5 Museum Terbaik di Medan Tahun 2021, Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Museum Terbaik Medan Di Tahun 2019

Museum adalah sebuah tempat penyimpanan benda benda peninggalan yang sangat bersejarah.



6 Museum Terbaik Medan Di Tahun 2019

Berikut adalah daftar 6 rekomendasi Museum terbaik di Medan, Sumatera Utara 2019 - 2020:


1. Tjong A Fie Mansion


Tjong A Fie Mansion merupakan bangunan kuno yang terletak di Jalan Ahmad Yani di daerah Kesawan, Medan, yang dibangun oleh Tjong A Fie (1860–1921), pedagang Hakka yang memiliki banyak tanah perkebunan di Medan. Namun, sejak tahun 2009 sebagian rumah ini dibuka untuk dikunjungi umum dan termasuk kedalam bangunan kuno yang bersejarah.

Di museum ini Anda dapat mempelajari sejarah kehidupan Tjong A Fiedarit foto lukisan ,perabotan rumah yang dipakai oleh keluarganya.


2. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Museum & Galeri Margasatwa Internasional Rahmat adalah museum sejarah alam di Medan, Indonesia.Rahmat” Museum & Gallery ini memiliki koleksi ±2600 spesies. Museum ini menampilkan berbagai koleksi satwa liar dari yang terkecil hingga yang terbesar sesuai dengan habitatnya. Setelah pembangunan selesai pada Oktober 2007, Museum & Galeri memiliki luas bangunan 2.970 m².

Pendirinya adalah penggemar perburuan olahraga dan pelestarian alam. Melalui museum, ia mengajak pengunjung untuk lebih memahami keanekaragaman satwa liar yang ada di dunia dan pentingnya mereka.


Pendirinya adalah DR. H. Rahmat Shah, seorang penggemar olahraga dan ahli konservasi berburu dan pencinta alam profesional yang telah bepergian ke berbagai belahan dunia untuk mempelajari secara langsung konsep konservasi yang telah diadopsi oleh banyak negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Jerman, Turki, Prancis, Italia, Spanyol, Austria, Cina, Kazakhstan, Rumania, Mongolia, Iran, Pakistan, Australia, Selandia Baru, hampir seluruh Afrika dan negara-negara lain untuk mencegah kepunahan dan meningkatkan populasi satwa liar dan habitat mereka yang tetap stabil sepanjang periode tersebut.


3. Museum Negeri Sumatera Utara


Museum Sumatra Utara atau yang lebih dikenal warga Sumut Museum Negeri Provinsi Sumatra Utara ini terletak di Jln. H.M. Jhoni No. 51 Medan. Museum NSU ini dibangun pada 1954.

Ada juga, peninggalan ninggalan yang lainnya seperti arca peninggalan zaman Hindu-Budha, perkakas zaman Kolonial Belanda dan masih banyak lagi . Selain itu, terdapat pula model figur kolonial, dan replika kehidupan kota Medan zaman dulu. koleksi dari museum ini berupa alat alat tradisional sampai modern, obat tradisional, peralatan komunikasi .

4. Museum Perjuangan TNI

Museum Militer ini dibuka pada tahun 1971 serta merupakan salah satu tempat yang menyimpan benda - benda sejarah perjuangan ABRI dan rakyat di Sumatera Utara, seperti senjata, obat - obatan dan pakaian seragam yang digunakan pada perang kemerdekaan Indonesia melawan pemberontakan pada tahun 1985.


Museum Militer ini dibuka pada tahun 1971 serta merupakan salah satu tempat yang menyimpan benda – benda sejarah perjuangan ABRI dan rakyat di Sumatera Utara, seperti senjata, obat – obatan dan pakaian seragam yang digunakan pada perang kemerdekaan Indonesia melawan pemberontakan pada tahun 1985.

5. Museum Situs Kota Cina

Kota China merupakan sebuah pelabuhan internasional tempat berlabuhnya kapal yang berasal  dari Persia, Hindia dan juga Tiongkok. Di museum china ini kita banyak ditemukan keramik Persia, uang keping, dan patung Buddha yang berasal dari Hindia.

Terpendamnya sejarah Kota China, yang saat ini belumsemua digali adalah sebuah kerajaan yang terdapat pelabuhan internasional yang ditempati para imigran yang beasal dari Tiongkok. Pada umumnya, Bangsa China datang dengan latar belakang keinginan untuk mencari peruntungan hidup lebih baik dari tempat asalnya, dengan melakukan bisnis perdagangan.


Berikut adalah info mengenai museum yang ada di Medan, Sumatera Utara. Jadi jangan bingung lagi ya kalaw mau kemedan ingin melihat apa dan jalan jalan kemana. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel