5 Bassist Terbaik di Indonesia Tahun 2021

https://www.afyinfo.com/

Menjadi seorang musisi mungkin hampir maenjadi keinginan seluruh banyak, terutama mmenjadi seorag musisi band. Didunia sangat begitu banyak terdapat band band handal superstar yang amat terkenal di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Namun band band ternama juga tentunya pasti memiliki pemain pemain yang handal dengan skil yang luar biasa. Nah dalam pembahasan kali ini AfyIfo akan membahas tentang daftar bassist terbaik Indonesia 2020 yang mendunia sepanjang masa. Kira kira siapa sajaya orangnya, berikut adalah ulasannya :

1. Barry Likumahuwa

https://www.afyinfo.com/

Barry merupakan seorang bassist kelahiran asal Jakarta. Bassist yang lahir pada 14 Juni 1983 ini merupakan salah satu bassist terhandal yang dimiliki oleh Indonesia, meskipun ia tidak memiliki band tetap, namun skill nya dalam bermain bass tidak perluh diragukan lagi dan ia pun sudah cukup terkenal di mancanegara. Dan fakta yang menariknya adalah walaupun ia memiliki skill yang luar biasa ia tidak pernah privat atau sekolah khusus musik, melainkan ia belajar secara otodidak. Barry juga merupakan seorang bassist yang gemar dalam musik yang bergenre Jazz.

2. Bondan Prakoso

https://www.afyinfo.com/

Nama bassist yang satu ini mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan namanya, pasalnya ia merupakan seorang bassist dari band Funky Kopral. Bondan memulai karirnya pada saat ia kecil yaitu dimana ia merupakan seorang penyanyi lagu "Si Lumba Lumba", hingga pada akhirnya saat dewasa ia menjadi seorang bassist profesional. Dan kini Bondan kerap tampil dengan solo bass, gaya bermain bondan ini kerap mirip seperti seorang bassist yang mendunia yakni Red Hot Chili Peppers, Flea. Karena skill nya yang luar biasa Bondan juga merupakan salah satu bassist Indonesia yang terkenal di mancanegara.

3. Swara Wimayoga

https://www.afyinfo.com/

Dan diurutan ketiga ada Swara Wimayoga. Bassist yang kali ini juga tentunya kamu pasti tahu, karena pasalnya ia juga merupakan seorang bassist terbaik yang dimiliki Indonesia. Swara Wimayoga merupakan seorag bassist yang berasal dari band J-Rocks. Swara juga merupakan salah satu bassist yang sangat terkenal di mancanegara dan iapun kerap sering tampil di berbagai acara di negara lain seperti Amerika. Gaya bermain dari Swara ini mirip dengan seorang bassist ternama asal Jepang yakni, Tetsuya yang merupakan seorang bassist dari band L’Arc-en-Ciel. 

4. Thomas Ramdhan

https://www.afyinfo.com/

Kali ini ada Thomas Ramdhan yang merupakan musisi bassist senior Indonesia. Pria kelahiran Bandung pada 5 Maret 1967 ini merupakan bassist terbaik yang dimiliki Indonesia. Thomas merupakan seorang bassist yang berasal dari band GIGI. Selain ahli dalam bermain bassist dirinya juga sangat jago dalam bermain gitar. Thomas juga merupakan seorang bassist yang kerap menjadi sorotan mancanegara, pasalnya skill bermain bass nya sangatlah memukau mata.

5. Bongky Marcel

https://www.afyinfo.com/

Pria kelahiran Bandung pada 30 Oktober 1966 ini sudah mulai mengenal musisi sejak ia duduk di bangku SMA, bahkan ia juga sempat bergabung dengan beberapa band di Indonesia seperti, Cockpit Junior, Rese Band dan juga Cikini Stone Complex. Ia juga merupakan seorang mantan dari band yang sangat terkenal di Indonesia yakni, SLANK, namun pada akhirnya ia keluar dan mencoba menjadi seorang produser film. Ia merupakan salah satu bassist senior terbaik yang ada di Indonesia, dan tidak hanya namanya juga termasuk kedalam 5 besar seorang bassist terbaik Indonesia.

Berikut adalah daftar bassist terbaik Indonesia 2020 yang mendunia sepanjang masa. Gimana sangat menginspirasi sekali ya mereka, tentunya mereka bisa menjadi contoh dan panutan Anda untuk menjadi seorang musisi handal dan profesional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel