10 Drummer Terbaik di Dunia Sepanjang Sejarah

10 Drummer Terbaik Dunia di era 90-an

10 Drummer Terbaik Dunia di era 90-an

Dalam sebuah mungkin yang paling disorot adalah gitaris dan vikalis namun bukan berarti drummer kurang dikenal. Drummer merupakan anggota group band yang popularitasnya tidak kalah dengan gitaris dan vokalis.

Seorang drummer bertugas menjaga tempo ritme lagu dalam sebuah band. Namun ada banyak juga drummer drumer yang memiliki skill yang luar biasa dalam memainkannya. Berikut kita bahas tentang 10 drummer terbaik di dunia tahun 2019.

Berikut adalah 10 Drummer terbaik dunia di tahun 2019:

1. John Bunham (Led Zeppelin)

Drummer John Bunham (Led Zeppelin)

John Bunham merupakan druumer terbaik di dunia. John Bunham merupakan drummer yang berasal dari Britania Raya. John Bunham dilahrikan pada 31 Mei 1948 di Clewer, Britania Raya dan meninggal di usia 32 tahun yaitu pada 25 September 1980 di tempat ia dilahirkan. Ia meninggal dunia dikarenakan Over Dosis setelah meminum Vodka. John Bunham juga merupakan salah satu drummer yang paling berpengaruh pada pemain drummer masa muda. 

2. Neil Peart  (Rock Rush)

Drummer Neil Peart

Neil Peart atau yang meiliki nama lengkap Neil Ellwood Peart merupakan seorang drummer dan juga pencipta lagu untuk band Rock Rush yang berasal dari Kanda. Neil Peart lahir pada 12 September 1952 di Himilton, Kanada. Saat ini ia sudah berusia 65 tahun. Sudah sangat banyak karya lagu yang diciptakan Neil Peart diantaranya Limelight, Der Trommler, Spirit Of Radio, dan masih banyak lagi.

3. Keith John Moon

Drummer Keith John Moon

Keith John Moon merupakan seorang drummer yang berasal dari Inggris. Keith John Woon dilahirkan pada 23 Agustus 1946 di Wembley, Britania Raya dan mninggal pada 7 September 1978 di Westminter, London, Britania Raya. Keith John Moon merupakan seorang drummer dari band The Who. Keith John Moon dikenal dengan gaya bermain drum yang unik. Pemain drum yang satu ini selalu dipuji oleh para kritikus dan para musisi lain. Moon juga juga termasuk drummer yang mendapat penghargaan Drummer Half of Fame modern pada tahun 1982, penghargaan tersebut menjadikan dirinya drummer rock kedua yang dipilih sebagai Drummer Half of Fame setelah Ginger Baker, dan pada tahun 2011, Moon juga terpilih sebagai drummer kedua terbesar dalam sejarah dengan polling pembaca Rolling Stone.

4. Steward Copeland

Drummer  Steward Copeland

Steward Armstrong Copeland atau yang kerap dipanggil Steward Copeland merupakan seorang pemusik yang berasal dari Amerika Serikat. Steward Copeland dilahirkan pada 16 Juli 1952. Steward Copeland merupakan seorang drummer dari band The Police. Teknik gaya bermain drum nya merupakan panutan bagi para drummer lain. Tidak heran jika namanya termasuk ke dalam daftar pemain drummer terbaik dunia. Beberapa Soundtrackt film yang merupakan komposisinya adalah Talk Radio, Wall Street, See No Evil, Highlander 2, dan The Leopard Son.

5. Ginger Baker

Ginger Baker

Petter Edward Ginger Baker atau yang kerap disapa Ginger Baker merupakan drummer asal Inggris dan juga sebagai pendiri band Rock Cream. Baker lahir pada 19 Agustus 1939. Salah satu karya Baker yang diperoleh pada tahun 1950 ialah Baker dijuluki sebagai 'Superstar Rock Drummer Pertama". Baker kemudian mendapatkan penghargaan dalam Rock and Roll Hall of Fame sebagai anggota cream dan secara luas dianggap sebagai drummer yang paling berpengaruh sepanjang masa. Baker diakui konstribusinya ke dalam Drummer Roll Hall of Fame pada tahun 2008.  

6. Dave Grohl

Drummer Dave Grohl

Dave Grohl merupakan seorang musisi rock yang berasal dari Amerika. Dave Grohl lahir di Warren, Ohio, Amerika Serikat pada 14 Januari 1969. Kini Dave Grohl sudah berusia 50 tahyn. Dave Grohl merupakan seorang yang multi instrumentalis, penyanyi, penulis lagu dan juga sebagai drummer band Grunge Yaitu Nirvana. Dave Grohl juga pernah bekerja sama dan menjadi drummer dari band Garbage, Killing Joke, Kristen Young, Nine Inch Nails, David Bowie, Paul McCartney, The Prodigy, Slash, Iggy Pop, Juliette Lewis, Tenacious D, RDGLDGRN, Tom Petty and The Heartbreakers, Lemmy Kilmister, Stevie Nicks, Zac Brown Band dan Ghost. Namanya masuk kedalan daftar drummer terbaik dunia ketika ia mendapatkan beberapa penghargaan ketika menjadi drummer dari band Nirvana. Kehadirannya di band Norvana mengubah wajah aliran musik di era 90-an.

7. Buddy Rich

Drummer Buddy Rich

Bernard Buddy Rich atau yang kerap disapa Rich merupakan seorang drummer ber genre Jazz, Big Band dan Swing. Rich berasal dari Amerika dan ia juga merupakan seorang pemimpin band dan ia juga pernah bermain bersama pemimpin band besar diantaranya Tommy Dorsey, Harry James dan Count Basie. Rich juga termasuk kedalam drummer terbaik di dunia. Rich dilahirkan pada 30 September 1917, New York, Amerika Serikat dan meninggal pada 2 April 1987 di Los Angeles, California, Amerika. Rich dikenal memiliki keahlian teknik Virtuoso, Listrik, Alur dan kecepatan saat memainkan drum.

8. Travis Barker

Drummer Travis Barker

Travis Barker juga termasuk drummer terbaik dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Travis Barker dilahirkan pada tahun 14 November 1975. Saat ini Travis Barker sudah berusia 43 tahun. Drummer ini dikenal masyarakat ketika bergabung dengan group band Blink-182 akan tetapi saat ini Travis Barker bermain di group band +44, Dan ia juga pernah bermain di band Boxer Racer, The Transplans, Expensive Taste, The Suicide Machines dan The Aquabats.

9. Mike Portnoy 

Drummer Mike Portnoy

Mike Portnoy merupakan drummer dari band Dream Theather. Mike Portnoy lahir di Long Beach pada tahun 20 April 1967,New York. Mike Portnoy juga termasuk kedalam kategori drummer terbaik yang ada di dunia. Group band Dream Theater merupakan panutan dari genre Scene Progresiv Metal. Mike Portnoy mengawali karirnya bersama Dream Theater pada tahun 1986 dan pada akhirnya ia keluar dari Dream Theater pada tahun 2010. Mike Portnoy telah bergabung bersama Dream Theater selama 25 tahun. Kini Mike Portnot sudah berusia 52 tahun.

10. The Rev (Avenged Sevenfold)

Drummer The Rev (Avenged Sevenfold)

The Rev atau yang memiliki nama lengkap James Owen Sullvian ini merupakan seorang drummer dari band Avenged Sevenfold. The Rev termasuk kedalam nominasi drummer terbaik di dunia. Drummer yang satu ini memulai karirnya sejak usia 5 tahun. The Rev lahir pada tahun 1981. Drummer yang satu ini tak memiliki umur yang panjang The Rev meninggal pada tahun 2009 akibat terlalu banyak mengkonsumsi minumas keras.

Mnakah Dianatara para Drummer Drummer hebat dunia tersebut yang Anda favoritkan! Berikan jawaban Anda di kolom komentar?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel