6 Gitar Listrik Termahal di Dunia Tahun 2021

Siapa sih di dunia ini yang tidak tahu dengan gitar. Mungkin tidak adaya karena gitar merupakan alat musik yang paling umum sering kita lihat baik ketika di skola musik ataupun dijalanan yang dipakai para pengamen untuk mengamen. Gitar merupakan alat musik yang memiliki suara yang indah apabila dipetitik atau di kenjreng. Namun dalam pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai kualitas dari gitar tersebut. Gitar memiliki beragam jenis merek dan juga harganya pun berpariasi. 

Berikut adalah 6 gitar termahal yang ada di dunia :

1. Fender Stratocaster - Eric Clipton

Fender Stratocaster atau yang memiliki sebutan Brownie ini merupakan gitar yang kamu temui baik di toko ataupun pusat perbelanjaan online. Namun jangan salah meskipun gitar tua yang diciptakan pada tahun 1956. Gitar ini merupakan gitar milik dari sang legenda gitaris yaitu Eric Clapton nah meskipun sudah terlihat berkarat di bagian fretnya namun gitar ini memiliki nilai jual yang amat sangat fantastic yakni telah berhasil di lelang sebesar US$450 ribu dolla atu setara dengan Rp 4 Miliar lebih. 

2. Gibson SG - George Harrison dan John Lennon

Berikutnya ada gitar Gibson SG yang merupakan gitar termahal di urutan kedua. Memang benar sih jika di jual di pasaran harganya sekitar Rp. 30 jutaan tapi gitar kali ini berbeda pasalanya gitar ini pernah dipakai oleh seorang rocker dan juga penyanyi legendaris yaitu George Harrison dan John Lennon. Dan yang lebih menarik lagi gitar ini pernah dipakai oleh gitaris The Beatles dalam album Revolver dan White. Dan kabar yang beredar gitar ini telah berhasil dilelang dengan harga yang luar biasa yakni US$. 570 ribu atau setara dengan Rp. 4,9 Milliar, wah tidak heran ya jika delelang dengan harga segitu karena faktanya gitar itu memiliki kenangan yang sangat luar biasa dari para legenda penyanyi dan juga gitaris dunia.

3. Fender Stratocaster Gold Leaf - Eric Clipton

Berikutnya ada gitar Fender Stratocaster Gold Leaf yang merupakan gitar yang sangat langka dan unik pasalnya gitar ini dilapisi emas asli sekitar 23 karat. Gitar ini juga merupakan gitar yang dibuat oleh  Mark Kendrick ya.ng dipesan oleh Eric Clipton dan juga merupakan salah satu koleksi gitar terbaik miliknya. Namun pada akhirnya gitar ini dimusiumkan dan berhasil dilelang dengan harga US$ 455 ribu atau senilai Rp. 3,5 Milliar. 

4. Fender Stratocaster - Stevie Ray Vaughan

Berikutnya masih dengan merek gitar dengan jenis yang sama yaitu Fender Stratocaster, Namun gitar ini milik gitaris legenda yang sangat terkenal di dunia yaitu Stevie Ray Vaughan. Meskipun gitar ini sudah terlihat pudar dan jelek namun gitar ini memiliki sejarah yang luar biasa dengan seorang Stevie Ray Vaughan, gitar ini diberinama Lenny olehnya. Mengapa diberi nama Lenny ya karena gitar adalah gitar yang diberikan oleh istrinya pada hari ulang tahunnya. Gitar legenda dengan sejuta kenangan ini telah berhasil di lelang seharga US$. 623.500 atau setara dengan Rp. 8,8 Miliar.

5. Washburn Hawk - Bob Marley

Berikutnya ada gitar keren milik sang penyanyi yang amat sangat terkenal yaitu Bob Marley, yang merupakan seorang raja Reggae. Washburn Hawk merupakan salah satu koleksi gitar terbaik milik Bob Marley yang sangat ia sayangi. Gitar yang memiliki warna walnut ini berhasil dilelang oleh pemerintah Jamaika seharga US$1,2 juta atau setara dengan Rp. 14 Milliar lebih.

6. Fender Stratocaster -  Jimi Hendrix

Nah diurutan terakhir kali ini masih juga dengan merek Fender Stratocaster, Namun pemiliknya berbeda. Tetapi jangan salah karena gitar ini juga milik sang gitaris legenda yaitu Jimi Hendrix. Gitar ini juga merupakan salah satu koleksi gitar terbaik Eric Clipton yang ia akui terinspirasi dari Jimi Hendrix. Hingga pada akhirnya gitar ini dipakai oleh Jimi Hendrix di Woodstock. Dan pada akhirnya gitar dibeli oleh seorang miliader Paul Allen dengan harga US$ 2 juta atau setara dengan Rp. 18 Milliar.

Nah berikut adalah gitar gitar termahal yang ada di dunia. Mengapa memiliki harga yang sangat fantastic ya karena gitar gitar tersebut memiliki berbagai mon dan juga kisah dari sang legenda gitaris terbaik yang ada di dunia. Yah jadi tidak heran sih jika memiliki nilai jual yang begitu fantastic.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel