6 Penyakit Paling Langka di Dunia Menurut Sejarah

6 Penyakit Paling Langka di Dunia Tahun 2019

Di dunia ini sangat banyak terdapat penyakit bukan mulai dari penyakit ringan, sedang hingga keras. Namun tahukah kamu bahwa di dunia ini juga terdapat penyakit yang unik dan juga langkah. Menurut beredarnya kabar beberapa dari penyakit ini belum ada obatnya. Nah pasti kamu penasaran kan teman teman tentang penyakit langkah tersebut, dan bahkan dokter pun tidak pernah melihat penyakit ini.

Berikut adalah penyakit paling langka yang ada di dunia :

 1. Exploding Head Syndrome

Penyakit Exploding Head Syndrome ini memiliki arti yakni sindrom kepala meledak, mengapa diberi nama tersebut karena pasalnya penderitanya mengalami suara suara ledakan seperti bom dikepalanya dan membuat ia sulit untuk tidur. Penyakit ini biasanya disertai dengan peningkatan denyut jantung dan juga sesak nafas. Biasanya penderita penyakit ini saat terbangun seperti melihat kilatan cahaya. 

Penyakit ini disebabkan karena kesalahan proses shutdown yang terjadi pada otak ketika tidur. Dan penyakit ini juga belum ada obatnya tetapi ada obat penenangnya dari dokter yang dapat meminimaslisir ledakan yang terdengar dari otaknya tersebut. 

2. Penyakit Fields

Fields merupakan salah satu jenis penyakit yang paling langka di dunia. Penyakit ini pertama kali di ditemukan di negara wales yang dideritai oleh anak kembar yang bernama bernama Catherine Fields dan Kristine Fields. Dan sebab itula penyakit ini diberi nama yang sama dengan penderitanya. 

Menurut dokter jenis penyakit ini merupakan jenis penyakit saraf dan otot karena pasalnya penderitanya mengalami kemerosotan otot pada tubuh dan penderitanya akan terus bertambah buruk karena obat dari penyakit ini belum ditemukan.

3. Progeria

Progeria merupakan jenis penyakit langka yang terjadi penuaan pada usia masih kecil. Dimana penyakit penuaan ini terjadi pada anak di usia 2 - 5 tahun. Kemungkinan dugaan dokter penyakit  ini termasuk kedalam penyakit kelainan genetik. 

Gejala gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini adalah matanya yang menonjol, memiliki hidungnya yang tipis dan ujungnya berparuh, telinga mencuat, dagu terlihat kecil, dan efek yang paling parah yaitu penyakit ini dapat menggerogoti tulang penderita.

4. Von-Hippel-Lindau (VHL) 

Penyakit langka kali ini merupakan penyakit langka yang mirip dengan tumo. Tetapi, tumor kali ini berbeda dimana tumor ini menyerang seluruh organ penting manusia. Menurut dunia medis penyakit ini diberi nama hemangiobalstomas. Penyebab dari penyakit ini adalah dikarenakan adanya gangguan pada pembuluh darah. Dan jika terkena penyakit ini harus cepat ditangani karena penderitanya bisa kapan saja mengalami kematian secara tiba tiba.

5. Stone Man’s Disease

Stone man’s Disease ini merupakan penyakit langka dan juga unik dimana penderintanya  mengalami kemunculan tulang baru di bagian ligament, tendon dan juga otot. Penyakit ini disebabkan karena aktivitas mutasi genetik yang terjadi pada sistem kekebalan tubuh ketikamengalami proses pemulihan ketika cidera. Tulang tulang baru trsebut tumbuh dengan cara tidak teratur hingga menutupi persendian pada tulang sehingga memberikan efek melemahkan pergerakan pada tubuh.

6. Persistent Sexual Arousal Syndrome

Penyakit langka kali ini berhubungan dengan seksual, dimana penyakit ini memberikan efek ingin terus terusan melakukan hubungan intim tanpa henti. Dan menurut kabar belum ada dokter yang dapat mengungkapkan penyakit ini. Bahkan ketika mengendarai mobil pun ia ingin melakukan hubungan intim, penyakit ini benar benar tidak terkendali dan belum ada obat ataupun penenang dari penykit ini.

Berikut itulah penyakit langka yang ada di dunia dan belum ada satupun obatnya, bahkan dokter pun belum dapat mengungkapkan tentang penyakit tersebut. Selain langka penyakit penyakit tersebut juga sangat mematikan, namun tidak banyak orang yang terkena penyakit tersebut. Semoga info yang kami berikan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel