4 Makanan Indonesia Yang Diakui Unesco (Dunia)

https://www.afyinfo.com/

Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah rempah dan segala jenis makanan. Dimana di setiap daerah di Indonesai memiliki ciri khas makanannya masing masing.

Negara yang memiliki berbagai macam rempah rempah dan bumbu masakan tentunya membuat Indonesia menjadi negara yang memiliki makanan yang sangat lezat dan bahkan diakui dunia. Nah dalam permbahasan kali ini kita akan membahas makanan Indonesia yang diakui dunia (Unesco). Kira kira makanan apasajaya yang termasuk kedalam Unesco.

Berikut adalah Makanan Indonesia Yang Diakui Dunia dan masuk kedalam daftar Unesco :

1.Rendang 

https://www.afyinfo.com/

Makanan yang berasal dari Indonesia ini merupakan makanan terlezat didunia yang berada di peringkat pertama. Makanan asli suku minang ini memang kaya akan rempah rempah yang super wangi dan lezat. Makanan yang memiliki bahan utama daging ini tidak mudah lo teman membuatnya, dimana jika Anda ingin memasak makanan ini Anda harus menunggu beberapa jam agar daging yang dihasilkan menjadi empuk dan lembut saaat dimakan. Tentunya tidak heran sih jika rendang menjadi makanan terenak di dunia.

2. Nasi Goreng

https://www.afyinfo.com/

Siapa sih orang Indonesai yang tidak dengan nasi goreng, bahkan mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama saja sangat menyukai nasi goreng. Selain menjadi makanan terenak di dunia ternyata nasi goreng juga merupakan makanan favorite Barrack Obama loh teman. Saat ini nasi goreng telah mengalami beberapa varian perubahan seperti dengan menambahkan daging, udang, cumi cumi, kerupuk dan masih banyak lagi, yang pasti ramaila diatasnya.

3. Lumpia 

https://www.afyinfo.com/

Berikutnya ada makanan Lumpia. Lumpia merupakan makanan yang didalamnya berisi berbagai varian seperti sayur sayuran dan juga bisa ditambahkan daging, kerap mirip seperti risol. Makanan khas Semarang ini memang memiliki cita rasa yang sangat lezat dan enak untuk dimakan.

Dan karena kelezatan yang dimilikinya makanan ini berhasil membuatnya menjadi masakan Indonesia yang diakui oleh dunia (Unesco). Lumpia resmi masuk kedalam daftar makanan terlezat dunia sejak tahun 2014 silam.

4. Tempe

https://www.afyinfo.com/

Nah makanan yang kerap sering Anda temukan di jajaran pinggir jalan ini teryata merupakan salah satu makanan Indonesia yang diakui Unesco, selain memiliki cita rasa yang lezat tempe memang cocok diulah untuk dicampur dengan makanan lain seperti dibuat sambal tempe ataupun digoreng dan diberi tepung saja. 

Makanan khas Indonesia ini juga kaya akan protein dan gizi di dalamnya. Jati tidak heran ya jika orang orang dari mancanegara sangat menyukai tempe.

Berikut adalah informasi tentang makanan makanan khas Indonesia yang sangat disukai oleh orang orang dari berbagai penjuru dunia, Selain menjadi daya tarik dari makanan makanan Indonesia, makanan tersebut juga termasuk kedalam Daftar makanan terlezat di Unesco. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel