5 Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Terbaru 2021

https://www.afyinfo.com/

YouTube merupakan sebuah situs web tentang vidio yang diaman Anda bisa mengaploud, melihat dan juga mengunggah vidio vidio yang di dalam YouTube web tersebut.

Banyak orang bertanya gimana sih cara mendapat penghasilan dari YouTube! Tapi tenang karena kali ini saya akan membahas tentang bagaimana mendapat penghasian melalui YouTube. Tidak hanya sebagai media yang digunakan untuk berkreasi dan keseruan saja namun Anda bisa menghasilkan uang ratusan dan bahkan miliaran dari YouTube.


Cara Mendapat Penghasilan dari YouTube


1. Membuat YouTube Channel


Nah langkah awal jika Anda ingin mendapat penghasilan dari YouTube Anda harus terlebih dahulu memiliki channel YouTube bukan. Dan setelah Anda membuat akun YouTube langkah selanjutnya adalah memberikan nama chanel Anda semenarik mungkin dan bole juga nama Anda, Setelah itu Anda harus  mengupload vidio dan berfikir untuk mengaploud/memilih konten yang menarik agar orang orang tertarik untuk melihat konten dari YouTube Anda.


2. Memonetasi Channel YouTube


Cara berikutnya setelah Anda memiliki Chanel YouTube Anda harus memonetasi Channel YouTube Anda. Apakah Anda sudah tahu bagaimana cara memonetasi Channel Youtube? Jika belum berikut adalah cara caranya :


  • Sign in ke akun YouTube Anda.
  • Pilih menu “account information” yang berada di pojok kanan atas, Lalu klik “Creator Studio”.
  • Kemudian, lihat menu sebelah kiri, jika ada bacaan “Channel” langsung saja Anda klik “Status and Features”.
  • Setelah itu Anda pilih “Enable Monetisation”, lalu Kemudian Anda setujui agreement yang ada, dan tekan Oke.

3. Mendaftarkan Channel YouTube Anda ke Google Adsense.

Cara yang kali inilah cara dimana Anda akan bisa langsung punya penghasilan atau mendapatkna uang. Setelah Anda memonetasi Channel YouTube Anda selanjut Anda mendaftar Channel YouTube Anda ke dalam google Adsense.


Dimana dari google Adsense ini Anda dapat melihat atau mengecek viewers, commend dan juga like dari para penonton Anda. Tetapi tidak semudah itu pihak Google Adsense mengavrop Channel YouTube Anda karena Google Adsense juga memiliki prosedur dan persyaratan agar Channel YouTube kamu di avrop, persyaratannya antara lain :



  • Kamu harus memiliki Subscriber sebanyak 1000
  • Channel Youtube Kamu Harus Mencapai 4000 jam tayang
  • Hindari Komentar Spam.
Setelah persyaratan tersebut telah Anda penuhi langkah selanjutnya adalah tinggal menunggu balasan dari pihak Google Adsense.

Baca juga cara daftar Google Adsense : https://www.afyinfo.com/cara-daftar-google-adsense-bagi-pemula.html).

4. Melakukan Conversion Rate ke Product Page

Jika ingin mendapatkan pengahasilan yang lebih dari YouTube Anda juga bisa menggunakan ini sebagai media bisnis yaitu dengan cara Anda dapat menjadikan Channel YouTube Anda untuk meningkatkan conversion rate Anda. Buatlah konten tentang periklanan seperti endorse tentang suatu produk yang ingin Anda tampilkan dalam vidio YouTube Channel Anda. Dan jangan lupa untuk mengisi biodata di deskripsinya seperti No. Hp atau Gmail agar jika ada orang yang tertarik dengan barang yang Anda promosikan tersebut dapat membelinya melalui No. Hp dan juga Gmail Anda.

5. Menjual Video di Website Penjualan Video

Cara berikutnya untuk mendapatkan penghasilan adalah Anda juga bisa menjual vidio vidio menarik Anda di website komersial yang memberikan sarana untuk Anda para vidio maker menjual hasil karya Anda. Jadi di Channel YouTube Anda, Anda dapat mengapload tayangan berupa teaser dan mengarahkan para penonton Anda untuk membayar jika ingin melihat vidio yang lebih lengkap.



Nah jadi tai itula 5 cara agar Anda mendapat penghasilan melalui YouTube, bagaimana  mudah kan. Selain Anda dapat berkreasi melalui YouTube Anda juga bisa mendapat penghasilan dan juga bisa membuka berbagai bisnis. Jadi tunggu apalagi mari mencoba cara tersebut, dijamin deh Anda akan mendapatkan penghasilan setiap bulannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel