengkapi dengan mode preset untuk berbagai jenis permainan, seperti game strategi, penembak, dan sebagainya. BenQ juga memiliki perangkat lunak bawaan pintar yang disebut Black eQualizer, yang membuat area gelap sedikit lebih cerah untuk dilihat dengan jelas, tanpa mengubah seluruh layar menjadi cerah. Beberapa pelanggan dan pengulas telah sangat menghargai fitur ini.

3. Asus VG248QE


https://www.afyinfo.com/
Jika anggaran Anda memungkinkan untuk itu, jangan puas dengan sesuatu yang kurang dari monitor dengan refresh rate 144Hz. Ini adalah fitur yang paling mencolok secara visual ketika datang ke game modern. Opsi murah terbaik dengan fitur itu adalah Asus VG248QE. Harga monitor gaming ini dibrandrol dengan harga Rp.3.234.000.

Tidak ada yang istimewa dalam model Asus ini selain refresh rate 144Hz. Ini hanyalah sebuah perangkat solid yang melakukan semua dasar-dasar sesempurna mungkin. Pastikan Anda membeli model 144Hz dengan panel TN, karena ada juga model 75Hz dengan panel IPS.


4. ViewSonic VX2476


https://www.afyinfo.com/
BenQ Zowie memiliki panel TN. Saat Anda membeli monitor gaming, Anda harus memutuskan antara layar IPS atau layar TN. Secara umum, layar IPS memiliki sudut pandang dan warna yang lebih baik, sementara panel TN memiliki kecepatan refresh dan waktu respons yang lebih cepat. Tapi ini mitos usang tentang monitor.

Ketika datang ke monitor anggaran gaming, layar IPS tidak memberikan semangat ekstra. Tetapi jika Anda masih lebih menyukainya, maka ViewSonic VX2476 adalah opsi murah untuk digunakan. Ini tersedia dalam berbagai ukuran (22, 23, 24, 27, dan 32 inci) untuk tingkat yang fantastis. Harga monitor gaming ini dibrandrol dengan harga Rp.1.950.000.

Beli ini jika menonton film lebih penting daripada bermain game, tetapi Anda tetap menginginkan pengalaman bermain game yang bagus.

5. Dell S2417DG


https://www.afyinfo.com/
G-Sync Nvidia bekerja berbeda dari FreeSync AMD, karena ini mengharuskan monitor untuk memiliki chip. Ini menaikkan harga, tetapi juga meningkatkan kualitas. Dan jika Anda memiliki kartu Nvidia, Dell S2417 yang sangat dicintai adalah jalan yang harus ditempuh.

Bahkan dengan panel TN, warna-warna muncul seperti pada panel IPS. Ini memiliki refresh rate 165Hz, dan waktu respons 1 ms. Anda bahkan mendapatkan resolusi lebih tinggi pada 2560 × 1440 piksel. Harga monitor gaming ini dibrandrol dengan harga Rp.4.331.000.

Hampir semua orang setuju bahwa ini adalah monitor gaming dengan anggaran terbaik saat ini. Sangat bagus sehingga Anda harus membelinya walaupun Anda memiliki kartu grafis AMD dan tidak akan mendapatkan FreeSync.

Berikut adalah merekomendasikan atau mereview daftar Monitor Gaming 144 Ghz dan 240 Ghz Terbaik dan Termurah 2020 (Harga mulai dari 1 jutaan - 5 jutaan). Gimana apakah Anda tertarik untuk mencobanya, jika Anda tertarik untuk membelinya di jamin Anda akan lebih nyaman saat bermain game.


6. Samsung’s 390 Series


https://www.afyinfo.com/

Baik itu versi 24 inci atau versi 27 inci, seri Samsung 390 adalah pilihan yang baik bagi mereka yang memiliki kartu grafis AMD yang mendukung FreeSync. Samsung menggunakan panel VA, yang merupakan semacam kompromi antara IPS dan TN. Monitor ini merupakan monitor yang paling unik dan berbeda dengan monitor lain dimana bentuk dari monitor adalah melengkung seperti setengah lingkaran. Monitor ini juga termasuk salam satu monitor produk terbaik yang dibuat oleh SAMSUNG. Harga monitor gaming ini dibrandrol dengan harga Rp.5.924.000.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel