6 Penyanyi Dengan Oktaf Tertinggi di Dunia Tahun 2021

Apa itu menyanyi? Menyanyi merupakan kegiatan yang dilakukan dengan cara mengeluarkan suara dari dalam mulut dengan teknik yang berbeda beda, mulai dari teknik pernafasan, diafragma maupun suara yang dihasilkan. 

Di dunia ini benar benar sangat banyak seorang penyanyi dari berbagai belahan dunia, tetapi dunia ini tidak banyak orang yang memiliki suara vokal  atau bahkan mencapai oktaf yang begitu tinggi, hanya ada beberapa orang saja yang mampu mengusai teknik suara yang tinggi.

6 Penyanyi Dengan Oktaf Tertinggi di Dunia Tahun 2019

Nah dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas mengenai penyanyi yang memiliki suara vokal atau oktaf yang tinggi.

Berikut adalah 6 Rekomendasi penyanyi dengan oktaf tertinggi di dunia sepanjang masa:

1. Georgia Brown

Nah diurutan pertama ada Georgia Brown, mendengar namanya saja sudah melihat mata kita tercengang ya, pasalnya penyanyi yang satu ini mengusai vikal setinggi 8 oktaf. Georgia ini merupakan penyanyi yang memiliki suara paling tinggi yang ada di dunia. Penyanyi kelahiran Naples Italy pada 29 Juni 1980 merupakan penyanyi yang mendapat julukan ''Guinness World Record'' sebagai manusia dengan suara tertinggi didunia. Benar benar luar biasa bukan penyanyi yang satu ini.

2. Adam Lopez

Di peringkat kedua kali ini ada Adam Lopez yang merupakan seorang pria kelahiran Brisbane, Australia pada 26 Agustus 1975. Adam Lopez merupakan seorang penyanyi yang menguasai nada setinggi 6 oktaf yang membuat dirinya terdaftar sebagai ''Guinness World Record''. Selain mendaftarkan namanya sebagai Guinness World Record pria ini juga memiliki keahlian Vocal range dari nada Eb2 hingga nada Eb8.

3. Whitney Houston

Diurutan ketiga ada Whitney Houston, siapa sih di dunia ini yang tidak tau tentang penyanyi yang satu ini yang merupakan seorang penyanyi dari lagu "I Will Always Love You" yang pernah buning di seluruh dunia karena di lagu tersebut terdapat nada vokal yang begitu tinggi. Penyanyi wanita berkulit hitam kelahiran 9 Agustus 1963 ini mampu mencapai nada tertinggi hingga mencapai 5 oktaf yang sama dengan Mariah Carey.

4. Mariah Carey

Dan diurutan keempat ada Mariah Carey, Jangan heran dengan penyanyi ini jika mendapatkan peringkan nomor empat, karena pasalnya penyanyi wanita ini mampu mengusai nada setinggi 5 oktaf yang sama dengan Whitney Houston. Tinggi suara vokal dari penyanyi ini dapat dilihat dari lagunya yang berjudul "Dream Lover". Penyanyi kali ini merupakan penyanyi kelahiran asal New York pada 27 Maret 1970. Penyanyi ini juga menguasai Vokal Range dari nada F#2 hingga F#7 dan menurut kabar bahkan penyanyi yang satu ini mampu mencapai nada setinggi 7 bahkan 8 oktaf.

5. Christina Aguilera

Christina Aguilera merupakan seorang penyanyi dengan nada tinggi lahiran dari Staten, New York pada 18 Desember 1980. Ia juga merupakan seorang penyanyi yang mengusai Vokal Range dari nada C3 sampai nada A6. Christina Aguilera memiliki nada suara tinggi sekitar 4 oktaf bahka menurut kabar ia sering dibanding bandingkan dengan penyanyi  Mariah Carey dan Whitney Houston. Dan yang menarik dari Christina Aguilera adalah dia mampu mengeluarkan suara teriakan nyanyian selama 17 detik. Benar benar tinggi sekali bukan vokal yang dimiliki Christina Aguilera.

6. Beyonce Knowles

Diurutan terakhir ada Beyonce Knowles yang merupakan penyanyi dengan suara tinggi yang berasal dari Houston, Texas, Amerika yang lahir pada 4 September 1981. Beyonce Knowles memiliki kemampuan menyanyi setinggi 4 oktaf. Kemampuan suaranya yang tinggi dapat dilihat dari judul lagunya yang memiliki nada yang tinggi yaitu lagu "LISTEN". Beyonce Knowles juga termasuk penyanyi yang menguasai Vocal Range dari nada C3 hingga nada A6.

Berikut adalah penyanyi dengan suara tertinggi yang ada di belahan dunia. Benar benar tinggi sekali bukan suara vokal yang dimiliki para penyanyi tersebut. Tentu salah satu dari mereka pasti ada yang menjadi favorite atau idola bagi kamu bukan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel