6 Kiper Muda Terbaik 2021 di Dunia

Kiper merupakan hal yang paling penting dalam permainan sepak bola, karena tugas kiper adalah menjaga dan melindungi dari serangan terhadap lawan dalam sebuah sepak bola. Tetapi bukan berarti posisi lain tidak berguna ya teman. Dan dunia ini juga sangat banyak terdapat pemain dan juga penjaga gawang terbaik yang ada di dunia. 

Best 6 Kiper Terbaik di Dunia

Tidak hanya berada memiliki keahlian dan skill yang luar biasa para penjaga gawang ini juga terlihat tampan dan gagah jika berada di rumput hijau, selain itu mereka juga memiliki kekayaan yang amat luar biasa. Dan mereka juga bermain dalam club club terkaya di dunia mulai dari Liga Inggris, Spanyol, German dan masih banyak lagi. Nah dalam pembahasan kali ini kita akan membahas kiper terbaik yang ada di dunia, Siapa sajakah dia.

Berikut adalah kiper terbaik yang ada di dunia :

1. Alisson Becker

Kiper yang kali ini telah berhasil membuat semua orang terpukau dalam kepiauwannya dalam menjaga gawang. Alisson merupakan seorang penjaga gawang dari club Liverpool. Alisson merupakan seorang penjaga gawang yang berasal dari negara Brazil. Alisson juga telah berhasil membuat namanya dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik di dunia. Dan karena penampilannya yang begitu fantastik kini ia telah dibanding bandingkan dengan kiper terbaik sejagat. Selain itu Alisson juga merupakan seorang penjaga gawang utama bagi Timnas Brazil dan telah berhasil menyabet penghargaan tropi dalam liga Champion tahun ini.

2. Manuel Neuer

Siapa sih yang tidak tahu tentang penjaga gawang yang satu ini, yang merupakan seorang penjaga gawang dari club Bayern Munchen dan berasal dari Germany. Dan faktanya Neuer ini berada dalam urutan 5 besar sebagai penjaga gawang terbaik dunia, dan tidak hanya itu ia juga merupakan seorang penjaga gawang utama bagi Timnas Germany. Tidak sedikit penghargaan yang ia miliki diantaranya ia pernah dinobatkan sebagai kiper terbaik dalam ajang piala dunia di Brazil pada tahun 2016 dan memegang pengharggan sebagai kiper terbaik di musim akhir ini.

3. Hugo Lloris 

Penjaga gawang kali ini tentu sudah tidak diragukan lagila teman teman, pasalnya ia merupakan seorang kapten agi Timnas Francis. Lloris dikenal memiliki bergam keahlian yang luar biasa diantaranya Ia termasuk kiper yang memiliki kemampuan Goalkeeping yang baik dan  juga dikenal sebagai pemain dengan Leadership tinggi. Jadi tidak heran jika Lloris ini dinobatkan menjadi salah satu penjaga gawang di tahun 2019.

4. David de Gea

Mungkin hampir semua orang tahuya tentang penjaga gawang kali ini. Kemampuan de Gea sudah pasti tidak usah diragukan lagi ya teman. de Gea merupakan seorang penjaga gawang dari club Manchester United dan berasal dari Spanyol. Namun sayangnya di akhir akhir ini penampilannya mulai menurun dan membuatnya dianggap tidak lebih baik dari Ederson dan Alisson yang merupakan seorang penjaga gawang dari Liga Inggris.

5. Ederson Moraes

Ederson merupakan seorang penjaga gawang yang berasal darin Brazil, yang kini ia berada dalm club Manchester City. Ederson memiliki kemampuan yang tidak usah diragukan lagi karena pasalnya ia telah berhasil membawa Manchester City menjadi juara dalam Liga Inggris. Jadi tidak heran jika namanya dinobatkan sebagai salah satu kiper terbaik yang ada di dunia.

6. Marc-Andre Ter Stegen 

Nah kiper yang satu ini pastinya kamu sudah sering melihatnya, pasalnya Ter Stegen ini merupakan kiper utama bagi club Barcelona. Ter Stegen memiliki kemampuan yang luar biasa  diantara ia dikenal sebagai penjaga gawang yang memiliki kemampuan passing yang sangat baik. Dan fakta yang menarik Ter Stegen selalu memberikan penamilan yang terbaik dalam setiap pertandingan Barcelona sehingga membuatnya menjadi saingan bagi Manuel Neuer untuk mejadi kiper utama bagi Timnas Germany.

Nah tadi itula para penjaga gawang terbaik yang ada di dunia, ya sebagian mereka ada yang berasal dari liga Inggris, Spanyol, Germany dan lain lain. Selain terlihat gagah di rumput hijau mereka juga memiliki wajah yang tampan dan kekayaan yang luar biasa lo teman. Jadi bagaimana adakah salah satu dari kamu yang ingin menjadi seorang penjaga gawang yang hebat. Tentunya salah satu dari mereka sudah pasti ada yang menjadi idola bagi kamu bukan. Berikan jawaban dan pendapatmu di kolom komentar  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel