6 Bassist Terbaik Dunia di Tahun 2021

6 Pemain Bass Terbaik Dunia di Tahun 2019

6 Pemain Bass Terbaik Dunia di Tahun 2019

Dalam sebuah band mungkin yang paling diminati atau yang kerap disorot adalah seorang gitaris, Namun jangan salah bukan bebarti seorang bassist atau pemain bass kurang disorot. Dalam sebuah band seorang bassist itu juga sangat diperlukan tanpa ada salah satunya maka sebuh band akan kurang menarik untuk dilihat. Namun ada pemain bass yang memiliki skill yang luar biasa. Diantaranya pemain bass terbaik didunia. Mari kita simak sekilas infi seorang Bassist terbaik di dunia.

Berikut adalah 6 Pemain Bass Terbaik Dunia Sepanjang Masa di Tahun 2019:

1. Sting

Gambar Sting

Gordon Matthew Thomas Sumner atau yang kerap disapa Sting. Sting dilahirkan pada tanggal 2 Oktober 1951. Sting merupakan seorang musisi yang berasal dari Britania Raya. Sting merupakan penyanyi utama dalam The Police. Meskipun lebih dikenal karena lagu ciptaanya, namun tidak ada yang mergaukan musikalitas Sting dalam bermain bass. Nada yang ia ciptakan sangat berpengaruh dunia musik bergenre pop/jazz modern.

2. Gary Lee Weinrib

Gambar Gary Lee Weinrib

Gary Lee Weinrib atau yang kerap disapa Geddy Lee dilahirkan pada 29 Juli 1953. Gary Lee merupakan seorang musisi yang berasal dari Kanada. Gary Lee tidak hanya sebagai Bassist ia juga merupakan  lead vocalist dan keyboardist bagi band rock asal Kanada yaitu Rush. Lee bergabung dengan band Rush pada September 1986. Atas keinginan teman masa kecilnya Alex Lifeson, menggantikan bassis asli dan frontman Jeff Jones. Bersama teman sebandnya, Alex Lifeson sebagai gitaris dan Neil Peart sebagai drummer. Lee juga menduduki peringkat 13 oleh Hit Parader pada daftar 100 Gratest Heavy Metal Vocalist sepanjang masa. Jadi tidak heran bukan jika namanya menjadi salah satu seorang Bassist terbaik di dunia.

3. Stephen Percy

Gambar Stephen Percy

Stephen Percy atau yang kerap disapa Steve ini lahir pada 12 Maret 1956. Steve merupakan seorang musisi yang berasal dari Inggris dan juga merupakan seorang penulis lagu. Steve bukan hanya pemain bassist ia juga merupakan pemain keyboardist, backing vocalist, leader, dan penulis lagu dari band Heavy Metal Inggris Iron Maiden, yang sudah ada sejak tahun 1975. Steve Harris juga dikenal bisa memainkan peran peningkatan pencampuran album Iron Maiden dan juga sebagai produksi , dan telah melakukan pekerjaan sendiri sejak Fear of the Dark. Harris juga mengarahkan banyak dan mengedit video musik band.

4. Cliff Lee Burton

Gambar Cliff Lee Burton

Cliff Lee burton merupakan seorang pemain bass pertama Metallica. Ia lahir pada 10 Februari 1962.  Ia dikenal sebagai anggota kelompok Thrash metal Metallica dari 1982 sampai 1986. Cliff Lee Burton sangat berpengaruh terhadap perkembangan bass di dunia metal dan trash saat ini. Cliff Lee Burton memiliki keahlian yang dapat membuat musik Metallica menjadi unik. Cliff meninggal pada 1986 karena kecelakaan lalu lintas di Swedia.

5. Paul Mc Cartney

Gambar Paul Mc Cartney

Paul Mc Cartney dilahirkan di Liverpool, Inggris pada 18 Juni 1942. Kini Paul Mc Cartney berusia 76 tahun. Ia merupakan penyanyi berkebangsaan Inggris. Ia terkenal sebagai salah satu personil The Beatles. Bersama John Lennon di era 90-an, ia membentuk partnership pencipta lagu paling sukses. Ia masih aktif bermusik dan sebagai musikus hingga saat ini, pendapatannya adalah salah satu yang tertinggi di Inggris. Setelah The Beatles bubar, McCartney bersama istrinya, Linda McCartney membentuk grup musik Wings yang cukup sukses di medio tahun 1970. Setelah Wings bubar, ia bersolo karier hingga saat ini.

6. Sid Vicious

Gambar Sid Vicious

John Simon Ritchie-Beverely atau yang kerap disapa Sid Vicious dilahirkan di London, Inggris pada 10 Mei 1957.  Dan meninggal di New York, Amerika Serikat pada2 Februari 1979 di usia yang masih sangat muda yaitu 21 tahun. Sid Vicious merupakan seorang penyanyi dan  juga bassis punk asal Inggris yang merupakan anggota dari band Sex Pistols.

Adakah yang menjadi favorite Anda! Berikan pendapat Anda di kolom komentar? 


Baca Juga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel