7 Penyakit Paling Mematikan di Dunia, Nomor 1 Sangat Berbahaya

Siapa sih di dunia iniyang mau terkena penyakit, tentunya tidak ada yang mau ya. Penyakit dapat terjadi dalam tubuh kita karena beberapa faktor diantaranya karna pola makan yang kurang sehat atau pecandu narkoba atau bahkan karna perokok aktif. Tetapi jangan salah ada hal atau kegiatan yang dapat membuat tubuh kita sehat diantaranya yaitu dengan cara berolahraga dan tetap menjaga kesehatan dengan cara makan dan minum minuman yang sehat.

7 Penyakit Paling Berbahaya di Dunia Tahun 2019

Penyakit juga memiliki beragam akibat mulai dari disebabkan oleh virus, kelain tubuh maupun karna pola hidup yang kurang sehat. Apalagi di era modern ini kita mudah terkena penyakit karena kesibukan bekerja atau hal lain sehingga membuat kita tidak sempat untuk berolahraga. Di dunia ini juga terdapat penyakit yang beragam mulai dari penyakit ringan, sedang hingga mematikan. Nah dalam pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai penyakit yang paling berbahaya di dunia di tahun 2019.

Berikut adalah penyakit paling mematikan di dunia tahun 2019 :


1. Kanker


Kanker merupakan jenis penyakit paling mematikan nomor dua dunia. Maka dari itu Anda harus rajin cek kedokter minimal 3 bulan sekali. Penyebab dari kanker ini biasanya dikarnakan, paling uatama biasa terkena adalah pecandu rokok, sudah berusia lanjut, dan karna kurang banyak bergerak atau terlalu lama tidur, biasanya terjadi pada orang yang tidak memiliki aktipitas. Gejala yang ditimbulkan dari penyakit kanker ini adalah munculnya benjolan di area tubuh, nyeri di salah satu bagian tubuh, wajah terlihat pucat dan lemas. Cara mengobati penyakit kanker adalah dengan cara melakukan kemoterapi dan juga operasi. Cara mencegah penyakit ini adalah dengan cara selalu cek kesehatan secara berskala, rajin berolahraga, hindari merokok dan asap rokok.

2. Jantung koroner

Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang disebabkan karena kerusakan dari pembulu darah jantung hingga menyebabkan jantung tidak memiliki asupan dara dan oksigen. Penyakit jantung korone ini biasa terkena kepada orang yang memiliki usia lanjut terutama pria dewasa. Penyebab dari penyakit ini yaitu karna perokok aktif, jarang berolahraga, dan karna tekanan darah dan kolestrol yang tinggi. Cara mengobati penyakit ini adalah dengan cara berhenti merokok, kurangi mengonsumsi minuman alkhohol, pola hidup sehat dan rajin berolahraga.


3. Komplikasi  Perinatal

Penyakit ini biasanya terjadi pada ibu ibu yang lagi lahir. Jenis penyakit komplikasi perinatal memiliki beragam jenis diantaranya infeksi, pendarahan hingga aborsi tidak aman. Penyakit ini biasanya disebabkan karena daya tahan tubuh yang rendah, adanya penyakit yang menjalar ke seluruh tubuh dan juga karena ketidakmampuan pembulu darah menetralisir berbagai penyakit. Dan menurut kabar yang aling fatal adalah ibu dan anaknya bisa meninggal karena dalam penyakit dapat mengakibatkan keguguran dan pendrahan yang besar. Jadi bagi ibu ibu yang sedang hamil harus selalu melakukan pengecekan kesehatan bayi dan ibu ke dokter.


4. Diare

Diare merupakan jenis penyakit yang disebakan karena alergi makanan, penyakit usus, dan juga karena terinfeksi virus, gejala yang ditimbulkan diare biasnya adalah perut terasa mual, melakukan bab secara terus menerus atau tidak normal, tinja yang dihasilkan encer bahkan mengeluarkan darah, kepala terasa pusing, badan lemas dan kulit terlihat kering. Cara mengobati diare yaitu Anda bisa mengonsumsi cairan elektrolit yang berguna untuk mengganti cairan rubuh yang menghilang.


5. Tuberculosis (TBC)

TBC merupakan penyakit yang diakibatkan oleh infeksi virus yaitu Mycobacterium tuberculosis, virus ini dapat meyebar melalui udara dan percikan air ludah. Dan virus ini juga sangat mematikan pasalnya ia bisa menyerang paru paru, usus, tulang dan juga kelenjar. Gejala dari TBC ini adalah badan terasa lemas, dada terasa nyeri dan juga nafsu makan menurun. Cara pengobatannya yaitu dengan cara ke dokter dan minta keterangan apa yang harus dilakukan, sedangkan cara agar penyakit ini tidak menular yaitu dengan cara mengenakan masker saat berada diluar dan juga tutupi mulut saat ketawa dan juga bersin.

6. Stroke

Stroke merupakan penyakit yang terjadi karena pasokan darah ke otak terganggu yang diakibatkan oleh pecahnya pembulu darah. Gejala dari penyakit stroke ini adalah tungkai mati rasa, bicara menjadi kacau, wajah terlihat kisut. Penyebab dari stroke juga berpariasi ada yang dikarenakan gumpalan pembulu darah yang terjadi di otak dan bisa juga karena dara tinggi hingga karna terlalu banyak mengonsumsi obat obatan pengencer darah. Cara mengobati penyakit ini adalah dengan cara makan yang teratur, rajin berolahraga dan juga hindari merokok dan mengonsumsi minuman keras.

7. Paru Obstruktif Kronik


Penyakit POK ini merupakan penyakit peradangan paru yang berkembang dalam waktu lama. Penyakit ini dapat menyebabkan udara sulit masuk ke paru paru dikarnakan adanya lendir atau dahak yang membuatnya sulit untuk bernafas. Penderita terbesar dari penyakit ini biasa diderita oleh paruh baya dan juga para perokok. Penyakit POK ini juga berpotensi menyebabkan penyakit jantung dan kanker paru paru. Gejala dari POK ini diantaranya adalah nyeri dada, lemas, batuk berdahak yang tidak kunjung sembuh, bibir atau kuku jari berwarna biru. POK juga pernah menjadi penyakit yang membunuh manusia terbanyak di dunia, pasalnya pada tahun 2012 korbannya sebanyak 329 juta orang mati akibat penyakit ini. PPOK ini termasuk penyakit yang tidak ada obatnya namun penyakit ini dapat dicegah dengan cara mengonsumsi obat bronkodilator, melakukan vaksin, terapi oksigen, dan juga operasi.



Nah tadi itula jenis jenis penyakit paling berbahaya di dunia tahun 2019. Cara agar Anda tidak  mudah terkena penyakit cukup mudah kok teman teman cukup rajin berolahraga dan pola hudp sehat. Semoga info yang kami berikan bermanfaat terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel