5 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia 2021

Olahraga merupakan kegiatan santai yang berguna untuk melatih kebugaran jasmani dan baik tubuh kida serta dapat membuat kita terhindar dari berbagai penyakit sebab seluruh tubuh kita dapat beraktipitas dengan penuh. Namun ada juga olahraga yang menantang maut dan sangat berbahaya, tapi sebagian orang tersebut malah menyukai olahraga tersebut. Olahraga apa sajakah itu..! 

Nah kali ini kita akan membahas tentang olahraga Paling Ekstrim yang ada di seluruh dunia: 

5 Olahraga Paling Ekstrim Tahun 2019

Berikut adalah olahraga paling ekstrim yang ada di dunia :

1. Panjat Tebing

Panjat tebing merupakan olahraga yang sangat menguji adrenalin karena oalh raga ini dilakukan dengan cara memanjat tebing langkah demi langkah dan sangat memakan tenaga.

Mulai dari tebing buatan hingga tebing bebatu di pinggir lereng gunung, para pemanjat tebing tetap harus memiliki fisik dan mental yang kuat. Keterampilan tinggi juga diperlukan terutama untuk memanjat tebing di alam, karena kesalahan kecil pun bisa berakibat fatal bagi pemanjat tebing.

2. Wingsuit Flying

Wingsuit Flying merupakan olahraga terbang di udara menggunakan jumpsuit khusus yang dinamakn wingsuit yang digunakan untuk menambah luas permukaan tubuh manusia dan juga untuk memungkinkan peningkatan yang signifikan ketika berada di udara. Penerbangan wingsuit biasanya diakhiri dengan cara pembukaan parasut agar wingsuit dapat diterbangkan dari setiap titik yang menyediakan ketinggian yang cukup ketika melayang di udara, seperti pesawat skydiving atau basejump.

3. Slacklining

Slacklining merupakan olahraga yang menggunakan suntas tali diantar gunung dengan gunung yang sangat curam dan begitu tinggi. Olahraga ini harus memilik teknik keseimbangan yang sangat tinggi bagi orang orang yang suka dengan Slacklining. Selain harus seimbang olahraga ini juga sangat membutuhkan mental dan fisik yang benar benar tangguh karena olahraga ini dilakukan diketingggian lereng gunung. Praktek awal jika ingin belajar Slicklining biasanya menggunakan nilon atau poliester anyaman yang dikencangkan antara dua titik jangkar. 

4. Bungee Jumping

Olahraga ekstrim yang satu ini dilakukan dengan cara melompat dari dari ketinggian dan kedua kaki kita diikat dengan kabel elastic yang besar. Olahraga ini biasa dilakukan di jembatan, gedung atau crane. Bungee Jumping juag termasuk olahraga yang sangat populer dan sangat digemari banyak orang.

Lompatan dari Bungee Jumping ini menghasilkan getaran yang berasal dari tali saat jatuh bebas dan rebound. Ketika kita melompat, kabel membentang dan jumper terbang ke atas dan terus berosilasi naik dan turun sampai semua energi normal dan terhenti dengan sendirinya.

5. Big Wave Surfing (Berselancar di Atas Ombak)

Olahraga kali ini merupakan olahraga yang paling populer di dunia dan juga merupakan olahraga yang melatih feeling dan juga kelincahan bagi para penggemarnya. Peselancar yang sudah ahi biasanya mampu bergerak ke gelombang yang tingginya setidaknya 20 kaki atau sekitar 6,2 m bahkan lebih. Olahraga ini hanya bisa dilakukan di lautan ymemiliki ombak karena ombaklah yang dapat membuat para peselancar berjalan di atas air dengan papan ski.

Selain itu tekanan air ketika di dalam ombak bisa mencapai  20 hingga 50 meter jadi bagi yang hobi olahraga ini sudah pasti harus benar benar ahli dalam berenang. Arus yang kuat dan tindakan air pada kedalaman tersebut juga dapat membanting surfer ke karang atau dasar laut yang dapat mengakibatkan cedera parah.

Nah tadi itula olahraga ekstrim yang ada di dunia, jadi olahraga manakah yang menurut kalian paling ekstrim. Berikan pendapat dan jawaban kalian di kolom komentar. Semoga info yang diberikan bermanfaat.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel