5 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik dan Termahal 2021

https://www.afyinfo.com/

Gitar merupakan alat musik yang dimainkan dengan cara dipetik dimana alat musik ini memiliki 4 6 setelan dengan setelan nada yang berbeda beda. Gitar memiliki 2 jenis yang berbeda yaitu akustik dan elektrik. Tetapi kali ini saya akan membahas tentang gitar akustik.

Gitar akustik memiliki berbagai jenis dan juga merek, harganya pun berpariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan dan bahkan miliaran. Namun tahukah kamu di dunia terdapat gitar yang memiliki harga yang sangat fantastis hingga dinobatkan sebagai gitar termahal di dunia, namun dibalik harganya tersebut tentu memiliki makna dan kisa yang membuat harganya menjulang tinggi.

Berikut 5 Gitar Akustik Termahal di Dunia, Harganya Miliaran Rupiah :

1. Gitar CF Martin & Co

https://www.afyinfo.com/

Gitar termahal diurutan pertama ini merupakan gitar milik Eric Clapton yang merupakan seorang gitaris rock asal Inggris. Eric yang pernah menjadi seorang pecandu narkoba, mendirikan sebuahyayasan rehabilitas  Crossroads Rehabilitation Center dan demi membangun yayasan tersebut  ia terpaksa menjual gitar akustik kesayangannya tersbut yakni Gitar CF Martin & Co. Gitar CF Martin & Co yang sudah berusia 72 tahun tersebut di jual dengan harga $791.,500 atau setara dengan Rp. 11,4 Milliar yang membuatnya dinobatkan sebagai gitar akustik termahal di dunia.

2. Gitar Gibson J-160


https://www.afyinfo.com/

Gibson J-160 merupakan gitar milik John Lennon yang merupakan seorang penyanyi legendaris yang berasal dari Inggris. Suatu ketika John Lennon kehilangannya gitarnya saat tampil di konser The Beatles. Hingga akhirnya gitar tersebut hilang selama beberapa tahun. Hingga pada tahun 1967, seorang pria bernama Tommy Pressley gitar tersebut dari toko alat musik dengan harga $145  sekitar Rp.2,3 juta.  Pria tersebut tidak tahu jika gitar itu milik seorang musisi John Lennon, kemudia ia menjualnya kepada temannya seharga John McCaw. Hingga lambat laun setelah John McCaw
mengetahui informasi bahwa gitar tersebut milik John Lennon ia kemudian mejual gitar tersebut dengan harga $2 juta atau sekitar Rp. 32,9 Milliar.

3. Gitar Martin OM-45 Deluxe


https://www.afyinfo.com/

Dan diututan terakhir ada gitar akustik Martin OM-45 Deluxe yang juga merupakan buatan dari Martin. Gitar yang dibuat pada tahun 1930 ini juga termasuk kedalam salah satu gitar akustik termahal yang ada di dunia. Martin OM-45 Deluxe merupakan gitar milik musisi country yang juga merupakan seorang aktor Amerika Serikat, Roy Rogers. Pada awalnya Roy Rogers membeli gitar ini dengan harga $30 atau sekitar Rp.400.000 di tahun 1933. Hingga karena ia yang pakai pada tahun 2009  gitar ini berhasil dilelang dengan harga $568,030 atau setara dengan Rp. 8 Milliar rupiah.

4. Gitar Martin D-45 

https://www.afyinfo.com/

Gitar Akustik termahal didunia berikutnya adalah gitar Martin D-45 yang dibuat pada tahun 1933, Hal yang membuat gitar ini sangatlah mahal adalah dikarenakan bahannya pembuatannya yaitu menggunakan bahan Brazilian Rosewood yang merupakan kayu yang sangat langkah dan mahal di dunia. Gitar yang di buat pada masa perang dunia ini dibandrol dengan harga $400,000 atau setara dengan Rp. 5,7 Milliyar. 

5. Gitar Martin D-18

https://www.afyinfo.com/

Mengapa diberi nama Martin D-18, ya karena penciptanya adalah Martin. Seorang Musisi Legedaris yang berasal dari Amerika yakni, Elvis Presley merupakan salah satu orang yang gemar memakai gitar akustik buatan Martin. Gitar yang dibuat pada tahun 1942 ini sempat diberikan kepada Ountry Music Hall of Fame dengan status sebagai pinjaman. Gitar akustik Martin D-18 yang pernah dipakai Elvis ini dibandrol dengan $151,700 atau sekitar Rp. 2,1 Milliar.

Nah Berikut adalah gitar akustik termahal yang ada dipenjuru dunia, ya tidak heran ya jika dijual dengan harga segitu pasalnya gitur tersebut milik sang musisi legendaris dan juga memiliki kisah yang sangat mengharukan bagi pemiliknya.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel