10 Gitaris Terbaik Indonesia 2021, Versi Rolling Stone

Best 10 gitaris Indonesia Yang Diakui Dunia

Indonesia merupakan negara yang sangat banyak melahirkan seorang musisi yang luar biasa. Diantaranya Seorang musisi gitar yang memiliki skill gitar yang diakui dunia.


Siapa sajakah Gitaris Indonesia yang diakui dunia!


Best 10 gitaris Indonesia Yang Diakui Dunia

Berikut adalah daftar gitaris terbaik indonesia 2019 yang diakui dunia:

1. Ian Antono (Slank)


https://www.afyinfo.com/

Jusuf Antono DJojo atau yang biasa dikenal sebagai Ian Antono adalah seorang gitaris dan penulis lagu. Lahir pada 29 Oktober 1950 di Malang,Indonesia. Ian Antoni merupakan seorang gitaris dari band God Bless, Ian Antoto juga menggarap komposisi dan memasukkan beberapa permainan gitarnya untuk para artis.   Diantaranya Nicky Astriya, Ikang Fawzi, Ebit G Ade dan lain lain.  Selain itu dia juga ahli dalam membuat lagu. Beberapa lagu yang super fenomenal yang dibuatnya yakni rumah kita, neraka jahanam dan panggung sandiwara dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga
2. Jopie Item


https://www.afyinfo.com/

Jopie Reinhard Item atau kerap dipanggi Jovie Item lahir pada 20 Juni 1950 Manada, Indonesia. Jopie Item merupakan gitaris dari band Abu abu. Jopie item merupakan gitaris yang sangat berbakat. Ketika usianya menginjak 14 tahun, Jodi sudah menjadi pengiring Titiek Puspa dan Mus Mualim dan juga menjadi pelengkap group musik yang terkenal saat ini seperti Eka Sapta, Buana Suara,  Baby Face dan Fabulous. Meski kemudian lebih dikenal sebagai gitaris Jazz, Jopie iten ahli dalam membawakan musik aliran apapun.

Baca Juga :
3. DEWA BUDJANA (Gigi)

https://www.afyinfo.com/

Dewa Bujana merupakan seorang gitaris yang berasal dari band GIGI. Dewa Bujana merupakan gitaris Indonesia bernama lengkap (I Dewa Gede Budjana) . Dia memang sangat piawai dalam memainkan gitar. Kepiawaian pria yang lahir pada tanggal 30 Agustus 1960 ini, juga diakui dunia internasional. Delapan album berskala internasional telah tercipta dari karyanya. Hingga saat ini Budjana masih tergabung dalam Gigi, band yang dibentuk pada tahun 1994.

Baca Juga :
4. ANDRA (Dewa 19)

https://www.afyinfo.com/

Andra merupakan gitaris dari band Dewa Pupus. Gitaris Indonesia satu ini mengawali karinya dari band Dewa 19 pada tahun 1992. Andra Junaidi Ramadhan atau lebih dikenal Andra dilahirkan pada tanggal 17 Juni 1972 Surabaya, Indonesia. Kini usia Andra telah mencapai 46 tahun. Selain karena kepiawaian dalam memainkan gitar, Andra juga pencipta lagu. Andra memiliki gaya bermain gitar Rock dan Jazz.

5. ABDEE (Slank) 


https://www.afyinfo.com/

Abdee merupakan seorang gitaris dari band Slank. Abdee Negara Nurdin atau lebih dikenal dengan nama Abdee Slank, yang lahir di Donggala, Sulawesi Tengah pada tanggal 28 Juni 1968.Abdee merupakan gitaris dengan permainan blues yang kental ini, mengawali karier dengan bergabung bersama band Ecky Lamoh, Gideon Tengker, dan Henky Supit. Nama Abdee mulai dikenal publik sejak bergabung di band Slank.

6. EROSS (Sheila On 7)

https://www.afyinfo.com/

Eross merupakan seorang gitaris band Sheila On 7Eross adalah gitaris sekaligus pencipta lagu di bandnya Sheila on 7. Pria kelahiran Yogyakarta 3 Juli 1979. Eross Candra atau biasa disapa Eross, tergabung dalam Sheila Gank pada tanggal 6 Mei 1996, yang kemudian berubah nama menjadi Sheila on 7.Berangkat dari keluarga pemusik, itulah yang membuat rasa berkesenian Eross begitu tinggi.

7. PIYU (Padi) 


https://www.afyinfo.com/

Piyu merupakan seorang gitaris yang berasal dari band PADI. Satriyo Yudi Wahono atau yang akrab disapa Piyu. Piyu adalah gitaris sekaligus pencipta lagu band Padi. Gitaris yang lahir di Surabaya, 15 Juli 1973 ini adalah lead gitar band Padi.

8. EBIET G. ADE 


https://www.afyinfo.com/

Ebiet G. ADE merupakan seorang gitaris solo atau tunggal. Era 70-an dan 80-an menjadi masa kejayaan penyanyi pop balad yaitu Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far atau lebih dikenal Ebiet G. Ade. Gitaris dan penyanyi yang identik dengan petikan gitar akustiknya ini mendapatkan 8.6 % suara jajak pendapat gitaris Indonesia terpopuler. Ebiet dikenal dengan lirik-lirik lagu bertemakan alam dan kaum tersisih. Gitaris populer yang satu ini lahir di Wanadadi, Banjarnegara, Jawa Tengah pada tanggal 21 April 1954.

9. BALAWAN 


https://www.afyinfo.com/

Pria kelahiran Gianyar, Bali, 9 September 1973. Balawan dikenal dengan teknik bermain gitar 8 Fingers Touch Style atau Touch Tapping Style. Kemampuan Balawan mengatur ritme dan kecepatan tangan membuat ia dijuluki sebagai The Magic Fingers. I Wayan Balawan pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Gitaris Terbaik Dunia versi majalah Rolling Stone karena keahlian jarinya menari bersama senar gitar.

10. TOHPATI 

https://www.afyinfo.com/

Dikenal sebagai The Guitar Hero. Bernama lengkap Tohpati Ario Hutomolahir di Jakarta, 25 Juli 1971, ia lekat dengan aliran musik jazz. Kepiawaiannya memainkan gitar terlihat dari kecerdasannya mengolah musik tradisional menjadi lebih futuristik. Tohpti adalah seorang gitaris dan penulis lagu indonesia. Tapi ia juga berpengaruh orang yang paling berpengaruh dari gaya permainan Pat Methey. 

Baca Juga : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel