5 Pemain Bola Terbaik di Indonesia 2021

Top 5 Pemain Sepak Bola Terbaik Indonesia di Tahun 2021

Untuk melihat deretan pemain sepak bola terbaik indonesia, tentu diperlukan suatu indikator untuk mengukur kelayakan tersebut. Indikator yang paling tepat dipakai untuk mengukur hal tersebut adalah statistik sepanjang tahun 2019.
Top 10 Pemain Sepak Bola Terbaik Indonesia di Tahun 2019

Afyinfo.Com - Memasuki awal tahun 2019, sangat menarik untuk membahas tentang sepak bola. Salah satu hal yang menarik untuk dibahas adalah daftar 10 pemain sepak bola terbaik indonesia di tahun 2019.

Tidak seperti di kompetisi seperti sepak bola eropa yang melihat performa di tahun 2019, perlu jugak untuk melihat pencapaian di musim sebelumnya yaitu 2018/2019. Di indonesia hanya perlu melihat hanya perlu melihat performa seorang pemain sepak bola di musim ini saja.

Berikut adalah daftar 5 pemain sepak bola terbaik indonesia di tahun 2019:

1. Riko Simanjuntak

Performa Riko Simanjuntak

Marci Simic boleh saja boleh saja menjadi mesin pencetak gol bagi persija namun pemain yang paling penting bagi Persija Jakarta adalah Riko Simanjuntak. Hal ini dikarenakan dari sejumlah assists yang disuplai oleh Riko Simanjuntak kepada Marco Simic.

Di tahun 2019, Riko telah berhasil mengemas 3 gol dan 10 assists di liga 1 dan juga tercatat sebagai pembuat 8 assits sepanjang Persija berlaga di piala AFC 2019. Sedangkan AFC 2018 kemarin, ia tercatat membuat 2 assists dari 4 kali berlaga. Total ditahun 2018 Riko tercatat mendapatkan assists sebanyak 20 kali.

Riko memiliki kehebatan kecepatan drible yang luar biasa dan akselerasi hingga pemanfaatan ruang kosong yang sangat merepotkan pertahanan lawan. Satu hal lagi yang menjadi kelebiham Riko ialah kengototan kepada bola dan tidak ada rasa takut terhadap siapapun lawannya.

2. Stepano Lilipaly

Performa Stepano Lilipaly

Gelandang serang Timnas Indonesia ini adalah salah satu pemain terbaik Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018. Determinasinya di lini serang Indonesia sangatla berbahaya.

Terlebih Lilipaly kerap melakukan pergerakan tanpa bola yang sangat ciamik hingga menyulitkan pertahanan lawan untuk menjaganya. Dia juga merupakan pemain yang pandai mengambil posisi permainan bola kemana arah bola akan dioperkan. Ketajamannya dalam mencetak gol juga sangat lihai seperti satu gol saat melawan Uni Emirat Arab di menit menit akhir babak 16 besar Asian Games 2018.

3. Samsul Arif


Performa Samsul Arif

Samsul Arih dinobatkan sebagai topskor lokal di ajang liga 1 dengan hasil cetakan 14 gol sudah lebih dari cukup untuk menjadi salah satu pemain terbaik Indonesia. Di usianya yang kini sudah pencapai 33 thn, Samsul Arif tetap mampu tampil hebat dalam setiap pertandingan.

Benar benar sangat diherankan Samsul Arif tidak dipanggil Tinmas Indonesia untuk ajang piala AFF 2018. Padahal Samsul Arif telah menjadi Topskor yang ada di Liga 1.

Salah satu kelebihan Samsuk Arif ialah tendangannya yang sangat keras sehingga membuat kiper lawan pun kebingungan menangkap tendangannya.

4. Yanto Basna

Performa Yanto Basna

Pemain bertahan yang satu ini memang memiliki potensi yang luar biasa sehingga dirinya sempat menjadi pemain inti Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Di tahun 2019 ini Yanto Basna memutuskan untuk mengambil langkah pindah dari Indonesia ke Club kasta Thailand, Khonkaen FC.

Club yang baru promosi ke kasta kedua itu sukses dibawa oleh Yanto Basna nyaris langsung promosi ke kasta teratas sepak bola Thailand. Khonkaen berada dalam posisi keempat dalam klasemen teratas yang hanya beda satu strep dengan yang posisi yang mendapat jatah promosi.

Yanto Basna juga memiliki keunggulan mencatatkan sejumlah statistik mengagumkan seperti bermain dalam 26 pertandingan dari 28 kali bertanding. Karna kualitasnya bermain di Kasta kedua kini Yanto Basna akhirnya bisa bermain di Kasta teratas Liga Thailand bersama club Sukhothai FC.

5. Osvaldo Haay

Performa Osvaldo Haay

Walaupun Osvaldo Haay tidak masuk kedalam skuad Asian Games 2018 maupun piala AFF 2018, Osvaldo Haay tidak berkecil hati dan justru melampiaskan amarahnya dengan performa yang sangat bagus di Pesebaya Surabaya. Berdasarjan catatan Transfermark, Osvaldo di musim ini telah tampil dalam 21 pertandingan dan berhasik mencetak sebanyak 9 gol.


Penampilan pemain asal Papua ini memang sangat mengesankan bersama Persebaya Surabaya terlebih setelah pelatih Djajar Nurjaman masuk ke manajemen. Bahkan Osvaldo sempat membuat hettrik dalam kemenangan 4-0 melawan Madura United.

Kelebihan Osvaldo Haay ialah mampu merobek pertahanan lawan dan juga memiliki ketajaman dan kecepatan yang cukup agresif sehingga tak heran jika ia mampu  mencetak banyak gol di Ajang Liga 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel